Game Cinta | Tulisan Terlengkap Game Cinta

Game Cinta | Tulisan Terlengkap Game Cinta
4.62 (92.46%) 163 votes

Game Cinta memang tidak sepopuler genre RPG, horor atau shooting namun game dengan genre dating/love memiliki penggemarnya tersendiri di tanah air. Berbeda dengan Jepang, permainan semacam ini sangat populer disana. Itulah sebabnya banyak game bertemakan cinta dibuat dari negeri sakura tersebut. Bagi Anda yang belum tahu atau sekedar ingin mencoba seperti apa game cinta itu, berikut beberapa judul dari genre tersebut. Perlu di ingat, mengingat temanya yang bernuansa cinta, game berikut lebih ditujukan bagi remaja putri  atau dewasa ketimbang untuk anak-anak.

Star Project

Star Project  adalah sebuah permainan yang lebih ditujukan untuk para wanita. Menempatkan Anda sebagai kepala sebuah perusahaan manajemen artis ternama, hingga sebuah kecelakaan tragis melibatkan dua pemilik perusahaan terjadi dan memposisikan putri mereka sebagai kepala perusahaan. Satu saat kamu bertemu dengan seorang bocah pria dari desa misterius dan menempatkan dia di perusahaanmu (anak ini memiliki potensi bagus). Star Project menempatkan pemain di berbagai skenario. Dalam skenario tersebut, kamu diwajibkan untuk meningkatkan penampilan bintang dalam kendali manajemenmu, merasakan petualangan cinta romantis, bermain aneka mini game, mengatur jadwalnya dan membantu si anak laki-laki ini tampil mengesankan.

Game Cinta

Game Cinta

Princess Debut

Princess Debut adalah sebuah permainan rhythm based dengan fokus hubungan percintaan yang sedang berkembang. Di game ini, player akan memainkan seorang putri dalam sebuah dunia khayalan yang harus menguasai sejumlah gerakan tarian dengan tujuan akhir memiliki hubungan percintaan dengan salah seorang pangeran di pesta dansa. Game ini memberikan 4 mode permainan, 20 jenis pakaian, dan 14 ending unik serta sejumlah asesoris pakaian, musik dan gaya tarian untuk membuat pemain sibuk selama berjam-jam. Maka tidak ada istilah gameplay terlalu singkat dalam Princess Debut. 

RE: Alistair

RE: Alistair adalah sebuah gabungan dari game simulasi dengan visual novel bertema percintaan. Di RE: Alistair, pemain dapat saling berinteraksi serta saling memberikan pengaruh. Player menjadi karakter Merui, seorang gadis  penggemar video games dan sering menghabiskan waktu menekuni hobinya itu. Cerita di RE: Alistair melibatkan tiga karakter pria: ketua klub komputer, teman sekelas yang pemalu serta seorang pemain baseball. Permainan ini menawarkan tiga ending berbeda serta menciptakan hubungan romantis dengan salah satu karakter pria di permainan ini. RE: Alistair mendapatkan banyak pujian dari para kritikus untuk segi penokohan, cerita serta grafik.

Katawa Shoujo

Menggunakan teks dan karakter sprite layaknya visual novel. Game ini menuturkan kisah seorang pria muda single serta enam wanita dengan berbagai kekurangan fisik (setting tempat pada game ini adalah Sekolah Luar Biasa Yamaku). Tersebutlah Hisao Nakai, seorang pria muda yang dipindahkan ke sekolah baru, dengan potensi teman dan cinta yang terbuka lebar. Permainan ini mempunyai fokus kuat dalam menentukan keputusan yang membuat pemain mengatur seluruh alur cerita dan dampak langsung akan berbagai kejadian, yang mengarah pada berbagai akhir cerita.

Always Remember Me

Setelah sebuah kecelakaan mobil fatal, kekasih Amy, Aaron, tidak dapat mengingat apapun. Apakah Aaron akan dapat kembali mengingat hubungannya dengan Amy? Ataukah sekarang saatnya Amy untuk mencari kekasih baru dan meneruskan hidup? Always Remember Me membiarkan pemain memilih jalur mana yang akan ditempuh. Always Remember Me juga menawarkan gabungan antara simulasi hidup dengan simulasi kencan untuk menentukan nasib Amy. Permainan ini memiliki konsep cukup detail karena meliputi beberapa unsur asli dalam dunia nyata seperti moral, energi, kreatifitas, budaya, uang dan tentunya cinta.

Starry Sky

Starry Sky adalah salah satu seri otome (permainan kencan ala Jepang) dengan gaya visual novel serta memiliki empat seri. Seri pertama dirilis tahun 2009. Tiap permainan menawarkan tiga kisah cinta unik dan berbeda sehingga menawarkan banyak sekali kemungkinan dalam tiap serinya. Starry Sky tergolong game paling sukses dalam genre ini dan sudah diadaptasi dalam bentuk manga ataupun anime. karakter utamanya Tsukiko Yahisa, wanita pertama yang didaftarkan ke sekolah khusus pria (Akademi Seigatsu) dan harus membuat banyak sekali keputusan yang akhirnya mempengaruhi hubungan cintanya dalam game. Dibagi menjadi berbagai musim dengan hubungan cinta berdasarkan zodiak karakter masing-masing. Starry Sky tersedia untuk platform Windows serta Playstation Portable.

Sumber gambar: gdconf.com

resepmasakanku.co