Game Onlen > Kumpulan Informasi Mengenai Game Onlen

Game Onlen > Kumpulan Informasi Mengenai Game Onlen
4.51 (90.24%) 146 votes

Terlalu banyak bermain di depan komputer katanya tidak menyehatkan selain tidak baik bagi kesehatan. Untuk beberapa kasus hal ini memang benar. Dengan pertimbangan keamanan dan pengwasan yang efisien para orang tua mungkin akan membiarkan anak mereka menikmati game onlen di rumah daripada membiarkan anak mereka pergi ke tempat-tempat yang tidak mereka kenal. Dilihat dari game onlen itu sendiri, kebanyakan dari kita menyadari kelemahan dari memainkan game onlen. Salah satunya adalah pergaulan sosial yang terganggu karena kita asik di depan komputer.

Akan tetapi ketika perkembangan serta peningkatan kemampuan berpikir diperhitungkan, bermain onlen ternyata cukup menguntungkan. Dengan memainkan permainan strategi onlen, secara tidak langsung kita akan berlatih berpikir strategis maupun dinamis dalam menghadapi segala permasalahan yang ada. Bagi anak-anak, ini juga bisa melatih daya imajinasi dan berpikir mereka sambil bersenang-senang main game dan ini terbukti efekti sebagai media yang berhasil guna. Akan tetapi jika tidak dikelola dengan baik, ketika asik memainkan video game favorit kita secara onlen, sangat sulit untuk berkonsentrasi pada hal-hal lain. Bahkan ketika masakan hangus di kompor sekalipun, kita tidak akan melepas mata dari layar komputer.

Game Onlen

Game Onlen

Kita sering mendengar bahwa game onlen bisa sangat adiktif. Banyak anak menghabiskan sebagian besar waktu bermain mereka dengan mengorbankan sekolah, jam belajar serta kewajiban keluarga hanya karena ingin bermain di Internet. Lebih buruk lagi, beberapa di antaranya berani mencuri uang hanya untuk bermain di Internet. Selain itu, bermain permainan online seperti ini secara teratur dapat mengisolasi anak dari persahabatan, merusak mata mereka dan bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Jika seseorang terlalu banyak meluangkan waktunya untuk bermain game tanpa melakukan apa-apa, maka tanpa disadari mereka telah menempatkan diri mereka sendiri dalam permasalahan yang serius.

Kebanyakan orang yang telah kecanduan permainan di Internet tidak begitu mempedulikan perubahan radikal dalam kebiasaan mereka yang telah secara berangsur-angsur berubah. Hal-hal di atas adalah beberapa kelemahan dari permainan online. Tidak semua yang identik dengan hal negative akan membawa keburukan. Permainan onlen jika dimainkan secara bijaksana bisa juga memberi manfaat bagi para penggemarnya. Dari sisi positif, permainan yang menggunakan jaringan Internet ini memiliki sejumlah keunggulan. Studi ilmiah terbaru menunjukkan bahwa bermain permainan di komputer yang terhubung ke Internet seperti permainan kata dan puzzle bisa mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

Berbagai penelitian lain juga membuktikan bahwa bermain game bisa memberikan efek positif bagi otak anak-anak. Permainan online seperti teka-teki, bermain kata serta trivia bisa meningkatkan kemampuan bicara atau pidato pada anak kecil. Bermain catur online juga dapat membantu kemampuan berpikir anak Anda. Dengan kata lain, jika disikapi dengan positif dan manajemen waktu yang tepat, bermain game online bisa sangat menghibur dan memberi manfaat. Jika hanya membaca kelemahannya saja, orang bisa pesimis dengan perkembangan teknologi. Menyikapi dengan cerdas dan bijaksana adalah langkah cerdik memanfaatkan teknologi untuk kepentingan kita.

Ketika menonton TV, kita hanya duduk dan hanya bener-benar menonton dan tidak bisa melakukan apa-apa. Tidak ada aktivitas yang terlibat. Akan tetapi bermain permainan di depan komputer akan melibatkan emosi dan pikiran Anda. Secara tidak langsung ini akan meningkatkan kapasitas penalaran Anda. Banyak orang berpikir bahwa bermain secara online adalah tindakan soliter. Namun, ini tidak selalu benar.

Permainan komputer baik yang online maupun tidak seperti backgammon, permainan menembak, permainan olahraga, catur, biliar dll adalah permainan multiplayer di mana para pemainnya benar-benar dapat bersaing dengan pemain online lainnya. Selain itu, ada banyak situs game dan platform seperti chat dana forum yang mendorong para pemain untuk berbagi informasi dengan sesama pecinta game komputer di seluruh dunia yang pada gilirannya ternyata bisa mengembangkan keterampilan komunikasi mereka. Game komputer bila digunakan dengan cara yang benar dan dalam dosis yang tepat dapat sangat membantu bagi anak-anak Anda. Berkat beberapa game online, anak-anak bisa mengembangkan kapasitas berpikir dan keterampilan mereka. Selain itu semua, game seperti ini banyak tersedia secara gratis.

Image source: http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/150646-gamer_point_blank_indonesia_terbaik_di_dunia

resepmasakanku.co