Game Memasak Kue > Tulisan Terlengkap Tentang Game Memasak Kue

Game Memasak Kue > Tulisan Terlengkap Tentang Game Memasak Kue
4.74 (94.76%) 135 votes

Zaman sekarang, anak perempuan juga punya hak yang sama dengan anak laki-laki dalam berbagai hal. Salah satunya adalah mereka mempunyai hak serupa untuk bisa memiliki game khusus bagi gender mereka. Karena itulah para pembuat software permainan baik untuk komputer maupun konsol seperti Playstation atau Xbox merasa tertantang untuk membuat judul dan tema game yang disesuaikan dengan kebiasaan serta kesukaan anak perempuan pada umumnya.

Muncullah berbagai macam tipe sarana bersenang-senang ini di pasaran. Salah satunya adalah game tentang memasak atau cooking. Nah, dari satu kata itu saja, ada sejumlah turunan lainnya yang bisa dikembangkan. Hasilnya adalah munculnya game bertema memasak kue atau cake making / baking.

Game Memasak Kue

Game Memasak Kue

Tidak cuma sekedar spesifik pada bagaimana anda bisa menjalani proses pembuatan kue dari bahan mentah hingga jadi, tapi juga bagaimana pemain bisa menghias kue yang sudah jadi tersebut agar nantinya bisa tampak semakin cantik, dan ketika dihidangkan kepada konsumen atau pembeli, mereka akan merasa sangat puas dan mau membayar lebih mahal lagi cake buatan anda. Bahkan pada taraf pengembangan, peran pemain di kategori ini tidak cuma sekedar menjadi seorang ahli membuat kue, akan tetapi juga meningkat menjadi seorang pemilik toko alias cakeshop.

Disini nantinya anda juga punya peran mengelola toko sendiri, dengan tingkat kesulitan berbeda-beda. Pada awalnya anda hanya menjalankan usaha kue itu sendirian saja, tapi semakin bertambahnya jumlah konsumen yang datang berkunjung, akan ada fasilitas lain berupa fitur penambahan karyawan. Jadi nantinya selain melayani pembeli yang datang, anda juga harus memperhatikan kinerja karyawan agar penjualan tidak semakin merosot namun sebaliknya, semakin meningkat. Beberapa games seperti Cake Mania misalnya, mengetengahkan tentang bagaimana kecepatan pelayanan sangat diutamakan.

Kalau tidak, para calon pembeli yang rela antre panjang dan lama untuk dapat membeli kue buatan anda, lama kelamaan akan merasa semakin kesal sehingga akhirnya memutuskan untuk pergi dari toko. Tentunya ini akan sangat merugikan kalau terus-menerus terjadi. Artinya, pemain dituntut bisa melayani secepat mungkin, akan tetapi juga harus memperhatikan kepresisian pesanan dari pengunjung.

Kalau permainan model manajemen atau pengelolaan semacam itu dirasa terlalu berat, ada banyak alternatif lain dalam game memasak kue ini. Anda bisa mencari referensi di sejumlah situs mesin pencari, agar diperoleh banyak pilihan. Paling ringan tentunya adalah, game tentang how to make alias bagaimana cara membuat jenis makanan paling disukai seluruh dunia itu. Tinggal klik saja jenis kue untuk dibuat dalam permainan tersebut, selanjutnya tinggal memainkan saja. Berbagai jenis penganan ringan mulai cuma sekadar pancake, cupcake, berbagai jenis roti, hingga how to make tart.

Untuk permainan membuat pancake tentunya cukup mudah. Tinggal menyesuaikan kulit dan isinya saja, dengan pilihan es krim atau non es krim. Sementara game membuat cupcake dan lain-lain, perbedaannya hanya pada tingkat kerumitan memilih bahan sampai pembuatannya. Enaknya, jenis hiburan begini tak cuma tersedia bagi konsol seperti Playstation atau Xbox, melainkan juga bagi pemilik perangkat smartphone, tablet dan sejenisnya berikut kompatibilitas untuk masing-masing operating system. Khusus game membuat kue tart, umumnya sering dikolaborasikan bersama cake decoration.

Jadi setelah anda diminta membuat tart seperti umumnya kita jumpai di acara-acara ulang tahun dan pesta pernikahan, langkah selanjutnya yaitu menghias tart tersebut agar tampil semakin menawan. Ada juga dalam dekorasi tersebut, kita diajak memilih serta membeli pernik-pernik untuk ditempelkan sebagai hiasan pada kuenya. Pernak-pernik tersebut disesuaikan dengan harganya sehingga seakan-akan kita seperti benar-benar sedang mengelola katering khusus tart

Masih ada banyak ragam pilihan jenis game memasak kue lainnya, terutama dari jenis pilihan menunya. Cukup mencarinya pada search engine atau mesin pencari seperti Google atau Yahoo, lalu cobalah mainkan tantangan demi tantangan disitu. Siapa tahu dengan belajar memainkannya secara rutin, insting anda akan bisa terlatih memenangkan tahap demi tahap, dan hal terpenting adalah, bisa jadi bakal ada resep yang bisa diterapkan pada kehidupan nyata.

Karena beberapa jenis permainan seperti ini ada yang mencantumkan resep dengan ukuran atau takaran persis seperti di kehidupan nyata. Hanya waktu memasaknya saja kita dibatasi oleh waktu. Tentu saja. Bagaimanapun juga, ini hanyalah sebuah permainan.

Sumber gambar: http://www.igirlsgames.com/wedding-cake-design.html

resepmasakanku.co