Bank Mutiara > Tulisan Terlengkap Tentang Bank Mutiara

Bank Mutiara > Tulisan Terlengkap Tentang Bank Mutiara
4.84 (96.86%) 84 votes

Bank Mutiara adalah perusahaan Indonesia yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan. Mereka ini berbasis di Jakarta. Didirikan pada tahun 1990. Sebelumnya Bank Mutiara bernama Bank Century.

Sejarah

Bank Mutiara adalah transformasi dari Century yang diambil alih oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada 2008. Pengambilalihan perseroan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) berdasarkan keputusan Komite Stabilitas Sistem Keuangan(KSSK) No. 04/KSSK.03/2008 pada tanggal 21 November 2008 sebagai bagian dari langkah penyelamatan kesehatan ekonomi nasional.

Bank Mutiara

Bank Mutiara

Setelah melakukan perubahan manajemen serta berbagai upaya pemulihan dan penyehatan, rencananya akan dijual oleh Lembaga Penjamin Simpanan dengan harga minimal Rp. 6,7 Triliun.

Bank Century didirikan pada tanggal 6 Desember 2004 merupakan hasil merger.  Bank Century sejak tanggal 21 November 2008 diambil alih oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) serta berubah nama menjadi PT Bank Mutiara Tbk.

Penyebab dari pengambilalihan serta perubahan nama karena mereka mengalami berbagai permasalahan terutama berkaitan dengan kepemilkan Surat-surat berhaga (SSB) antara lain US Treasury Strips, (Separate Trading of Registered Interest and Pricipal Securities) sebanyak US$ 177 juta (sejumlah US$ 115 juta dari US Treasury strips telah dijaminkan kepada Saudi National Bank Corp sesuai dengan perjanjian tgl 7 Desember 2006 untuk menjamin fasilitas L/C Confirmation. Sisa instrumen ini sebesar US$ 13 juta dipegang oleh First Gulf Asian Holdings sebagai custodian dan $45 juta dipegang oleh Dredner Bank sebagai custodian) dan negotiable certificates of deposit {NCD). Terdiri dari negotiable certificates of deposit {NCD) National Australia Bank, London sebesar US$ 45 juta, Nomura Bank International Plc. London sebesar US$ 38 juta serta Deutsche Bank sebesar US$ 8 juta yang secara fisik penguasaan negotiable certificates of deposit {NCD) tersebut berada pada First Gulf Asian Holdings (Chinkara Capital Limited) selaku custodian bagian pelanggaran Batas Maksimal Pemberian Kredit (BMPK) serta Posisi Devisa Neto (PDN) oleh pengurus.

Visi dan Misi

Visi: Menjadi fokus serta terbaik di mata masyarakat

Misi: Memberikan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan, kenyamanan serta kepuasan nasabah untuk hasil yang optimal

Visi = untuk memperjelas arah pencapaian Bank Mutiara yaitu fokus usaha pada segmen retail tanpa mengabaikan segmen lainnya, serta mampu memberikan standar pelayanan yang berkualitas. Dengan visi ini kami berusaha menjadi yang dipilih oleh mayarakat karena dapat menjadi tempat berinvestasi yang aman dan terpercaya bagi nasabah dan investor.

Untuk mewujudkan visi tersebut, mereka menjalankan misi “Memberikan yang Terbaik dengan Mengutamakan Pelayanan, Kenyamanan dan Kepuasan Nasabah untuk Hasil yang Maksimal”. Dengan berbagai langkah untuk memberikan layanan perbankan yang melebihi pesaing dikelasnya serta menyediakan jasa pelayanan perbankan berbasis tekhnologi. Semua misi ini diimplementasikan lewat senyuman ramah dan hangat tiap karyawan mereka dalam memberikan pelayanan  cepat dan akurat sehingga memberikan kesan tersendiri bagi nasabah, memberikan perasaan aman dalam bertransaksi dan menguntungkan bagi semua pihak.

Produk dan Layanan

Produk mereka meliputi Retail Banking, Consumer Banking, SME Banking, International Banking, dan Treasury.

Retail Banking terdiri dari:

1. Tabungan

2. Deposito

3. Giro

Consumer Banking terdiri dari:

1. Kredit Kepemilikan Rumah (KPR)

2. Kredit Kerja Sama Serbaguna Tanpa Agunan (KKS-STA)

3. Kredit Kerja Sama Kepemilikan Kendaraan Bermotor (KKS-KKB)

SME Banking terdiri dari:

1. Kredit Modal Kerja

2. Kredit Angsuran

International Banking terdiri dari:

1. Export

2. Import

Treasury terdiri dari:

1. Jual Beli Bank Notes

2. Transaksi Foreign Exchange

3. Surat Berharga atau Fixed Income Securities (SB/FIS)

Sementara layanannya antara lain adalah:

1. ATM Bersama

2. ATM Prima

3. Mutiara Remittance

4. Mutiara Access

5. Safe Deposit Box (SDB)

6. Payment Point Telkom

7. RTGS

8. Sistem Kliring Nasional (SKN)

9. PIB

10. Pembayaran Fiskal

Marilah menabung, percayakan uang Anda dan percayalah bahwa mereka bisa menjaga uang kita dengan baik serta aman sehingga masa depan keuangan kita bisa terjamin dengan menabung disana.

resepmasakanku.co