Game Dora | Informasi Tentang Game Dora

Game Dora | Informasi Tentang Game Dora
4.57 (91.38%) 160 votes

Tulisan ini menjelaskan dan membahas Game Dora secara lebih detail.

 “We did it, we did it, we did it, hooray!” Tentunya seruan khas ini sudah tidak asing lagi untuk anda, terutama yang sekarang jadi ayah seorang anak berusia antara 3 hingga 5 tahun. Karena biasanya setiap pagi ada salah satu stasiun televisi menayangkan film kesukaan mereka berjudul Dora the Explorer.

Ya! Teriakan diatas itulah yang selalu diucapkan Dora sang tokoh utama bersama Boots, seekor monyet kesayangan si gadis kecil berambut lurus ngebob dan selalu membawa tas ransel di punggungunya. Dora the Explorer adalah serial film animasi rilisan Nickelodeon dengan kesuksesan luar biasa tidak cuma di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia.

Game Dora

Game Dora

Episode percobaannya diluncurkan pada tahun 1999. Karena sambutan pemirsa televisi terutama di Amerika Serikat tempat sang tokoh diperkenalkan untuk pertamakalinya sangat luar biasa, maka kemudian dibuatlah film ini menjadi serial. Bahkan di Indonesia, Dora the Explorer sudah didubbing atau sulih suara dalam bahasa negeri sendiri. Hanya saja untuk kosakata dalam bahasa Spanyol sesekali masih dipakai, atau malah diganti bahasa Inggris.

Kalau anda perhatikan, setiap petualangan yang dilakukan oleh sang gadis kecil bertas ransel tersebut selalu bertualang dengan melalui tiga tahap. Untuk mencapai setiap tahapan, Dora memerlukan bantuan dari ranselnya yang ajaib. Dibilang ajaib karena selain sang backpack ini bisa berbicara, ia juga bisa mengeluarkan segala macam barang keperluan tuannya ketika sedang berpetualang bersama Boots si monyet. Coba tebak, apa benda favorit yang selalu dikeluarkan oleh sang ransel? Yap! Peta! Benda inilah yang selalu menjadi penuntun gadis berbaju pink bersama hewan kesayangannya agar tidak tersesat pada saat menjalani petualangannya. Biasanya Dora akan mengajak penontonnya menirukan panggilannya supaya si peta mau keluar dari ranselnya. Kalau dalam bahasa Indonesia, saya yakin kita semua sangat hafal dengan seruan, “Katakan peta!”

Wuush!

Setelah tiga kali seruan, keluarlah gulungan kertas dengan ekspresi wajah selalu tersenyum ceria. Sebelum membantu tuannya menunjukkan arah, si peta akan bernyanyi lebih dulu, “Kalau kau mencari lokasi, akulah yang kau cari. Aku peta. Aku peta, aku peta! Kalau kau mencari tempat, akulah orang yang tepat, aku peta!” Setelah menyapa penonton, si gulungan kertas ini akan menjawab pertanyaan tuannya dalam tiga tahapan.

Misalnya, apabila ingin menuju ke rumah nenek sihir, Dora harus melalui hutan, sungai buaya, barulah sampai ke tujuan. Meski kelihatannya mudah, tetap saja tokoh andalan Nickelodeon dalam Nick Junior ini harus berhati-hati, karena di perjalanan dia bersama Boots akan bertemu dengan Swiper, seekor rubah yang sangat suka mencuri. Kalau dia muncul, kita akan diajak untuk sama-sama meneriakkan, “Swiper no swiping!” Atau kalau dalam bahasa Indonesia, “Swiper jangan mencuri!” Setelah itu Swiper akan mengatakan, “Oh man!” atau “Oh tidak!” lalu melarikan diri.

Karena kesederhanaan jalan ceritanya, maka Nick Junior memutuskan membuat video game tentang petualangan Dora dalam berbagai tema. Kalau anda atau anak anda penggemar Playstation, ada beberapa judul game yang banyak beredar, diantaranya Save The Princess, Dora Saves The Mermaid dan masih banyak lagi. Sementara versi online pada umumnya berbentuk mini games alias permainan sederhana, meski tetap saja ada misi untuk diselesaikan.

Kalau di situs resmi milik Nick Junior (http://www.nickjr.co.uk/play/dora/#!), anda bisa memainkan berbagai macam petualangan si anak pintar ini, seperti Ballet Adventure, Crystal Kingdom, Dora’s Candyland, dan lain-lain. Tidak hanya itu. Ada beberapa situs game online lain dimana mereka juga menyediakan mini games sang gadis Espana ini. Bahkan temanya tidak melulu petualangan, melainkan juga olahraga seperti permainan Basket, Golf, Bingo, Ski Jump dan sebagainya. Ada juga bertema arcade atau misi membasmi musuh.

Hanya saja karena game ini untuk anak-anak, maka tentu saja musuh-musuh ciptaan para Programmer tidak seseram game untuk orang dewasa. Bahkan cara membasmi musuhnya cukup unik. Kita cuma harus menyemprotkan sejenis pembasmi serangga kepada monster-monster dihadapan kita. Nah, sekarang silakan pilih game gadis pintar kesukaan anda ini, dan vamonos! Mainkan gamenya!

Sumber gambar: http://www.fanpop.com/clubs/dora-the-explorer/images/9362216/title/dora-explorer-wallpaper-wallpaper

resepmasakanku.co