Blackberry 8310 | Artikel Terlengkap Tentang Blackberry 8310

Blackberry 8310 | Artikel Terlengkap Tentang Blackberry 8310
4.61 (92.2%) 87 votes

Research In Motion (RIM) merupakan vendor elektronik asal Kanada dengan produknya yang sangat terkenal diseluruh dunia, yakni Blackberry. Sejak kemunculannya, ponsel pintar ini telah mejadi tren baru di dunia gadget. Kemudahan yang diberikan untuk selalu terhubung baik email,facebook,twitter dan media yang lain, membuat Blackberry laris manis di pasaran.

Tak ayal setiap peluncuran tipe baru selalu menjadi target bagi para pencari gadget. Berbagi tipe telah dikeluarkan RIM, salah satunya adalah Blackberry 8310. Ini adalah seri yang untuk kesekian kalinya setelah seri pertama diluncurkan pada tahun 2002 dengan seri Blacberry 8510. Blackberry Curve 8310 dilaunching pada akhir tahun 2007. Masih mengandalkan kemudahan untuk menerima dan mengirim pesan elektronik (email), ponsel ini menggunakan tombol qwerty yang mudah digunakan.

Dengan pilihan warna yang berbeda yaitu hitam, merah dan titanium menjadikan ponsel ini semakin menarik bagi konsumen. RIM membekali ponsel ini dengan kamera 2MP. Adanya built-in GPS memungkin untuk melacak atau hanya sekedar ingin mengetahui lokasi di sekitar Anda. Hal yang mungkin menjadi kelemahan Blackberry ini adalah belum adanya fitur wi-fi atauun 3G, yang membuat kegiata browsing menjadi kurang berkesan. BB Curve 8310 hanya menggunakan jaringan gprs untuk mengakses internet. Masih mengandalkan Candy Barnya, BB 8310 memiliki dimensi 170x60x16 mm dengan berat 111 gram.

Layarnya yang cukup lebar yaitu 320×340 membuat gadget ini nyaman digunakan. Untuk urusan koneksi, handpone ini juga cukup menarik. Fasilitas koneksi yang disediakan memang masih standar, seperti Blutetooth 2.0. Terdapat juga kabel USB sehingga bisa terhubung ke komputer. Untuk jaringan, Blackberry 8310 mendukung jaringan GSM. Sedangkan untuk bermain internet, masih menggunakan jaringan 2G dengan kecepatan data mncapai 400 kbs, sangat kurang untuk yang menginginkan internet cepat. Ada banyak fitur yang terdapat di blackberry 8310 yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas antara lain:

¤ Wireless Email

Fitur ini memungkinkan untuk mengirim dan menerima email secara cepat.

¤ Organizer

Seperti handpone-handphone lainnya, BB 8310 juga dilengkapi fitur Organizer. Fitur ini digunakan untuk mensetting jadwal, alarm dan lain-lain.

¤ Blackberry Maps

Maps dalam bahasa inggris artinya peta, jadi sudah bisa ditebak apa fungsi dari Blackberry Maps. Tidak lain tidak bukan untuk mencari suatu tempat yang anda cari hanya dengan menggerakan jari tangan.

¤ Telepon

Dengan adanya kartu GSM membuat anda bisa melakukan panggilan ke saudara ataupun kerabat.

¤ Sms dan MMS

Bagi yang menyukai pesan singkat dan megirim foto/gambar bisa menggunakan fitur ini.

¤ Media Player

Selain sisi konektivitas, fungsi hiburan juga disematkan oleh RIM. Media player bisa digunakan untuk memutar lagu kesayangan dan juga memutar video.

¤ Document

Dalam fitur ini terdapat aplikasi kantor seperti word, excel,pdf dan powerpoint. Menjadikan komputer/laptop sperti berada digenggaman tangan.

¤ Memory

Memory internal memang tidak terlalu besar hanya 64MB, tapi untuk external bisa mencapai 4 GB.

¤ Batteray

Dibekali batteray dengan tipe Li-lon 1100 mAh bisa digunakan untuk menelpon selama 4 jam dan waktu standbay 408 jam.

¤ OS

Menggunakan Blackberry Os

¤ CPU

Dengan ditanam cpu 32-bit intel xscale PXA272 312MHZ processor terbilang cukup mumpuni untuk ponsel di kelasnya.

Itulah spesifikasi blackberry 8310, bagi yang berminat bisa membelinya dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar rp.650.000 untuk yang bekas dan 980 ribu untuk yang baru.

Secara keseluruhan, blackberry curve 8310 cukup bisa diandalkan di kelasnya. Namun bila dibandingkan dengan seri-seri sekarang jelas sangat jauh kualitasnya.

Blackberry memang menjadi vendor ponsel yang sangat cepat penjualannya. Bahkan merk sekelas Nokia pun harus memutar otak agar tidak tersaingi oleh RIM. Tidak hanya Nokia saja, vendor-vendor lain pun merasa tersaingi dengan lahirnya Blackberry. Tapi teknologi setiap hari berkembang, blackberry yang berjaya bisa saja dikalahkan oleh vendor lain yang memiliki teknologi canggih di dalam produknya. Sebut saja Apple, vendor asal amerika ini kini menjadi pesaing RIM dengan berbagai prodak yang elegan dan simple.

Blackberry 8310

Blackberry 8310

Sumber Gambar:  http://bit.ly/16tCeyn

resepmasakanku.co