Baju Anak Perempuan | Kumpulan Catatan Menarik Baju Anak Perempuan

Baju Anak Perempuan | Kumpulan Catatan Menarik Baju Anak Perempuan
5 (100%) 198 votes

Anak adalah anugerah luar biasa yang pernah diberikan oleh Allah SWT kepada seseorang, sebagai amanat dan tanggung jawab yang, entah itu anak laki-laki ataupun anak perempuan. Memiliki anak laki-laki atau perempuan memiliki kesenangan masing-masing yang berbeda bagi tiap pasangan orang tua. Seperti pasangan orang tua yang sangat menyukai memiliki anak perempuan karena selain cantik, anak perempuan juga bisa didandani dengan berbagai jenis baju anak perempuan lengkap dengan aksesoris-aksesoris lainnya.

Baju anak perempuan dapat kita temukan dengan mudah di pasaran, apakah di toko yang khusus menjual pakaian anak-anak, department store ataupun butik-butik yang juga menjual baju anak. Model baju anak perempuan yang dijualpun sangat beragam jenisnya, mulai dari baju anak perempuan untuk jalan-jalan, untuk bersantai, baju tidur, kebaya anak hingga baju anak perempuan yang bisa digunakan untuk acara pesta ulang tahun. Bukan saja modelnya yang beragam, motif yang digunakan baju anak perempuanpun juga beragama. Ada baju anak perempuan yang menggunakan motif-motif lucu khas anak-anak, motif batik ataupun motif-motif abstrak yang sesuai dengan umurnya.

Seperti baju anak perempuan yang bisa dipergunakan untuk bersantai, baju anak perempuan ini biasanya terbuat dari bahan katun yang lembut dan menyerap keringat. Sehingga sang anak akan tetap merasa nyaman ketika sedang bersantai dan tidak kegerahan. Selain itu, bahan katun yang dapat menyerap keringat dengan baik dan berbahan lembut, tidak akan membuat kulit anak iritasi karena bahan baju yang kasar. Karena kulit anak adalah kulit yang sensitif dan sangat lembut.

Adapula kebaya yang juga merupakan baju anak perempuan yang biasanya digunakan sang anak ketika ada acara-acara di sekolah ataupun dalam rangka memperingati hari kemerdekaan. Mungkin kita akan bertanya, seperti apa ketika seorang anak perempuan mengenakan kebaya? Tentu saja mereka akan tetap terlihat lucu sekaligus anggun. Karena kebaya memang merupakan pakaian yang jaman dahulu selalu dipakai oleh wanita Indonesia. Dan melalui membiasakan mengenalkan kebaya kepada anak perempuan sebagai salah satu baju anak perempuan, hal ini juga dapat menumbuhkan kecintaannya terhadap kebaya.

Lain lagi jika baju anak perempuan yang dipergunakan untuk acara pesta, seperti acara pesta ulang tahun. Biasanya, baju anak perempuan untuk pesta ini berbentuk gaun yang dilengkapi dengan renda atau aksesoris tambahan yang senada dengan warna baju pestanya yang memiliki warna cerah. Jika anda pernah menonton film kartun Cinderella atau Putri Salju, gaun menyerupai gaun pada film kartun inilah yang saat ini populer menjadi salah satu baju pesta untuk anak perempuan. Mulai dari baju pesta yang berwarna pink, putih, merah, kuning ataupun warna-warna cerah lainnya.

Warna-warna baju anak perempuan yang dijual pun sangat beragam, biasanya didominasi warna-warna cerah yang menampilkan kesan-kesan ceria. Karena warna-warna cerah ini adalah warna-warna yang disukai oleh anak-anak dan kebanyakan anak perempuan akan lebih memilih baju anak perempuan yang berwarna cerah. Karena memang seperti itulah ciri khas anak perempuan.

Dalam memilih baju anak perempuan yang tepat, orang tua harus memperhatikan beberapa hal. Seperti jenis bahan baju yang akan dipilih, model, ukuran dan warna. Pilihlah baju anak perempuan yang terbuat dari bahan katun yang lembut dan mudah menyerap keringat. Jika ingin memilih baju dengan bahan lainnya, pertimbangan lamanya waktu penggunaan baju tersebut. Misalkan baju dari bahan wool, sebaiknya baju anak perempuan dengan jenis bahan ini tidak dipergunakan dalam waktu yang lama atau seharian.

Lalu hal lain yang perlu diperhatikan dalam memilih baju anak perempuan yaitu model. Konsultasikan model baju anak perempuan yang akan dipilih dengan anak, apakah ia menyukainya atau tidak. Jangan memaksakan satu jenis baju anak perempuan yang anda sukai tetapi tidak disukai oleh anak, karena justru akan menjadi mubazir. Dan hal terakhir yang perlu diperhatikan dalam memilih baju anak perempuan adalah ukuran baju yang akan dipilih. Karena anak yang masih berada dalam masa tumbuh dan kembang, sehingga tubuhnya akan terus mengalami pertumbuhan hingga mencapai usia dewasa. Sehingga ada baiknya baju anak perempuan yang dipilih memiliki ukuran yang berasa satu tingkat ukuran diatas ukuran baju yang biasa digunakan. Hal ini agar sang anak tetap merasa nyaman ketika menggunakan baju anak perempuan miliknya.

Source gambar : http://cort.as/4Mzu

resepmasakanku.co