Games On Line | Catatan Terlengkap Tentang Games On Line

Games On Line | Catatan Terlengkap Tentang Games On Line
4.82 (96.34%) 102 votes

Pangsa pasar game on line memiliki banyak pilihan tanpa batas dan dapat sangat membingungkan bagi para gamer. Banyak developer mengusung tipe free-to-play dalam memperkenalkan game hasil buatan mereka ke pasaran dan cara ini cukup sukses. Gebrakan game online di Indonesia diawali oleh beberapa game perintis mulai dari Nexia dengan sprite 2D-nya, Redmoon dengan teknologi 3D seadanya hingga Gunbound serta Ragnarok Online yang amat sangat terkenal pada masanya serta diikuti menjamurnya wargem dan warnet di seluruh pelosok. Berbeda dengan pertengahan dasawarsa lalu dimana pilihan game online sangat terbatas, saat ini terdapat hingga ratusan game online beredar di Indonesia baik server lokal maupun server asing.

Oleh karena itu dirangkumlah beberapa game online yang dirasa terbaik di kelasnya, dari yang bebas main hingga yang dipungut bayaran. Bagi yang baru menjejakkan kakinya di dunia online, daftar berikut boleh dijadikan panduan, tapi ada baiknya mengingat bahwa sebuah percobaan kecil dapat berlanjut menjadi sebuah kebiasaan serius.

Games On Line

Games On Line

5. Lord of the Rings Online

Sebagai salah satu sesepuh dari dunia fantasi. Middle earth memiliki cerita dengan kalibrasi terukur baik serta mempunyai penggemar fanatik berskala besar di seluruh dunia, yang tentunya cukup ‘menakutkan’ bagi para developer. Adalah sebuah pencapaian mengagumkan ketika sebuah game online seperti Lords of the Rings Online mampu mengkapsulkan seluruh dunia Lord of the Rings beserta isinya dalam sebuah cara yang mampu memuaskan para penggemar setia karya J.R.R. Tolkien ini sekaligus menarik pendatang baru.

LOTRO sejauh ini telah berkembang secara berkesinambungan, termasuk transisi menjadi sebuah permainan free-to-play, Di atas seluruh fitur standar game online seperti petualangan dan pembuatan item, pemain mampu membeli dan menghias sebuah rumah kediaman para pemain yang tersebar di empat distrik, dikelilingi oleh bank, medis, hiburan dan kebutuhan lainnya. LOTRO menyertakan pula mode unik lainnya seperti “Player vs Monster Player”. dimana pemain dapat berperan sebagai warg, orc, goblin atau salah satu antek-antek Sauron. Keragaman LOTRO serta kemampuannya memolis berbagai tingkatan kesulitan menjadikan LOTRO sebagai MMO premium dengan banyak konten menyenangkan.

4. Star Wars: The Old Republic

Berasal dari developer pembawa cerita veteran Bioware, tidak mengejutkan bahwa fokus utama SW:TOR adalah naratif. Cut scene dengan alih suara penuh, karakter yang tampak nyata serta plot di dalam plot membawa banyak kritik positif masuk ke dalam kisah The Old Republic, lebih baik dibandingkan seluruh prekuel ketiga film aslinya.

The Old Republic membawa para player untuk menjadi karakter Star Wars favoritnya entah itu sebagai Jedi terhormat atau Sith jahat, penyelundup licik atau pemburu bayaran kejam. Terdapat beberapa hal menyenangkan disini seperti menciptakan lightsaber keren atau senjata mematikan untuk menghancurkan seluruh ras alien di dunia Star Wars. Update terbaru Old Republic meliputi cerita baru, hewan peliharaan, senjata serta konten mantap untuk membuat SW:TOR sebagai salah satu permainan yang atraktif.

3. Rift

Rift adalah salah satu contoh luar biasa yang berhasil menyatukan seluruh elemen familiar MMORPG. Trion membuat standarisasi untuk pembuatan karakter dan menyetarakan mereka, menciptakan Rift hingga berbeda dari game sejenis. Dalam kasus leveling (meningkatkan level karakter dalam game), pemain dapat memilih hingga tiga “soul” ┬ádengan fungsi seperti pohon skill lalu nantinya dapat memfokuskan untuk menyebarkan seluruh poin skill secara merata atau memilih untuk memusatkan seluruh poin pada satu keahlian.

Salah satu event Rift bertajuk “the opening of Rifts” adalah event dunia berskala besar dengan fokus pada jumlah pemain dalam satu region. Keberadaan event semacam ini dapat berpengaruh baik pada mentalitas pemain dan berkontribusi pada sensasi komunitas yang belakangan absen dalam kebanyakan MMO. Konsekuensi dramatis dalam event ini, seperti kematian NPC bahkan pemberi quest, dapat berpengaruh besar dalam dunia Rift dan berdampak pada dunia virtual dimana karakter para pemain harus terus berkembang.

2. Guild Wars 2

Tidak seperti entri genre MMO lainnya, Guild Wars tidak berusaha menyaingi World of Warcraft. Mereka berusaha untuk bersaing dari sudut berbeda dengan ide-ide menarik tentang bagaimana seharusnya game online dimainkan. Guild Wars 2 menyegarkan para pemain MMO yang lelah dengan carnya serta mengeliminir sistem pembayaran rutin menjadi pembelian sekali per akun untuk akses seumur hidup.

Guild Wars 2 diuntungkan dari event dinamis yang juga bermanfaat bagi unsur cerita sekaligus pemain. Misalnya apabila pemain membebaskan sebuah kota dari serbuan monster, nantinya pemain akan mendapati monster-monster tersebut berkumpul di pinggiran kota itu dalam sebuah gua, mengumpulkan peralatan untuk menyerang serta menduduki kembali kota tersebut. Hasilnya adalah sebuah game menarik dan benar-benar hidup serta membuat pemain lebih menganggap permainan ini sebagai petualangan alih-alih permainan semata.

1. World of Warcraft

Banyak developer mencoba untuk menggulingkan sang raja namun tak berhasil. World of Warcraft terus melanjutkan kesuksesan besarnya karena Blizzard tidak pernah puas mengistirahatkan lemari prestasinya. Fitur-fitur diperkenalkan terus menerus secara konstan dalam dunia MMO terbesar ini menyulitkan para kompetitor untuk terus bersaing dengan World of Warcraft.

Farming atau bertani (meskipun farming dalam artian mengumpulkan gold juga terjadi di sini), beberapa mini game menarik, serta sejumlah konten berlimpah melalui ekspansi-ekspansi terbarunya betul-betul membawa World of Warcraft terus berada di puncak. Setiap sejumlah pemain mulai mundur, sebuah ekspansi baru dengan fitur serta kesenangan baru masuk dan membuat seluruh pemain lama kembali masuk ke dalam orbit WoW. Hingga muncul sesuatu hal revolusioner dan benar-benar terasah serta terpikirkan dengan baik untuk masuk untuk mengalahkan semua fitur-fitur unggulan tersebut, World of Warcraft tampaknya masih akan sulit digoyahkan dari tahtanya.

Sumber gambar: 123rf.com

resepmasakanku.co