Blackberry Kepler – Artikel Terlengkap Tentang Blackberry Kepler

Blackberry Kepler – Artikel Terlengkap Tentang Blackberry Kepler
4.56 (91.14%) 75 votes

BB masih dianggap sebagai salah satu telepon selular yang digemari di Tanah Air. Kemudahan dalam berkomunikasi menggunakan BlackBerry Messenger menjadi salah satu daya tarik bagi para konsumen ponsel pintar di Indonesia. Fenomena demikian sebenarnya cukup unik, mengingat sudah ada beberapa aplikasi messenger yang dapat menggantikan posisi BBM dengan baik, seperti Whatsapp dan LINE Messenger. Dua aplikasi tersebut bahkan mendukung multi-platform, seperti iOS, BB OS, dan Android. Namun adanya fenomena semacam ini tidak menyurutkan minat masyarakat untuk menggunakan hape BB, termasuk BlackBerry Kepler.

BlackBerry Kepler, atau dikenal secara resmi sebagai 9300, adalah salah satu jenis hape BB yang di bandrol dengan harga lumayan murah. Kalian bisa mendapatkannya dengan harga kurang dari 2 juta rupiah. Untuk jumlah uang tersebut, kamu sudah dapat menikmati beberapa fitur menarik seperti BBM dan koneksi 3G.

BlackBerry-Curve-3G-1

BlackBerry-Curve-3G-1

Dari sisi fitur dan desain, BlackBerry Kepler 9300 sangat mirip dengan jenis ponsel BB yang lain, yakni Gemini. Hal ini sangat dimaklumi, mengingat kedua hape tersebut merupakan pengembangan dari jenis perangkat yang sama. Dengan kata lain, 9300 merupakan pengembangan lebih lanjut dari smartphone Gemini.

Menurut data yang dikeluarkan oleh RIM, BlackBerry Kepler mengusung keunggulan jaringan koneksi Internet yang sudah mendukung 3G. Hal ini yang hingga sekarang tidak didukung oleh ponsel Gemini. Selain itu, menurut pendapat beberapa konsumen yang sudah menggunakan 9300, ponsel terbaru ini menawarkan physical keyboard dengan performa yang lebih mantap. Belum lagi ditambah dengan versi sistem operasi yang digunakan lebih baru dari Gemini.

Untuk dapat mengetahui detail BlackBerry Kepler dengan lebih baik, sekarang penulis akan mencoba memberikan review lebih mendalam mengenai ponsel pintar berikut. Semoga dapat menjadi gambaran bagi kamu-kamu yang tertarik untuk membeli hape baru. Jadikan pemaparan yang akan disajikan berikut sebagai bahan rujukan. Tapi ingat, penulis tidak menghimbau kalian untuk membeli ponsel dengan merk serta tipe tertentu.

Kita mulai dari dimensi layar. BlakBerry Kepler memiliki layar dengan ukuran 2.46 inci. Layar yang dimaksud mendukung resolusi maksimal 320 x 240 atau sama dengan ponsel pada umumnya. Teknologi yang digunakan adalah display jenis TFT yang dapat menampilkan lebih dari 65,000 warna.

User yang ingin menjelajahi menu yang tersedia dapat menggunakan fasilitas optical trackpad di dalam BlackBerry Kepler. Harap berhati-hati ketika menggunakan fungsi ini, mengingat hardware pada bagian yang dimaksud sangat sering digunakan sehingga rawan untuk terekspos debu dan kotoran dari jari tangan. Lambat laun hal demikian akan menyebabkan performa trackpad menjadi berkurang. Satu-satunya hal yang bisa dilakukan untuk mengembalikannya adalah meminta bantuan dari counter servis resmi atau pun yang tidak resmi.

Media penyimpanan yang tersedia di dalam BlackBerry Kepler adalah sebesar 256MB. Namun tidak perlu khawatir guys, RIM juga memperlengkapi hp ini dengan microSD card slot yang dapat membaca kartu memori dengan kapasitas maksimal 32GB. Untuk membantu performa sistem, handphone ini juga dipersenjatai RAM sejumlah 256MB. Tidak terlalu besar, namun jika performa hape sudah dirasa cukup lambat dapat dilakukan hard reset untuk menghapus file cache yang sudah menumpuk.

BlackBerry Kepler 9300 mendukung koneksi 3G HSDPA. Selain itu, bagi kamu yang ingin terkoneksi menggunakan jaringan Internet tanpa menggunakan pulsa bisa memanfaatkan WiFi network 802.11 b/g/n. Metode transfer data yang di-support saat ini adalah Bluetooth dan USB.

Handphone yang satu ini juga mendukung aktivitas kalian yang sedikit narsis dan sering mengambil beberapa gambar atau foto diri yang menarik. BlackBerry Kepler 9300 dilengkapi kamera utama 2.0 megapixels yang mampu menghasilkan foto beresolusi maksimal 1600 x 1200 pixel. Kalian juga dapat menggunakan kamera ini untuk merekam video juga. Cukup menarik bukan?

Anda yang menginginkan beberapa aplikasi menarik untuk memaksimalkan fungsi dari ponsel ini dapat menggunakan fitur BB App World, yakni toko aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh RIM. Pastikan anda sudah mendaftarkan akun email di server yang ada di RIM, sehingga dapat men-download berbagai aplikasi menarik. Patut diingat bahwa ada beberapa app maupun tema yang berbayar disediakan di marketplace ini.

Yah, itulah tadi beberapa pemaparan singkat mengenai BlackBerry Kepler 9300 yang disusun oleh penulis. Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang tertarik untuk membeli hp baru atau menggunakan sistem operasi BB. Tentunya sangat disarankan untuk membaca ulasan dari website lain guna mendapatkan referensi lain yang lebih bagus. Apabila ada saran yang hendak disampaikan, dapat menggunakan fitur kotak komentar yang ada di akhir artikel ini.

Sumber gambar: http://cdn2.gsmarena.com/vv/pics/blackberry/BlackBerry-Curve-3G-1.jpg

resepmasakanku.co