Game Super Mario | Kumpulan Catatan Terlengkap Tentang Game Super Mario

Game Super Mario | Kumpulan Catatan Terlengkap Tentang Game Super Mario
4.76 (95.25%) 162 votes

Game Super Mario adalah legenda di dalam industri permainan video. Betap tidak, mulai dari remaja yang tumbuh pada era tahun 80an hingga anak kecil yang sudah mengenal konsol next-generation pasti tidak asing dengan tokoh tukang pipa berkostum overall tersebut.

Sejatinya debut pertama tokoh Mario sudah dimulai pada rilis permainan berjudul Donkey Kong. Ketika itu si tokoh ditampilkan sebagai karakter pembantu untuk memperkuat isi cerita. Namun kreator dari tokoh ini, Shigeru, berpendapat bahwa sepertinya menarik untuk mengangkat karakter yang bersangkutan ke dalam sebuah game khusus. Jadilah game Super Mario pertama dirilis untuk konsol SNES dan langsung menjadi buah bibir di kalangan para gamers pada saat itu.

Game Super Mario

Game Super Mario

Kelanjutan seri game Super Mario selalu dinanti setiap saat oleh para penggemar. Mungkin puncak ketenaran sang tokoh datang ketika permainan handheld pertama-nya dirilis untuk platform Game Boy, sebuah konsol genggam buatan Nintendo. Kala itu untuk kali pertama sang pengembang mengenalkan genre side-scrolling. Di mana pemain dituntut untuk menghindari dan menghancurkan musuh, sembari mencapai garis akhir di setiap stage untuk menyelamatkan putri dari penculik yang jahat.

Beberapa elemen legendaris dari game Super Mario juga mulai diperkenalkan dalam judul pertama ini. Mulai dari theme song yang sudah sangat terkenal, gimmick memakan jamur untuk memperbesar kekuatan dan ukuran tokoh utama, serta teknik khusus dalam melompat dan menginjak musuh untuk memusnahkannya dari layar.

Hingga saat ini sudah banyak game Super Mario yang dirilis di berbagai platform. Terakhir, Nintendo mengeluarkan seri baru untuk konsol Wii, yang dapat dimainkan secara interaktif dengan menggunakan Wiimote. Tentunya semakin membuat betah para penggemar Mario untuk memainkan karakter kesayangannya di rumah.

Namun bagi kalian yang tidak memiliki konsol mahal semacam itu, tidak perlu khawatir. Terdapat banyak komunitas penggemar di luar sana yang seringkali merilis judul permainan tidak resmi untuk sekedar mengobati kerinduan fans akan rilis terbaru dari karakter kesayangan mereka. Berikut beberapa judul yang dapat dijadikan sebagai bahan referensi.

Mario Moto

Dilihat dari namanya saja, judul permainan ini menawarkan mode yang cukup unik. Alih-alih berjalan dan melompat untuk menghindari musuh dan melewati rintangan yang ada, pemain akan dapat menggunakan motor cross! Tentunya ini menjadi cukup menarik mengingat sang pengembang game tetap mempertahankan beberapa fitur dari permainan aslinya.

Sebagai contoh, gamers mesti tetap ‘menginjak’ musuh untuk dapat mengalahkannya dan mendapatkan point tambahan. Selain itu, kalian juga dapat memakan jamur khusus untuk memperkuat dan mempercepat akselerasi motor secara keseluruhan!

Mario Rampage

Jika di dalam judul permainan sebelumnya kalian dituntut untuk menjelajahi area yang tersedia dengan menggunakan sepeda motor, maka pada seri ini Mario akan melakukan petualangan dengan membawa senjata api jenis shotgun! Alih-alih menginjak setiap musuh yang muncul, kalian hanya perlu menekan tombol untuk dapat menghancurkannya. Patut diperhatikan bahwa mungkin permainan fan made ini tidak cocok untuk anak-anak, mengingat tiap musuh yang berhasil dikalahkan akan diperlihatkan tewas dengan jumlah darah yang cukup banyak.

Mario Racing Tournament

Game Super Mario dengan genre balap sebenarnya sudah pernah dirilis secara resmi untuk konsol GameCube. Namun bagi kamu yang tidak pernah berkesempatan memainkannya, dapat mencoba judul yang satu ini sebagai alternatif. Kalian akan menaiki mobil untuk menjelajahi setiap area yang tersedia. Jangan lupa untuk mengumpulkan berbagai macam kotak power ups yang ada dan senjata untuk dapat mengalahkan musuh yang lain. Tentunya dapat menjadi pilihan bagi kamu yang sedang mencari judul game yang ringan dan menyenangkan.

Super Yoko

Dapat dikatakan bahwa judul permainan yang satu ini merupakan spin-off tak resmi dari game Super Mario yang sebenarnya. Alih-alih bermain sebagai tokoh utama, kalian akan mengendalikan Yoshi, naga baik hati yang acapkali muncul dalam berbagai seri game yang sebelumnya.

Dilihat dari sisi gameplay, semuanya cukup standar. Pemain akan dituntut untuk mengendalikan karakter yang bersangkutan, melompat, dan menginjak untuk menghabisi setiap musuh yang muncul di dalam layar. Semua musuh ditampilkan dalam bentuk kentang, tanpa satu alasan yang jelas. Selain itu permainan ini juga dilengkapi dengan sound effect yang cukup menarik.

Itulah tadi beberapa game Super Mario tak resmi yang mungkin dapat mengobati kerinduan kalian akan permainan yang sempat menjadi legenda di awal tahun 80an ini. Jangan lupa bahwa semua judul yang penulis sebutkan di atas tersedia secara gratis di Google. Kalian hanya cukup menyiapkan koneksi Internet yang cukup mumpuni untuk dapat men-download nya.

Sumber gambar: http://4.bp.blogspot.com/-JYn3Ji7eCXY/TzTNeMnF_MI/AAAAAAAAAGQ/b1qwMW-6Egw/s1600/mario.jpg

resepmasakanku.co