Harga Nokia C3 | Artikel Terlengkap Tentang Harga Nokia C3

Harga Nokia C3 | Artikel Terlengkap Tentang Harga Nokia C3
4.74 (94.88%) 56 votes

Tidak dapat dipungkiri bahwa popularitas ponsel BlackBerry beberapa tahun lalu membawa pengaruh besar di dalam perkembangan industri handphone. Hingga 5 tahun yang lalu, masih jarang ditemui ponsel yang mengusung fitur papan ketik atau keyboard berformat QWERTY. Hampir semua vendor, termasuk Nokia, merilis ponsel seri terbarunya menggunakan layout T9 atau dikenal juga dengan phonepad. Format semacam itu dirasa paling praktis karena layar handphone yang kecil menuntut desainer HP memanfaatkan ruang yang tersedia sebaik mungkin.

Namun semenjak kemunculan ponsel BB, instrumen keyboard QWERTY menjadi populer dan banyak vendor mulai menggunakan layar dengan format landscape, memberikan bidang yang lebih lebar untuk tombol serta fungsi navigasi. Nokia C3 merupakan salah satu HP yang terkena pengaruh dan tren semacam ini. Di saat pertama kali dirilis, harga yang dikenakan cukup murah, sehingga banyak masyarakat tertarik menggunakannya.

Harga Nokia C3

Harga Nokia C3

Menurut pengamatan yang dilakukan penulis pada situs Tabloid Pulsa, Harga Nokia C3 yang dikenakan untuk unit baru Nokia C3 adalah Rp 960.000. Tentunya dengan nilai uang tersebut, kamu seharusnya sudah bisa membeli sebuah HP Android murah dari Samsung, dengan fitur yang lebih menawan. Tapi, sebelum membuat keputusan secara cepat, ada baiknya kita simak terlebih dahulu fitur apa sajakah yang tengah ditawarkan oleh Nokia C3. Apakah sudah sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Dar sisi layar, Nokia C3 menggunakan layar berukuran 2.4 inci yang mampu menampilkan resolusi maksimal 320 x 240 piksel. Teknologi yang tengah digunakan adalah TFT, di mana membuat HP tersebut menampilkan tak lebih dari 256 ribu kombinasi warna. Tentunya itu sudah lebih dari cukup bagi anda yang berencana menggunakan HP ini sebagai alat komunikasi sekunder bukan? Lebih lanjut fitur lain yang juga patut disimak adalah memori internal sebesar 55MB, dukung slot microSD card maks. 8GB, speakerphone, serta jack audio berukuran 3.5mm. Sungguh cocok bagi pengguna yang ingin menikmati konten musik di sebuah HP berlayar mini. Tampaknya harga Rp. 960.000 pun menjadi tidak percuma ditebuskan guna HP Nokia C3 dengan fitur yang telah disebutkan di atas.

Namun jangan salah guys. Harga di atas masih bisa ditekan lebih rendah lagi jika kamu tertarik untuk mengambil unit second alias bekas. Menurut penuturan yang didapat dari situs Tabloid Pulsa, harga unit bekas dari Nokia C3 adalah Rp 650.000! Cukup murah bukan? Apabila dibandingkan dengan harga unit barunya, kamu bakal mendapatkan selisih hampir mencapai 300.000. Tentunya ini menjadi kesempatan besar bagi kalian yang tertarik mendapatkan HP yang menawarkan keyboard QWERTY layaknya BlackBerry dengan harga murah. Tentunya Nokia C3 menjadi pilihan utama yang sangat patut dipertimbangkan bukan?

Selain spesifikasi teknis di atas, sebenarnya masih banyak lagi fitur yang patut dicermati dari HP Nokia C3. Dari sisi dukungan koneksi Internet, ponsel buatan pabrikan asal Finlandia tersebut sudah mampu tersambung dengan jaringan EDGE, GPRS, dan WiFi. Memang patut disayangkan mengapa Nokia tidak menyematkan dukungan koneksi 3G juga, namun itu sangat dimaklumi pada produk dengan harga murah seperti ini. Di luar itu, user juga dapat melakukan transfer data melalui komputer memanfaatkan koneksi sambungan kabel USB.

Tertarik mengambil beberapa gambar atau foto untuk akun jejaring sosialmu? Jangan khawatir guys, Nokia C3 juga dipersenjatai oleh kamera utama bersensor 2.0 megapiksel. Resolusi maksimal dari foto yang dapat dihasilkan adalah 1600 x 1200 piksel. Selain itu kamu juga bisa menggunakannya untuk merekam video beresolusi QCIF dalam frame rate sebesar 15fps. Sungguh tidak terlalu buruk untuk sebuah HP yang ditawarkan dengan harga kurang dari satu juta rupiah.

Fitur pendukung lain yang juga tidak kalah penting adalah baterai Li-Ion 1.320mAh. Menurut keterangan resmi dari produsennya, baterai semacam ini mampu memberikan daya standby hingga 8000 jam. Namun ingat, itu berarti kamu juga tidak bisa melakukan fungsi apapun di HP-mu. Sedangkan guna pemakaian sehari-hari, HP Nokia C3 dapat bertahan selama kurang lebih 7 jam. Tidak ada dukungan GPS atau CPU khusus yang diberikan. Tapi kamu dapat menggunakan C3 untuk memutar file multimedia berformat MP4, WAV, WMV, MP3, WMA, dan AAC.

Nah, itulah tadi pemaparan singkat penulis mengenai harga dan spesifikasi lengkap dari Nokia C3. Semoga dapat menjadi bahan acuan menarik bagi anda yang berkeinginan membeli HP baru. Apabila ada di antara pembaca merasa bahwa pemaparan dia atas kurang lengkap atau memiliki kesalahan penjelasan, maka dapat menyampaikan kritik serta saran tambahan melalui fitur kotak komentar di akhir artikel. Akhir kata, sampai jumpa lagi di kesempatan berikut guys.

Sumber gambar: http://goo.gl/rzyEJ

resepmasakanku.co