Cara Menghias Blog | Tulisan Terkait Cara Menghias Blog

Cara Menghias Blog | Tulisan Terkait Cara Menghias Blog
4.56 (91.1%) 108 votes

Kini status individu bermacam warna dalam pengaplikasian maupun konsep sebuah pengakuan diri yang ditumpahkan pada suatu hal tertentu. Mulai dari memiliki sosial media seperti Facebook, Twitter, Path, hingga pada eksplorasi terhadap ekspresi seni yang dituangkan ke dalam blog atau penyedia layanan pembuatan web standar secara gratis. Berbeda dengan teman – teman yang lainnya, blog menawarkan lebih bervariatif, bisa menjadi media komunikasi, penumpahan segala macam curahan yang detail atau hanya sekedar iseng mengisi waktu luang membuat artikel yang bermanfaat hingga pada melengkapi ornamen blog sebagai sebuah hiasan artistik dan bernilai.

1Awalnya pembuat blog atau yang lebih dikenal dengan blogger ini  sering hanya terbatas pada membuat sejumlah tulisan menyangkut pengalaman, sejarah sampai kepada berbagi ilmu agar semakin besar peluangnya untuk berinteraksi antar sesama blogger. Alhasil, muncullah berbagai komunitas yang diawali atas dasarnya saling bertukar informasi, hobi yang sama dan profesi yang digeluti. Perkembangan pemakai blog pun semakin meluas, akhirnya banyak pula yang memikirkan tidak hanya memberikan informasi atau sekedar share pengalaman bagi semua orang tapi lebih kepada mempercantik sekaligus memperindah estetika porsi blog agar menjadi daya tarik bagi pembacanya.  Dalam hal ini, blogger sudah mulai melakukan modifikasi ataupun serangkaian cara dalam menghias blog agar bisa semakin banyak dikunjungi oleh para peselancar internet.

Beraneka macam fungsi blog memacu para penggunanya untuk berkarya lebih baik dan bersaing menempatkan posisi tertinggi dalam perolehan rating.  Karena tujuan utama sudah tak lagi menjadi inti dalam penggunaan blog, tetapi justru mengarah pada bagaimana blog tersebut bisa menghasilkan pendapatan yang cukup lumayan. Berbagai cara dalam menghias blog pun dilakukan, dengan tidak menghilangkan kebiasaan lama melainkan ditambah fitur – fitur yang bisa menghasilkan blog menjadi sebuah nilai yang terbilang cukup mahal. Tidak sedikit dari blogger yang telah berkecimpung di dunia nyata, beralih profesi oleh karena penghasilan yang menjanjikan dan cukup terbukti bisa lebih memenuhi keinginan mereka dibanding harus berpanas-panasan di bawah terik matahari hingga sore.

Untuk menjadi seorang blogger yang berhasil, anda harus memiliki kreatifitas dan daya imajinasi yang tinggi. Kedua sifat ini, adalah daya saing atau nilai tambah dalam membuat blog agar berhasil. Lebih ditujukan kepada originalitas sebuah karya, tidak asal copy paste milik orang lain dan kalaupun itu terpaksa dilakukan paling tidak wajib mencantumkan data sumber informasi itu berasal sebagai sebuah penghargaan terhadap hasil karya orang lain.

Ada beberapa hal yang memang wajib diperhatikan agar blog kita banyak disukai orang bahkan menjadi rating tertinggi diantara beberapa blog sejenis. Dan ini lebih mengarah pada bagaimana cara menghias blog secara benar serta menjaga nilai estetika itu di mata orang lain. Berikut beberapa informasi berdasarkan pengalaman yang telah diterapkan, yaitu :

  • Cara menghias blog dengan memasang buku tamu, 
    1Memungkinkan para pengunjung saling berinteraksi, tanpa jarak dan waktu. Caranya pun mudah, cukup anda lakukan “setting” pada “layout” sebuah blog lalu anda klik yang dinamakan ornamen “Add Gadget” sebagai penghias blog supaya lebih cantik dan elegan.
    Buka halaman web baru, kunjungi “shoutmix” atau “chatbox”, disana adalah tempat dimana anda bisa menghias buku tamu yang sesuai  dengan tema blog atau keinginan sendiri. Cukup anda lakukan pendaftaran seperti biasa dan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Setelah itu anda bisa mulai menghiasnya dengan ornamen warna di “layout” beserta ukuran yang diinginkan. Setelah selesai, masukkan alamat blog anda yang nantinya secara otomatis akan muncul kode “html” yang hanya di “copy paste” ke layout blog kita melalui langkah di awal.
    Caranya cukup mudah, pindahkan kode html buktu tamu yang telah dibuat, masuk pada layout, pilih “add gadget” dan karena bersifat pengkodean, anda pilih “Html/Javascript” muncul jendela baru dan letakkan kode html tadi lalu pilih “save” selesai. Jika ingin melihat hasilnya silahkan anda pilih “View Blog” . Anda sudah berhasil menghias blog yang pertama.
  •  Cara menghias blog dengan memasang Jam Dinding,  1Melengkapi blog anda dengan waktu secara real time dan animasi. Ada dua macam pilihan yaitu versi digital (hanya angka), atau analog (sesuai gambar fisik jam dilengkapi jarum jam). Caranya cukup mudah, anda tinggal masuk ke web Clocklink, dan tinggal pilih gambar jam yang sesuai dengan tema blog atau warna kesukaan. Jika telah selesai memilih, silahkan klik “View html tag” untuk melihat kode yang bisa kita aplikasikan pada blog. Lakukan langkah “copy paste” ke tujuan blog anda. Caranya sama yaitu pada layout sebuah blog pilih “add gadget” dan masuk pada “html/javascript” kemudian letakkan kode tadi lalu save dan selesai. Kembali blog anda semakin lengkap dengan adanya pengingat waktu disana.
  • Cara menghias blog dengan memasang animasi,   Seperti biasa persiapkan settingan layout dengan langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya pada blog anda agar jika terdapat kode yang harus di copy, bisa langsung diletakkan pada tempatnya. Petama, masuk ke halaman web Flashvortex, lalu muncul beberapa banner animasi yang siap memanjakan pengguna blog untuk dipilih sesuai tema atau keinginan. Tak hanya copy gambarnya saja, tapi disini anda dipersilahkan untuk mengisi atau mengganti teks yang terpasang dalam animasi tersebut.  Kami sarankan isi dan gambar sesuai dengan tema blog anda terutama dalam hal pewarnaan yang seharusnya jangan terlalu mencolok, agar tidak mengganggu pengunjung untuk berlama-lama pada blog kita. Setelah selesai memilih, klik “Generated Animation” muncullah kode html kembali. Kembali pada langkah awal dalam peletakkan kode tersebut di blog. Save dan Selesai.

resepmasakanku.co