Biografi Cristiano Ronaldo : Kumpulan Catatan Tentang Biografi Cristiano Ronaldo

Biografi Cristiano Ronaldo : Kumpulan Catatan Tentang Biografi Cristiano Ronaldo
4.83 (96.58%) 156 votes

Siapa yang tak kenal Mega Bintang Cristiano Ronaldo. Pemain Real Madrid FC asal Portugal ini memang saat ini menjadi ikon dalam sepakbola dunia. Dengan skill individu yang menawan ditambah lagi dengan body yang atletis menjadikan pria yang satu ini selalu menjadi sorotan paparazi yang ingin meliputnya. Wajah ganteng yang dimilik, membuat mantan pemain Manchester United Ini menjadi idola kaum hawa. Ini terbukti dengan seringnya C. Ronaldo berganti pasangan. Tak hanya menjadi bintang lapangan, sang mega bintang ini juga menjadi selebritis. Banyak yang menganggap dia adalah pengganti David Beckam.

Lalu bagaimana perjalanan karir Cristiano Ronaldo sebelum menjadi Mega Bintang seperti saat ini?. Ronaldo lahir pada tanggal 5 Februari 1985 dengan nama lengkap Cristiano Ronaldo Dos Santos Alveiro, di pulau Madeira yang berjarak beberapa mil dari Portugal. Ronaldo kecil tumbuh di kota Funichal bersama orang tua dan kakak laki-laki serta dua kakak perempuanny. Ayahnya bernama Jose’ Dinis Aveiro dan ibunya Maria Doloris Dos Santos.

Ayah Ronaldo bekerja sebagai tukang kebun dan Ibunya sebagai koko. Sejak kecil Ronaldo sangat suka dengan sepakbola. Apapun dia akan lakukan untuk bisa bermain bola. Klub favoritnya adalah Benfica. Karir Ronaldo dimulai tahun 1993-1995 pada klub Andorinha dan dilanjutkan ke klub Nacionale pada tahun 1995-1997. Pada usia 12 tahun,yaitu tahun 1997 Ronaldo pindah ke Lisbon yang berjarak 600 mil dari tempat tinggalnya untuk bermain dengan Tim Muda Sporting Lisbon.Kepindahan ini begitu berat bagi Ronaldo karena harus jauh dari keluarga dan teman-teman sekelasnya. Ronaldo bermain untuk Lisbon pada tahu 2001-2003. Dia mengemas 3 gol dalam 28 penampilannya bersama Sprting Lisbon.

Biografi Cristiano Ronaldo

Biografi Cristiano Ronaldo

Awal kebintangan Ronaldo adalah ketika ia dilirik oleh manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Saat itu, Sporting Lisbon yang menjamu Manchester United berhasil menumbangkan perlawanan para pemain MU dengan skor 3-1. Ferguson yang melihat aksi Ronaldo, langsung berniat untuk mendatangkan Pemain berambut hitam tersebut ke Old Trafford. Tahun 2003 Ronaldo ditransfer dari Lisbon ke Manchester United dengan harga 12,24 juta poundsterling.

Di MU Ronaldo mengenakan nomer keramat Old Trafford yakni 7 (tujuh). Debut pertamanya dimulai kala MU menjamu Bolton dan berhasil mencukur 4 gol tanpa balas. Gol perdananya terjadi pada tanggal 1 November 2003 ke gawang Portsmouth melalui tendangan bebas. Duetnya bersama Wayne Rooney menjadikan lini depan MU semakin mengerikan. Ronaldo memang dilahirkan untuk menjadi bintang. Tahun-tahun berikutnya berbagai gelar dia raih baik individu maupun tim. Tahun 2005, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik. Pemain Premiership terbaik juga dia rebut secara berturut-turut pada bulan November-Desember 2006.

Ronaldo merasakan gelar Premiership pertamanya pada tahun 2007 dan kembali menjadi Pemain Muda Terbaik 2007. Pempilan luar biasanya bersama MU, membuat klub asal spanyol, Real Madirid kepincut. Melalui agennya, Real Madrid bernegosiasi dengan pihak MU. Namun belum terjadi keseakatan dan MU memperanjang kontrak pemain berusia 22 tahun selama 5 tahun. Pada penghargaan Pemain Terbaik Eropa atau Ballon d’Or tahun 2007 Ronaldo hanya menempati posisi dua di bawah gelandang AC Milan, Ricardo Kaka’. Tapi pada tahun berikutnya yaitu 2008 dia berhasil menjadi Terbaik Eropa dan merupakan pemain kedua MU yang meraih trofi Ballon d’Or setelah George Best.

Karir Ronaldo terasa lengkap kala memenangi Liga Champion saat menghadapi Chelsea di Moscow pada musim 2007/2008. Ronaldo mencetak satu gol melalui kepalanya ke gawang Cech. Sebelum akhirnya disamakan Frank Lampard. Yang menjadikan pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti. Meski Ronaldo gagal mencetak gol saat adu pinalti, namun MU berhasil meraih gelar Liga Champion setelah Terry terpleset dan gagal mengeksekusi tendangan.

Akhir musim 2009, Ketertarikan raksaksa Spanyol, Real Madrid semakin menggila dengan mengajukan tawaran sebesar 120 juta Euro atau sekitan 1,1 triliun. Ronaldo yang memang ingin berganti klub menerima tawaran Madrid, dan menjadikan Ronaldo sebagai pemain termahal sejagad. Ronaldo diperkenalkan pada publik Bernabeu pada tanggal 6 Juli 2009 yang disaksikan oleh 80 ribu fans Madrid.

Kisah hidup Ronaldo begitu mengagumkan. Hanya berawal dari mimpi akhirnya menjadi pesepakbola terbaik dunia.

Sumber gambar: http://bit.ly/1468vcQ

resepmasakanku.co