Aplikasi Android Terbaru : Informasi Terlengkap Mengenai Aplikasi Android Terbaru

Aplikasi Android Terbaru : Informasi Terlengkap Mengenai Aplikasi Android Terbaru
4.97 (99.48%) 196 votes

Saat ini, pasar handphone tengah dirajai oleh gadget yang berbasis ponsel pintar atau biasa disebut dengan smartphone. Jenis ponsel pintar yang dominan dalam merajai pasar punbaik di Indonesia maupun luar negeri dipegang oleh ponsel dengan jenis Anadroid dan Blackberry (BB). Dua jenis ponsel pintar itulah yang saat ini tengah digandrungi oleh masyarakat terutama bagi orang-orang yang melek terhadap teknologi.

Alasan mereka menggunakannya pun beragam, mulai dari yang memang butuh sampai yang hanya mengikuti trend belaka. Sungguh disayangkan memang jika membeli ponsel mahal dan canggih tapi tidak dibarengi dengan kemampuan sang pengguna dalam mengoperasikannya gadget tersebut. Seharusnya seseorang dalam membeli suatu barang harus selektif dan mempertimbangkan, apakah barang tersebut kita butuhkan atau inginkan.

Sebagian besar orang memilih menggunakan jenis ponsel pintar seperti Android dan Blackberry ini dikarenakan berbagai fitur dan aplikasi canggih yang ditawarkan. Blackberry dengan aplikasi chatting dengan sesama pengguna Blackberry yang disebut dengan Blackberry Messenger (BBM). Atau Android dengan aplikasi yang juga berbasis chatting tapi dengan nama yang berbeda, yakni Whatsup. Jika BBM adalah aplikasi chatting dengan sesama pengguna Blackberry dari seluruh dunia, berbeda dengan WhatsUp yang juga merupakan aplikasi chatting namun hanya antar orang yang memiliki akun WhatsUp. Antara BBM dan WhatsUp seakan-akan terjadi pertarungan sengit.

BBM memang bisa dibilang memiliki popularitas lebih jika dibandingkan dengan WhatsUp. Namun untuk saat ini, antar keduanya, Android dan Blackberry seakan-akan seperti melakukan simbiosis mutualisme untuk aplikasi canggihnya. Seperti aplikasi WhatsUp yang dulunya hanya bisa digunakan pada ponsel jenis Android, kini bagi pengguna BB juga bisa menngunakan aplikasi tersebut dengan mendownloadnya di AppWorld. Jadi Whatsup pun kini tidak lagi mempunyai hak eksklusif milik Android. Pertukaran penggunaan aplikasi tentunya sangat menguntungkan bagi pare pengguna ponsel jenis smartphone.

Pengguna BB pun tak memiliki kesulitan yang berarti dalam menggunakan aplikasi jenis WhatsUp. Hal itu dikarenakan dalam mengaktifkan WhatsUp hanya perlu connect ke intenet dan tidak terbatas pada para pengguna BB saja seperti yang ada pada aplikasi BBM yang hanya bisa digunakan oleh pengguna BB.

Wacana akan dimasukkannya aplikasi BBM(Blackberry Messenger) pada Android dan IOS mendapatkan tanggapan yang luar biasa dari pegguna Android. Pasalnya Blackberry Meseenger kini telah mencapai pengguna aktif bulanan sebanyak 60 juta lebih dan kurang lebih sekitar 51 juta pengguna BBM menggunakan aplikasi chatting tersebut selama 90 menit dalam setiap harinya. Jumlah yang fantastis untuk seukuran penggunaaan gadget berteknologi canggih. Dari keseluruhan transaksi penggunaan BBM, ada sekitar 10 miliar message yang beredar dalam transaksi BBM tersebut. Dan kemungkinan jumlah tersebut akan terus meningkat apabila BBM ini deal diaplikasikan pada ponsel jenis Android dan IOS.

Lepasnya hak eksklusif BBM diharapkan menjadi kemajuan tersendiri bagi Blackberry sebagai multiplatform dan Blackberry pun tidak merasa memiliki resiko. Berdasarkan pernyataan dari Thorsten Heins selaku pemegang jabatan Chief Executive Officer BlackBerry, bahwasannya aplikasi BlackBerry Messenger ini bisa digunakan pada vendor lain selain Blackberry mulai musim panas 2013 atau sekitar bulan Juni.

Pihak RIM mungkin tidak akan memberlakukan fungsi aplikasi BBM pada Android atau IOS secara penuh seperti layaknya pada vendor aslinya, yakni Blackberry. Namun peningkatan kemampuan fungsi BBM pada Blackberry akan berangsur-angsur melalui proses peng-upgradean. Berbagai layanan yang tersedia pada BBM di Android nantinya hanya chatting multiuser, voice note, foto dan group. Untuk sementara memang hanya layanan itu saja yang disediakan oleh pihak RIM selaku produsen Blackberry. Sedangkan untuk layanan lainnya seperti Voice Call dan Video Call akan menyusul untuk ditambahkan.

Nantinya, apabila aplikasi BBM untuk Android dan Ios ini sudah resmi diluncurkan, ternyata tidak semua jenis Android dapat mengaplikasikan atau menggunakannya. Melainkan penggunaannya dibatasi hanya pada Android dengan versi 4.0 dan iOS dengan versi 6 ke atas. Untuk tanggal resmi peluncuran aplikasi BBM untuk Android ini masih menjadi rahasia.

Aplikasi Android Terbaru

Aplikasi Android Terbaru

Sumber foto: aan-shared.blogspot.com

resepmasakanku.co