Blackberry Murah | Catatan Terkait Blackberry Murah

Blackberry Murah | Catatan Terkait Blackberry Murah
4.72 (94.38%) 161 votes

BlackBerry murah. Apakah dua kata tersebut terdengar menggiurkan bagi sebagian besar dari anda yang kini membaca artikel ini? Well, hal semacam itu tentu saja dapat dimaklumi. BB sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan simbol status di beberapa lapisan masyarakat di Indonesia. Rasa-rasanya apabila sudah menenteng perangkat ponsel buatan pabrikan Kanada tersebut, tingkat dan status sosial kita sudah secara otomatis dipandang lebih tinggi.

Sayangnya, BB bergaransi resmi dari distributor seringkali dijual dengan harga yang mahal. Belum lagi dengan adanya beban pajak dan cukai. Membuat perangkat komunikasi yang satu ini sulit dijangkau. Oleh karena itu tidak mengherankan apabila jika ada versi lebih murahnya, bakal laris manis dan diburu oleh banyak orang.

Blackberry Murah

Blackberry Murah

Tidak sedikit iklan ataupun penawaran melalui media cetak dan elektronik yang menjanjikan stok perangkat BlackBerry murah. Jika dihitung-hitung dengan perbandingan berdasarkan harga dari counter resmi, maka selisih antara versi murah dengan model yang aslinya dapat mencapai satu juta rupiah. Siapa yang tidak tergiur dengan adanya fakta semacam ini bukan?

Namun patut digarisbawahi bahwa BlackBerry murah tersebut sejatinya masuk ke Indonesia tidak melalui jalur resmi. Tentunya ada beberapa dari kamu yang pernah menemui atau bahkan menggunakan perangkat BB dengan logo operator ponsel luar negeri, seperti T-Mobile maupun Verizon. Tentunya cukup aneh bukan mengapa perangkat pilih vendor luar dapat beredar di Indonesia, sedangkan pelayanan datanya saja tidak tersedia. Hal ini disebabkan ponsel BB bersangkutan didatangkan secara ilegal dari luar negeri!

Para penjual BlackBerry murah kemudian melakukan kecurangan dengan membongkar casing dari hape yang asli dan menggantinya dengan yang baru untuk memberi kesan bahwa ponsel tersebut memang benar-benar berasal dari vendor atau distributor resmi. Bahkan jika dibutuhkan, para reseller nakal ini dapat dengan mudah menyediakan dusbook, buku manual berbahasa Indonesia, kelengkapan asesoris, bahkan nomor dan stiker IMEI palsu untuk membuat aksi penipuannya semakin meyakinkan.

Ditilik dari sisi ekonomi, tentunya konsumen sangat dirugikan dengan adanya fenomena BlackBerry murah yang meresahkan ini. Dana jutaan dikucurkan hanya untuk menebus sebuah perangkat telekomunikasi bekas yang bahkan kehadirannya masih tidak direstui oleh pejabat telekomunikasi lokal. Lebih lanjut negara juga mengalami kerugian besar akibat ulah importir nakal seperti ini. Pasalnya BlackBerry tersebut sudah barang tentu masuk ke pasaran Indonesia tanpa membayar pajak ataupun cukai sekalipun.

Sebenarnya aparat bukannya tutup mata mengenai hal ini. Sudah banyak usaha yang dilakukan untuk menghentikan peredaran BlackBerry palsu, yang masuk secara ilegal ke Indonesia. Namun tampaknya masih ada banyak pihak-pihak yang mendapatkan keuntungan dari tindakan impor ilegal ini, masih tidak bisa tersentuh dan tercium oleh aparat penegak hukum. Entah karena ada kekuasaan atau kepentingan lebih besar dari itu, kita tidak akan pernah tahu.

Kita sebagai konsumen tentunya menginginkan produk dan layanan yang terbaik bukan? Oleh karena itu ada baiknya kita tidak menggunakan BlackBerry murah yang asal-usulnya masih tidak jelas guys. Selain merugikan negara, menggunakan perangkat semacam itu juga menimbulkan perasaan was-was tersendiri. Pasalnya, jika kemudian terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari, kalian tidak akan mendapatkan dukungan garansi resmi dari outlet RIM yang tersebar di wilayah Indonesia. Sangat merugikan bukan?

Ditambah lagi, banyak iklan yang menawarkan BlackBerry murah sarat mengandung unsur penipuan. Salah satu komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus, pernah mengangkat hal ini. Banyak thread dari pedagang yang ada di forum jual beli memanfaatkan nama Batam, yang memang dikenal sebagai daerah bebas cukai sehingga memungkinkan barang elektronik dijual dengan harga lebih murah, untuk menarik minat pelanggan. Namun setelah dana ditransfer ke rekening milik penjual, tidak ada kejelasan mengenai kapan barang akan dikirim.

Dengan adanya banyak kekurangan yang menyertai fenomena BlackBerry murah ini, penulis berharap kalian mengurungkan niat untuk membeli perangkat telekomunikasi semacam itu. Apabila memang berkeinginan untuk menggunakan BB, belilah barang yang tersedia di distributor resmi. Selain menjamin kualitas dan keaslian barang, kalian juga akan disajikan dengan layanan after sales yang memuaskan bukan?

Demikian penuturan penulis mengenai fenomena BlackBerry Murah yang kini terjadi di Indonesia. Apabila ada di antara kalian tertarik untuk menyampaikan pendapat maupun opini tambahan dapat menggunakan fitur kotak komentar di bawah artikel ini. Penulis juga akan dengan senang hati menerima segala pertanyaan terkait topik yang sedang dibahas.

Sumber Gambar: http://0atuti.buk.so

resepmasakanku.co