Harga Blackberry Gemini : Informasi Terkait Harga Blackberry Gemini

Harga Blackberry Gemini : Informasi Terkait Harga Blackberry Gemini
4.84 (96.86%) 122 votes

Sudah tidak terhitung berapa banyak artikel dan tulisan yang menyatakan bahwa pamor ponsel BB kini sudah banyak menurun di pasaran. Hal tersebut bukan sekedar isapan jempol belaka guys. Banyak pengamat industri smartphone di dunia berpendapat bahwa BlackBerry kurang memberikan inovasi berarti, jika dibandingkan dengan sistem operasi lain seperti Android atau iOS. Namun sepertinya fenomena ini tak berpengaruh di Indonesia. Di kalangan menengah ke bawah, ponsel BB dengan harga murah seperti seri Gemini tetap menjadi idaman.

Sedikit banyak hal semacam ini dipengaruhi dengan keberadaan aplikasi messenger bernama BBM atau BlackBerry Messenger. Program tersebut memungkinkan sesama pengguna BB mengirimkan pesan singkat secara cepat dan mudah, serta tidak perlu memotong pulsa utama, karena sudah termasuk dalam paket data bulanan yang dikenakan oleh operator. BlackBerry 8520 atau juga sering disebut Gemini juga mendukung fitur semacam ini. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila ponsel tersebut menjadi sangat populer, terutama didukung  oleh harga yang terjangkau.

Harga Blackberry Gemini

Harga Blackberry Gemini

Pengamatan yang dilakukan oleh tim penulis pada situs rajahape.com mengungkapkan bahwa harga BlackBerry Gemini 8520 untuk unit baru masih mencapai kisaran 1.450.000 rupiah. Sedangkan untuk unit second atau bekas, kamu dapat menebusnya menggunakan uang sejumlah 1.100.000 rupiah.

Sebenarnya kisaran harga BlackBerry Gemini 8520 seperti dipaparkan di atas cukup wajar, mengingat ada banyak fitur menarik yang disematkan di dalam ponsel keluaran tahun 2009 ini. Dilihat dari sisi display, smartphone berikut membawa layar berukuran 2.64 inci dengan resolusi 320 x 240 piksel. Dengan bantuan teknologi layar TFT, user dapat menikmati kualitas warna hinga lebih dari 65.000 kombinasi berbeda. Sistem navigasi utama terletak pada trackpad dan keyboard QWERTY yang diletakkan tepat di bawah display utama.

Menilik semua fitur yang telah disebutkan di atas, tentunya tidak rugi menebus harga BlackBerry Gemini sebesar 1.450.000 rupiah. Namun perlu diingat, bahwa pada tingkat harga yang sama, kamu sekarang sudah bisa mendapatkan ponsel Android dengan spesifikasi yang lebih mumpuni jika dibandingkan dengan 8520. Ambil contoh Galaxy Fame. Ponsel keluaran Samsung tersebut sudah berjalan di sistem operasi Android terbaru Jelly Bean, sama-sama mengusung keyboard QWERTY dan memiliki prosesor dual-core 1.5GHz.

Bandingkan dengan ponsel BlackBerry Gemini 8520, yang hanya dilengkapi oleh prosesor standar ber-clock speed 850MHz. Tentunya fitur multitasking yang ada ditawarkan tidak akan sebaik dengan apa yang ada di Galaxy Fame. Hal ini membuat harga 1.450.000 patut dipertanyakan. Apakah memang segitu worth it-nya menebus ponsel keluaran tahun 2009 ini?

Tabloid pulsa memberikan pemaparan berbeda terhadap harga BlackBerry Gemini 8520. Menurut situs yang sudah terkenal di kalangan penggemar ponsel ini, guna dapat menebus sebuah unit bekas dari hape 8520, kamu cukup menggelontorkan uang sejumlah 850.000 rupiah saja. Tentunya terdapat perbedaan mencolok antara harga unit baru dan bekas. Ini mengindikasikan bahwa memang popularitas BB sedang menurun, mengakibatkan harga produk jatuh di pasaran.

Namun bagi kamu yang tidak memikirkan keunggulan fitur dan tak membutuhkan fitur multitasking terlalu canggih, Gemini masih dapat dijadikan sebagai pilihan utama. Media penyimpanan internal yang tersedia sebesar 256MB saja, namun kamu dapat memanfaatkan fitur slot microSD, yang dapat membaca kartu eksternal sebesar 32GB. Ada beberapa koneksi nirkabel yang sudah didukung oleh ponsel ini, di antaranya EDGE, GPRS, WLAN, Bluetooth, dan USB.

Untuk urusan kamera, smartphone BlackBerry Gemini memiliki kamera utama sebesar 2 megapiksel yang mampu mengambil gambar dengan resolusi maksimal 1600 x 1200. Sayangnya, tidak ada unit kamera depan disematkan, sehingga kamu tidak mungkin melakukan video conference atau video call. Untungnya, fitur guna merekam video masih tersedia.

BlackBerry Gemini dengan kisaran harga 1.500.000 rupiah juga dilengkapi dengan unit baterai utama dengan kapasitas 1150mAh. Menurut penuturan lengkap dari produsen bersangkutan, waktu standby yang dapat diberikan mencapai 408 jam. Sedangkan jika digunakan untuk menelepon, kamu hanya bisa menggunakannya selama kurang lebih 4 jam dan 30 menit. Lebih lanjut prosesor di dalam ponsel 8520 memiliki clockspeed sebesar 512MHz dan dijalankan menggunakan sistem operasi BB OS. Kamu dapat men-share lokasi dan memanfaatkan fitur tersebut untuk aplikasi lain karena perangkat ini sudah dilengkapi dengan A-GPS.

Well, itu tadi penuturan lengkap penulis mengenai pengamatan yang dilakukan terhadap harga BlackBerry Gemini di pasaran. Tentunya jika kamu benar-benar memutuskan membeli ponsel 8520, diharapkan melakukan proses survei lebih mendalam terhadap counter dan penjual smartphone di tempat tinggal sekitar kamu. Hal semacam ini penting untuk memastikan bahwa anda mendapatkan penawaran terbaik. Semoga tips ini berguna dan sampai jumpa di kesempatan berikutnya guys.

Sumber gambar: http://www.situshp.com/images/full/blackberry/Curve-8520-p1.jpg

resepmasakanku.co