Bisnis Rumahan | Kumpulan Informasi Menarik Bisnis Rumahan

Bisnis Rumahan | Kumpulan Informasi Menarik Bisnis Rumahan
4.65 (93.04%) 104 votes

Jika kini Anda berprofesi sebagai karyawan kantoran, tentu pernah berpikir untuk keluar dari pekerjaan Anda sekarang dan mulai usaha sendiri. Sebaiknya tahan dulu keinginan tersebut, karena masih ada usaha yang bisa dilakukan tanpa mengundurkan diri dari tempat kerja .  Usaha tersebut merupakan bisnis rumahan.

Perdagangan seperti ini biasanya dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga ataupun bapak-bapak yang ingin mencoba peruntungannya membuka bisnis rumahan. Untuk membuka bisnis rumahan, tentunya tidak mudah. Banyak hal yang harus dipersiapkan, seperti misalnya modal, serta pengetahuan tentang bisnis yang akan dilakukan itu.

Bisnis Rumahan

Bisnis Rumahan

Di dalam dunia entrepreneurship ada satu pedoman yang wajib ditanamkan di dalam pikiran Anda, bahwa untuk memulai bisnis tak selalu memerlukan modal yang sangat besar. Modal besar bukanlah faktor utama menjamin sebuah usaha akan sukses, akan tetapi kerja keras, ketekunan, silaturahmi serta keseriusan itulah modal awal untuk merintis bisnis rumahan , sehingga usaha tersebut dapat terus berkembang di kemudian hari hingga masa depan anda kelak.

Langkah awal yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis rumahan dengan menentukan terlebih dulu jenis usaha apa yang akan ingin dijalani. Jika masih merasa bingung mau usaha apa, berikut ada beberapa contoh yang mungkin bisa Anda jadikan acuan dalam memulai bisnis rumahan.

1. Membuka usaha gorengan

Gorengan yang umum seperti tahu isi, tempe goreng, pisang goreng biasanya akan terus laku atau paling tidak ada orang yang mencarinya, sehingga bisnis ini tidak hilang ditelan waktu. Menurut penglihatan pribadi, gorengan-gorengan itu digemari oleh hampir semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Jika tertarik membuka usaha gorengan, maka modal awal yang harus Anda persiapkan untuk bisnis gorengan ini mulai dari Rp 500.000,. hingga Rp 1.000.000,. Untuk omzet per hari mulai Rp 100.000,. – Rp 300.000,. atau keuntungan bersih per bulan sekitar Rp 800.000,.

2. Membuka usaha kue donat

Sama seperti gorengan, kue dengan lubang di tengah ini juga digemari oleh semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Donat memiliki bermacam-macam topping yang bisa diberikan untuk menambah variasi. Yang umum adalah coklat, keju, atau cukup dengan gula bubuk. Untuk pemasarannya tidak terlalu sulit, karena makanan ini telah memiliki pasar yang luas. Bisa saja dengan membuka gerai di depan rumah atau dititipkan ke warung makan, toko kue dan snack, bahkan di stock ke pasar. Untuk modal awal bisnis donat ini, kurang lebih kita harus menyiapkan uang sekitar Rp 700.000,. hingga Rp 1.000.000,. Untuk omzet per hari berkisar Rp 120.000,. dan keuntungan per bulan dapat mencapai Rp 1 juta lebih.

3. Usaha pigura

Pigura di sini tidak harus yang terbuat dari kayu. Jika Anda kreatif, Anda bisa membuat pigura dari bahan-bahan yang ada, seperti kertas atau sampah lain yang tidak terpakai. Untuk pemasarannya Anda bisa membuka galeri sendiri di rumah, menyewa tempat yang strategis, menitipkan di toko buku, toko kado/pernik, atau di tempat pemesanan undangan. Agar bisa lebih dikenal kalangan luas, jangan lupa untuk mencantumkan nama merek dan nomor kontak Anda di setiap pigura buatan Anda.

4. Menjadi reseller suatu produk

Jika Anda belum memiliki produk sendiri, maka usaha reseller bisa menjadi pilihan dari banyak pilihan lainnya. Selain menguntungkan, usaha ini memerlukan modal yang tidak besar. Anda juga dapat menjalankan bisnis ini sesuai waktu luang yang dimiliki, tanpa ada tekanan kerja ataupun target yang akan membebani. Produk yang dijual bisa bermacam-macam, di antaranya adalah kaos, jilbab, kosmetik, parfum atau aksesoris wanita.

5. Membuka warung makan

Bisa memasak? Jika iya, maka membuka warung makan adalah pilihan yang tepat  Serta jangan khawatir dengan menu karena cukup dengan yang kita bisa saja, tidak usah terlalu sulit asalkan enak. Disini kita harus kreatif untuk memvariasikan model makanan, jenis, dengan rasa yang tidak kalah enaknya sehingga orang tidak bosan dan kembali lagi untuk membeli masakana kita .  Modal untuk bahan-bahan masakan berkisar Rp 500.000,. sampai dengan Rp 1.000.000,.

Semoga acuan di atas dapat berguna bagi Anda yang akan memulai bisnis rumahan. Semoga berhasil.

Sumber gambar : bajuanak99.com

resepmasakanku.co