Game Zuma > Kumpulan Catatan Terkait Game Zuma

Game Zuma > Kumpulan Catatan Terkait Game Zuma
4.96 (99.26%) 119 votes

Game Zuma sudah begitu dikenal pada jaman sekarang, apalagi bagi mereka para pecintanya. Tampilan menarik serta kemudahan dalam cara memainkannya, membuat permainan ini bukan saja disukai oleh pecinta permainan tapi juga oleh anak-anak dan orang dewasa. Mereka menjadikannya sebagai hiburan di sela-sela aktivitasnya dan media hiburan. Game Zuma diciptakan oleh salah satu produsen game atau permainan terkenal serta sudah lama berkiprah di dunianya, yaitu Pop Cap Games, tepatnya pada pertengahan tahun 2003. Para pencipta, menciptakan permainan ini dengan tujuan untuk menguji tingkat konsentrasi serta kejelian seseorang, walaupun ketika sedang memainkannya.

Game Zuma memiliki latarbelakang piramida khas suku Aztec, juga dilengkapi sebuah model kodok dalam proses memainkannya. Game Zuma merupakan permainan dengan serangkaian bola berwarna-warni, dilengkapi seekor kodok yang menembakkan bola dengan warna tertentu secara acak. Cara memainkannya juga tergolong sangat mudah, pemain harus menembak serangkaian bola warna-warni yang keluar dari sebuah lubang dengan menggunakan bola acak dari mulut kodok tersebut.

Game Zuma

Game Zuma

Rangkaian dengan beberapa bola berwarna sama ini akan pecah atau hilang jika ditembakkan dengan bola berwarna sama, muncul dari mulut kodok tersebut. Jika bola yang ditembakkan tidak memiliki warna sama, maka rangkaian tersebut akan semakin bertambah panjang. Jika semakin panjang rangkaiannya, rangkaian warna-warni tersebut akan bergerak semakin cepat. Sedangkan kunci agar tetap bisa naik ke level selanjutnya adalah tidak boleh ada bola bergerak masuk ke lubang tengkorak pada sisi lainnya pada papan game Zuma tersebut. Jika ada satu saja yang masuk, maka pemain harus mengulang level dari awal lagi.

Dengan tersedianya keseluruhan total level sebanyak 13, dengan 12 level utama dan 1 level bonus, membuat semua pemain semakin penasaran serta terus mencoba. Pada level 1-12, kesulitan permainan akan semakin meningkat seiring dengan meningkatnya level permainan, begitu pula jumlah serta variasi warna-warni bola. Jika pemain mampu mencapai level terakhir, yaitu level 12, maka pemain dapat naik ke level bonus, level 13. Konsentrasi dan kejelian tinggi sangat dibutuhkan sekali pada level bonus ini, karena pada level 13, rangkaian ini akan tertutup awan dan hanya sesekali terlihat. Sehingga pemain dituntut berkonsentrasi tinggi, untuk mengingat urutan warnanya.

Para pecinta game, terutama mereka dengan keinginan tinggi serta hobi memainkan permainan ini tentu saja sudah hapal dan paham trik-trik yang dapat digunakan untuk memenangkan permainan ini. Bola berurutan acak yang keluar dari mulut kodok, dapat ditukar warnanya dengan mengklik kanan tombol mouse anda. Ataupun jika kesulitan, pemain bisa menembakkan bola dengan warna yang tidak diinginkan kearah lain dari rangkaian bola warna-warni tersebut. Pada game Zuma, pada level tertentu sering muncul bola bonus ataupun koin bonus. Bagi mereka yang sudah hapal benar dengan permainan ini, menembak kedua bonus ini dapat menambahkan poin atau memberi kemudahan untuk memecahkan rangkaian tersebut.

Dan jika anda bertanya kepada pecinta game Zuma ini, apa kunci untuk memenangkan game Zuma ini? Jawab pertama yang akan diberikan oleh mereka adalah ‘berkonsentrasilah’. Karena game Zuma ini adalah jenis permainan yang membutuhkan konsentrasi tinggi meskipun terlihat seperti permainan yang sepele. Tak jarang, para pemainnya merasa sedikit kesal dan penasaran jika mereka tidak berhasil memenangkan tiap levelnya dan harus mengulang lagi dari awal.

Game Zuma juga dapat menjadi cara pembelajaran bagi orang tua terhadap sang anak. Sesekali mengajak anak untuk bermain game Zuma ini akan mempermudah mengajarkan anak untuk menghafal jenis-jenis warna. Orang tua dapat memberitahukan warna bola yang keluar dari mulut kodok yang harus ditembakkan, dan sang anak akan memilih rangkaian dengan warna yang sama. Jika anak anda keliru, orang tua bisa mengkoreksi pilihan warna anak. Bermain game Zuma bukan hanya sekedar bermain saja, tapi sekaligus dapat menjadi media pembelajaran akan warna bagi anak anda. Permainan terkenal produksi Pop Cap Games, memang mampu menyedot minat para pemainnya serta mampu merajai pasaran permainan ketika baru saja diluncurkan hingga beberapa tahun kemudian.

Sumber gambar : http://cdn1.dfgfile.com/a/dfg/imgs/prod/title/zuma.png

resepmasakanku.co