Cat Rumah Minimalis > Kumpulan Informasi Tentang Cat Rumah Minimalis

Cat Rumah Minimalis > Kumpulan Informasi Tentang Cat Rumah Minimalis
4.89 (97.84%) 198 votes

Jika anda memiliki rumah pasti menginginkan cat rumah yang bagus, cerah dan enak dipandang. Terlebih jika rumah anda itu minimalis. Saat ini tipe rumah minimalis cukup di gandrungi masyarakat. Pasalnya desain rumah yang tak begitu rumit dan simple berhasil mengungguli jenis rumah lainnya. Nah, tentunya jika anda memiliki rumah minimalis usahakan warna cat tidak terlalu mencolok. Kenapa tidak boleh mencolok? Karena jika terlalu mencolok akan meninggalkan karakter minimalis itu sendiri.

Gunakanlah Cat Rumah Minimalis yaitu warna yang lembut dan membuat mata anda nyaman. Rumah sudah minimalis maka cat juga harus minimalis. Jika berbeda nantinya hasil tidak akan maksimal antara bentuk rumah dengan cat. Berikut ini merupakan gambaran cat minimalis:

cat

cat

* Putih
Warna ini menggambarkan kesan bersih dan luas. Minimalis kan terkesan agak sedikit sempit maka putih cocok untuk diaplikasikan. Sebaiknya di aplikasi dengan cat lembut lainnya. Namun ingat jangan terlalu banyak menggunakan warna putih karena akan menimbulkan kesan yang berbeda. Terlalu banyak putih akan membuat kesan dingin, kaku dan rasanya seperti di rumah sakit. Tidak mau kan ketika tamu datang dia akan langsung pulang karena ancaman ketidaknyaman. Juga jangan memilih putih untuk diaplikasikan di kamar, ruang kerja, ruang tamu jika diaplikasikan disana anda akan cenderung bosan. Letakkan putih untuk dapur saja atau warna pendukung untuk cat lain. Tentunya ini tugas anda untuk mengaplikasikan warna putih dengan sebaik-sebaiknya.

* Abu-abu
Sama seperti putih, abu-abu juga harus diperhatikan penggunaannya. Jika terlalu banyak akan menjadi petaka. Abu-abu sendiri memberikan kesan aman, tenteram dan luas. Namun kalau terlalu banyak akan menimbulkan kesan kaku sama seperti putih. Kebanyakan minimalis akan menggunakan hitam dan abu-abu dengan menggunakan unsur vertikal atau horizontal. Abu-abu juga cocok untuk orang yang sangat sibuk sehingga membutuhkan waktu untuk menenangkan waktu sendiri. Aplikasikan abu-abu di kamar tidur dan jangan lupa tambahkan juga warna yang sedikit cerah lainnya sehingga tidak menimbulkan kesan luas berlebihan dan tetap membuat anda tenteram.

* Hitam
Hitam memberikan kesan gagah, kuat dan kokoh. Namun lagi-lagi jangan memberikan terlalu banyak hitam. Terlalu banyak hitam akan menimbulkan kesan angker dan seram. Coba kita lihat film kartun nenek sihir, hampir semua nenek sihir yang digambarkan menggunakan warna hitam untuk seluruh dindingnya. Tidak mau kan jika anda menggunakan cat hitam untuk seluruh dinding anda, nantinya malah akan dianggap saudaranya nenek sihir. Apalagi jika mempunyai anak kecil bisa-bisa nangis sepanjang karena cat dinding rumahnya sendiri. Selain itu efek negatifnya dapat memperbanyak nyamuk. Nyamuk suka tempat-tempat gelap, termasuk juga dengan hitam. Campurkan dan gunakan sebaik-baiknya.

* Kuning
Kuning dapat menimbulkan kesan percaya diri, semangat, optimis, akrab dan lebih kreatif. Cocok untuk ruang kerja, namun perlu di gabungkan dengan warna lainnya. Jika tidak akan menimbulkan kesan sedih, rapuh, emosi dan depresi. Namun apabila penggunaan yang tepat akan menambahkan semangat anda kita kerja. Membuat anda semakin kreatif juga produktif dalam bekerja. Bukannya itu yang dibutuhkan pekerja sejati. Warna lembut membuat kita akan sedikit berhati-hati dalam menggunakannya. Berbeda dengan warna terang, terang tidak terlalu mempengaruhi pikiran. Walaupun ada juga yang mempengaruhi tapi tidak terlalu banyak. Kuning juga dekat dengan emas yang melambangkan kemakmuran atau keanggunan.

* Hijau
Nah, yang satu ini sangat identik dengan kesehatan. Hijau dapat berarti positif seperti kesehatan, keseimbangan, rileks, santai, alami, menyejukkan juga perdamaian. Namun dapat berarti negatif seperti kelicikan, pencemburu, jenuh serta dapat melemahkan saraf. Tentunya ini terjadi jika penggunaannya terlalu berlebihan. Cocok untuk ruang tidur anda namun jangan terlalu banyak. Di beberapa negara, budaya juga agama, hijau dapat melambangkan perdamaian.

Nah, dari beberapa pilihan tadi sebaiknya anda menggunakannya jangan terlalu berlebihan. Kebanyakan malah menghilangkan nilai positif namun mendatangkan efek negatif dari cat itu sendiri. Pastinya tidak mau kan berada di rumah kalau merasa tidak betah dengan cat rumah sendiri. Jadi pilih juga gabungkan yang tepat catnya.

Sumber gambar: kolomrumah.com/artikel/interior-eksterior-ruang/warna-warna-hangat-cat-tembok-untuk-interior-rumah-anda

resepmasakanku.co