Game Olahraga – Kumpulan Informasi Terlengkap Mengenai Game Olahraga

Game Olahraga – Kumpulan Informasi Terlengkap Mengenai Game Olahraga
4.57 (91.42%) 176 votes

Salah satu jenis video games yang menarik untuk dimainkan adalah game olahraga. Ya, pada jenis permainan demikian, pemain dapat mengajak kawan atau orang lain untuk bermain bersama di satu konsol tanpa menggunakan koneksi Internet tambahan. Ditambah lagi banyak pengembang kini mengemas permainan yang mereka rilis dengan tampilan yang amat mirip dengan aslinya. Mulai dari tampang atlit yang bersangkutan, suara komentator, suasana penonton, semua dibuat mendekati kenyataan. Tak heran jika game olahraga, terutama dari cabang populer, dapat dengan mudah menarik minat banyak pemain.

Selain itu, game olahraga juga menjadi cukup populer karena players tidak harus lagi mempelajari aturan permainan yang ada. Ambil contoh, olahraga basket yang sudah begitu populer di kalangan pelajar dan anak mudah. Guna memainkan judul games seperti NBA 2K13 atau Street Ball, players sudah tidak perlu lagi repot-repot mengakses menu tutorial dan mempelajari aturan basket. Sebab semuanya sudah sama dengan apa yang terjadi di dunia nyata dan players tinggal mempelajari pengaplikasiannya di dunia games.

Game Olahraga

Game Olahraga

Patut pula diperhatikan bahwa tidak semua jenis olahraga sudah tersedia versi gamenya. Seperti telah dipaparkan di atas, hanya jenis cabang populer saja yang sudah bisa menarik minat pengembang guna merilis judul bersangkutan. Permainan seperti dayung, angkat besi, serta lari tidak pernah dibuatkan judul permainan secara khusus. Mungkin sebagian besar disebabkan karena semua olahraga tersebut bukan jenis olahraga kompetisi, sehingga tidak mungkin membuat sebuah judul games menarik.

Hal sebaliknya terjadi di cabang olahraga populer seperti sepakbola, football, dan basket. Terdapat banyak sekali pengembang game yang merilis judul dengan tema cabang-cabang tersebut. Bahkan ada beberapa di antaranya menawarkan varian gameplay berbeda, seperti sepakbola ataupun basket jalanan.

Apakah kalian sudah memainkan beberapa game olahraga terbaik yang ada di pasaran saat ini guys? Jika kamu tidak yakin dengan jawaban akan pertanyaan itu, ada baiknya kamu menyimak daftar lengkap beberapa judul permainan yang sudah direkomendasikan oleh tim penulis di bawah ini. Beberapa di antaranya mungkin sudah kamu ketahui namun tidak menutup kemungkinan ada pula yang belum familiar di telingamu. Oke, tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah pemaparan lengkapnya.

1. Madden NFL

Seri game olahraga satu ini selalu diupdate setiap tahun oleh pengembang Electronic Arts. Jika kamu merupakan penggemar berat dari Football tipe Amerika Serikat, maka sudah pasti judul satu ini harus ada dalam daftar wajib-main yang kamu miliki. Setiap seri terbaru dirilis, tingkat realisme yang ada di dalamnya semakin ditingkatkan. Baik itu dari segi AI, tingkah laku NPC, serta grafis yang semakin mendekati tampilan di dunia nyata.

Selain mengendalikan pemain di lapangan, Madden NFL juga menyediakan mode bermain Diet, di mana kalian akan mendapatkan tips-tips khusus guna mengurangi berat badan. Selain itu, ada juga jenis permainan yang disebut ‘Owner Mode’, di mana skill manajerial kamu bakal diasah untuk mengendalikan suatu klub football dan membawanya menuju kejayaan.

2. NBA Street Vol.2

Masih ingat dengan jenis permainan basket jalanan yang penulis sebutkan sebelumnya? Kalian dapat memainkan mode tersebut secara penuh di NBA Street Vol.2. Alih-alih memainkan sebuah pertandingan dengan jumlah 5 pemain per team, kamu hanya akan memiliki 3 orang di dalam setiap kubu yang bermain. Bakal ada beberapa trik menarik yang bisa kamu lakukan, seperti alley oop, 3-D spin, mode rage, dan masih banyak lagi.

Pemain juga dibebaskan untuk menentukan pemain NBA mana saja yang bakal bergabung di tim streetball mereka. Ada banyak pilihan tersedia, mulai dari rooster pemain masa kini, hingga legenda macam Larry Birds dan Scotty Pipen. Bahkan untuk pemain seperti Michael Jordan tersedia di dalam dua versi. Sebuah game olahraga yang benar-benar patut untuk kamu koleksi guys.

3. Tony Hawk Pro Skater

Seri yang satu ini sudah menghiasi berbagai macam variasi konsol yang ada di pasaran, mulai dari PlayStation hingga Xbox 360. Meskipun di inspirasi dari permainan skateboard Tony Hawk, seorang atlit skateboard profesional, dalam game olahraga ini pemain dapat memilih karakter lain guna dimainkan. Tiap atlit memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ambil contoh, Chad Muska memiliki keahlian khusus dalam trik grinding, sedangkan Tony Hawk sendiri lebih mahir dalam hal ollie. Kamu musti pintar-pintar memilih karena dalam tiap stage pemain dituntut menghasilkan point dalam jumlah tertentu agar dapat berpindah ke stage berikutnya.

Well, itu tadi deskripsi singkat mengenai beberapa game olahraga yang legendaris dan layak untuk dimainkan. Tentu saja penulis tidak berniat untuk membahas seluruh cabang yang ada karena itu bakal memakan banyak waktu. Namun dalam artikel ini, penulis berusaha sekeras mungkin untuk memasukkan unsur cabang olahraga yang berbeda. Semoga dapat menjadi bahan acuan bagi kamu yang ini memainkan jenis permainan dengan gameplay berbeda. Sampai jumpa di kesempatan lain yang lebih baik guys.

Sumber gambar: http://us.images.detik.com/content/2012/07/01/654/pes2013preview1.jpg

resepmasakanku.co