Harga Nokia C6 > Kumpulan Tulisan Tentang Harga Nokia C6

Harga Nokia C6 > Kumpulan Tulisan Tentang Harga Nokia C6
4.65 (93.04%) 97 votes

Dewasa ini ditengah ketatnya persaingan antar brand Handphone(HP) yang semakin ramai sekarang, perusahaan-perusahaan dibidang teknologi mobile seakan dipaksa untuk terus berpikir membuat inovasi-inovasi untuk mencuri minat pasar. Nokia merupakan salah satu perusahaan yang telah lama menguasai pasar diberbagai negara, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri dulu bahkan sempat menjadi vendor nomor 1 dan merajai penjualan terbanyak dibanding dengan merek-merek lain, tetapi beberapa tahun belakangan persaingan menjadi lebih sulit karena setiap brand berlomba-lomba menawarkan ponsel produk mereka, begitupun dengan Nokia.

Salah satu HP keluaran yang lumayan terbaru adalah Nokia C6, rilis pada bulan April 2010. Harga Nokia C6 dimana Nokia C6 merupakan atau terinspirasi oleh kesuksesan pendahulunya yaitu C3 yang mampu laku keras dipasaran. Nokia C6 muncul dengan banyak fitur yang disukai dan banyak digunakan oleh pengguna ponsel, tentu selain inovasi teknologi yang mumpuni, Nokia juga ingin memberikan service untuk mendapatkan minat pasar sekaligus untuk meneruskan kesuksesan pendahulunya.

Harga Nokia C6

Harga Nokia C6

Jika C3 bisa dikategorikan sebagai HP kelas low-end maka C6 termasuk kategori high-end, karena jelas perbandingan fitur yang ada pada kedua HP ini cukup jauh. C6 juga termasuk dalam edisi keluarga Symbian S60 5th.

Telepon genggam ini merupakan bisa dikatakan 2 in 1, karena selain menggunakan touch screen juga dilengkapi sliding keypad QWERTY. Untuk ukuran layar terbilang cukup lebar yaitu 3.2 inches serta didukung oleh aplikasi java dan baterai yang awet dan tahan lama.

Berikut rincian spesifikasi Nokia C6 dan juga harga pasaran dulu dan sekarang:

Umum Jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
HSDPA 900 / 1900 / 2100
HSDPA 850 / 1900 / 2100
Layar TipeUkuran TFT resistive touchscreen, 16M colors360 x 640 pixels, 3.2 inches
Dimensi UkuranBerat 113 x 53 x 16.8 mm150g
Memori InternalExternal 240MbmicroSD, up to 16 GB, 2 GB included
Kamera PrimerSekunder 5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED flashQVGA
Data GPRSEDGE

Wireless

Bluetooth

USB

Class 32Class 32

Wi-Fi 802.11 b/g

v2.0 with A2DP

microUSB v2.0

Fitur Java &Fitur Lain MIDP 2.1Yahoo! Messenger, Google Talk, Windows Live Messenger

MP3/WMA/WAV/eAAC+ player

MP4/H.264/WMV player

Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF)

Voice command/dial

Predictive text input

Baterai TipeStandby

Talktime

Li-Ion 1200 mAh battery (BL-4J)Up to 384 h (2G) / Up to 384 h (3G)

Up to 7 h (2G) / Up to 5 h (3G)

Harga Rilis pertamaHarga Sekarang

Harga Bekas

Rp.2.485.000Rp.1.810.000

Rp.1.560.000

Tambahan penjelasan:

Dengan menggunakan ponsel ini, kita bisa menggunakan 3 level sinyal yang tentu akan bagus untuk yang tinggal didaerah perkotaan ataupun pedesaan, jika berada didesa biasanya sinyal tidak terlalu bagus maka bisa menggunakan GSM dan jika didaerah kota untuk mempercepat dan memperhalus komunikasi gunakan level paling tinggi yaitu HSDPA.

Ditambah dengan layar sentuh yang lebih memudahkan jika browsing dan jika belum terbiasa ada tombol QWERTY sebagai pengganti layar sentuhnya. Browsing juga bisa menggunakan beberapa paket atau koneksi, bisa menggunakan teknologi Wifi jika terdapat hotspot area kita menggunakan HP atau paket data operator/kartu.

Untuk memindahkan data dari laptop/pc ke HP atau sebaliknya bisa menggunakan USB kabel atau bluetooth cukup setting pada HP dan komputer yang dipake untuk transaksi file. 

Dalam hal ketahanan baterai juga, jika di charge penuh dan jika dalam keadaan standby atau tidak dipakai bisa tahan 384 jam atau setara dengan 16 hari! untuk teleponan non stop bisa mencapai 6-7 jam dan itu pasti cukup untuk berbincang-bincang dengan teman, orang tua atau mungkin pacar tanpa takut kehabisan baterai.

Aplikasi pendukung baik itu internal ataupun eksternal juga banyak tersedia pada C6, mulai dari aplikasi pemutar video, pemutar lagu, buka file pdf, word, excel, chatting juga banyak tersedia. Ditambah ponsel ini didukung oleh java salah satu bahasa yang banyak digunakan oleh developer-developer game dan aplikasi, jadi makin banyak pilihan untuk menggunakan aplikasi.

Mengambil foto atau membuat video juga sangat gampang dengan memanfaatkan fitur kamera yang ber-resolusi tinggi untuk ukuran HP bahkan tidak jauh kalah kualitasnya dengan kamera digital.

Teknologi-teknologi Nokia memang terus berkembang dari masa ke masa, mungkin beberapa tahun lagi akan muncul produk-produk the next C6 karena untuk masalah telepon genggam bisa dikatakan Nokia adalah rajanya.

Source images by:

  • clickbd.com

resepmasakanku.co