Contoh Surat Cinta | Kumpulan Tulisan Terkait Contoh Surat Cinta

Contoh Surat Cinta | Kumpulan Tulisan Terkait Contoh Surat Cinta
4.52 (90.34%) 101 votes

Cinta adalah anugrah dan pengorbanan. Inilah sepenggal kalimat terkenal yang cukup menjadi tumpuan bagi setiap pasangan. Tiada kehidupan tanpa timbulnya rasa mencitai antara kedua belah pihak. Bahkan Tuhan pun selalu memberikan Rahmat-Nya sebagai bukti kasih sayang-Nya pada alam semesta beserta isinya.

Tak kenal maka tak sayang, dimanapun kita berada sangatlah membutuhkan komunikasi. Saling mengenal antara sesama manusia sekaligus membantu meringankan bebannya. Tolong – menolong adalah suatu wujud kepedulian maupun rasa saling memiliki diantara sesama manusia pada setiap kesempatan. Tidak adanya batasan ruang dan waktu, membuat rasa tersebut memiliki arti sangat luas dan bermakna dalam.

Cinta bukan hanya sepotong kata untuk merayu, mendapatkan sesuatu tujuan bahkan modal untuk sukses sesaat. Melainkan ada unsur terkandung didalamnya, bahwasanya mampu melindungi dari sifat buruk seseorang seperti dendam, kesedihan bahkan amarah sekalipun. Dengan adanya rasa itu manusia dapat melahirkan perasaan lebih atas kondisi orang lain, tak lagi egois, mementingkan pribadi sendiri dan tamak pada semua materi.

Pada setiap kesempatan, rasa itu tumbuh dengan sendirinya. Biasanya selalu diidentikkan dengan dua sejoli atau pasangan yang sedang dimabuk asmara atau proses pendekatan untuk mengarah pada jenjang lebih serius yaitu pernikahan. Padahal, banyak sekali momen yang lebih indah serta mampu mewakili perasaan tersebut di berbagai bidang kehidupan, justru tanpa disadari juga mewakili terhadap timbulnya rasa tersebut. Sebagai contohnya adalah pada waktu melamar pekerjaan, sebagaimana layaknya melamar anak orang lain agar menjadi pendamping hidup kurang lebih mekanismenya sama.1

Awalnya kita melamar suatu posisi sesuai kriteria yang diberikan, setelah beberapa hari ada panggilan perihal lamaran tersebut. Itu sudah satu poin adanya perhatian di awal pandangan pertama, dengan melihat daftar riwayat hidup secara detail berikut foto dan pengalaman kerjanya membuat menjadi nilai tambah tersendiri bagi pihak personalia. Langkah kedua yaitu proses wawancara, juga menandakan adanya keseriusan seorang personalia agar bisa mengenal lebih dekat terhadap sifat sekaligus karakter bagi yang diwawancarainya.

Pertanyaan diajukan sedetail mungkin menyangkut pengalaman kerja serta psikologi pribadi secara keseluruhan agar tidak salah dalam memilih personal dimana disesuaikan pada jenis pekerjaan telah dilamar. Jika sudah merasa  cocok antara kedua belah pihak, akhirnya sampailah pada penawaran gaji maupun tunjangan lainnya untuk dijadikan sebagai karyawan. Inilah salah satu contoh rasa cinta tidak langsung telah ditunjukkan namun dengan cara lain dan sama sekali tak sedikitpun individu menyadarinya.

Bicara masalah cinta, kembali mengenang masa lalu yang mungkin sebagian dari individu masih menyimpan baik foto maupun surat sebagai dokumentasi. Berikut contoh surat cinta dimana sebuah langkah awal menuju terbinanya rumah tangga, yaitu :

Dear Adinda…..

Assalamu’alaikum

Bagaimana kabar Adinda hari ini,.. semoga selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu tersenyum menghiasi indahnya dunia..

Terima kasih sebelumnya sudah meluangkan waktu untuk membaca sehelai kertas ini, tiada momen terpenting selain daripada mengungkapkan rasa yang berkecamuk dalam hati…. 

Mungkin selama ini aku merasa bersalah menghadapinya atau bahkan terlalu takut memberikan seuntai kata demi sebuah kehormatan,

Tetapi setelah selama ini kita berusaha berbagi bersama… diantara suka maupun duka… Ditengah banyaknya rintangan yang menghadang..

Sungguh membuat hati ini semakin teguh.. kokoh bahkan tak terbendung lagi untuk menjawab sebuah pertanyaan yang selama ini selalu menerorku siang dan malam…

Inilah saat yang tepat menjadi pengalaman tak terlupakan… Menjadikan sebuah hari yang paling spesial untuk aku maupun kita berdua ke depan..

Jujur dalam hati ini, sejak melangkah bersamamu ada perasaan lain menghantui… dan terus menatapku sepanjang hari…

Awalnya mungkin kupikir hanya sebuah halusinasi sesaat lalu menghilang ditengah kesibukan berlalu…

Namun menjelang disaat kita akan bertemu, rasa itu mulai terobati… seolah terpenuhi dengan segenap jiwa dan raga..

Kemudian rasa itu muncul kembali ditengah malam, disaat langkah ini mengantarmu pulang sampai ke rumah…

Melalui surat ini … kuharap Adinda tidak terkejut bahkan membenci aku setelahnya dan seterusnya..

Izinkan di sisa hidupku ini dan selamanya… bisa selalu bersama Adinda, tertawa bersama dalam suka maupun duka…

Dalam satu ikatan pernikahan sah.. dihadiri oleh sanak saudara, keluarga bahkan seluruh kerabat kita semua…

Ku harap ini adalah momentum tepat disaat Adinda sedang membacanya…

Karena aku hanya ingin menjaga kehormatan kita berdua dengan sebuah ketulusan dan kesetiaan sesuai ajaran agama..

Mohon maaf jika ada kata tak berkenan dalam sanubari Adinda..

Wassalamu’alaikum.

Sumber gambar : http://sco8vw.buk.so

resepmasakanku.co