Harga Nokia X2 – Kumpulan Catatan Terlengkap Tentang Harga Nokia X2

Harga Nokia X2 – Kumpulan Catatan Terlengkap Tentang Harga Nokia X2
4.8 (96.06%) 69 votes

Nokia X2 merupakan sebuah ponsel yang dirilis pada sekitar tahun 2010. Pada masa itu masa kejayaan dari perusahaan asal Finlandia tersebut sudah jauh menurun dibandingkan 5 tahun sebelumnya. Tidak mengherankan bila harga produk mereka turun drastis di pasaran. Hal ini disebabkan antusiasme masyarakat terhadap hape buatan Nokia tidak setinggi dulu.

Hal yang sama juga terjadi pada Nokia X2. Nokia X2 dibandrol dengan harga yang cukup murah pada kisaran 800.000 hingga 1 juta rupiah. Hal ini tidak mengejutkan mengingat ponsel yang satu ini tidak banyak menawarkan fitur-fitur canggih layaknya smartphone yang banyak beredar di pasaran saat ini. Bisa dikatakan hape ini masuk di dalam golongan feature phone atau telepon selular yang tidak memiliki terlalu banyak fungsi kompleks.Harga Nokia X2

Oleh karena itu, hari ini penulis akan membahas mengenai spesifikasi singkat dan penelusuran mengenai harga Nokia X2 berdasarkan pemantauan dari situs-situs gadget terpercaya yang ada di Internet. Semoga artikel berikut dapat menjadi bahan acuan bagi anda yang tertarik untuk menggunakan ponsel baru, maupun sedang mencari hape sekunder untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Nokia X2 mengusung layar 2.2 inch dengan density 182. Ponsel X2 mendukung resolusi maksimal 240 x 320 layaknya feature phone pada umumnya. Didukung dengan teknologi TFT, handphone ini dapat menampilkan kombinasi warna maksimal 256.000. Tidak terlalu banyak dibandingkan hape yang ada saat ini, namun tentunya sudah cukup untuk sebuah hp di kelasnya.

Untuk urusan media penyimpanan internal, Nokia X2 menawarkan 128MB ruang data. Guna membantu kinerja sistem operasi java yang digunakan dalam perangkat ini, perusahaan juga menyematkan RAM sejumlah 64MB. Bagi kamu yang ingin menambah ruang untuk menyimpan file .MP3 atau multimedia yang lainnya, dapat menggunakan tambahan memori eksternal. SD card slot yang ada di ponsel ini dapat membaca maksimal kartu memori dengan kapasitas 32GB.

Nokia X2 juga dipersenjatai dengan unit kamera utama bersensor 5.0 megapiksel. Guna semakin memperjelas kualitas gambar, user juga diperbolehkan untuk menggunakan LED flashlight. Fungsi merekam gambar juga didukung oleh hape X2. Kamu dapat merekam video dengan frame rate 18fps dalam resolusi maksimal QVGA.

Fitur-fitur umum seperti SMS, MMS, Email, Push Email, Radio, Bluetooth, dan koneksi GPRS serta GSM semua tersedia di Nokia X2. Kalian juga bisa memutar file audio dengan format MP3, MP4, AAC, dan WMA, tanpa ada masalah sama sekali.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh tim penulis pada situs tabloid pulsa, harga pasaran dari Nokia X2 sekarang adalah 685.000 rupiah. Sudah jauh menurun dibandingkan saat ponsel ini dirilis pertama kali pada tahun 2010. Sedangkan bagi kalian yang tertarik untuk membeli versi secondhand atau bekasnya musti menggelontorkan kocek senilai tak kurang dari 500.000 rupiah. Cukup worth it untuk feature phone semacam ini. Apalagi bagi kamu yang membutuhkan hape sekunder guna keperluan messaging maupun telepon.

Sementara itu, sumber lain dari portal22.net memberikan pandangan lain mengenai harga Nokia X2. Disebutkan bahwa unit baru dari telepon selular X2 dibandrol dengan harga 680.000 rupiah atau lebih murah 5.000 rupiah dari harga yang disebutkan oleh tim Tabloid Pulsa. Sedangkan untuk harga bekasnya ditaksir sekitar 450.000 rupiah, juga lebih murah dibandingkan dengan pemaparan sebelumnya. Perbedaan harga semacam ini cukup wajar mengingat setiap toko atau counter memiliki pandangan dan cara tersendiri dalam mendapatkan untung.

Patut diingat bahwa anda mungkin tidak akan dapat menemukan ponsel X2 di counter resmi mengingat perusahaan yang bersangkutan kini sudah memfokuskan bisnisnya di seri Windows Phone, Lumia. Namun tidak perlu khawatir guys, harga yang kalian bayarkan untuk handphone tersebut tidak akan sia-sia karena Nokia masih berkomitmen untuk memberikan dukungan resmi, baik dari sisi hardware maupun software, terhadap semua produk mereka yang sudah beredar di pasaran semenjak lama.

Demikian pemaparan singkat dari fitur-fitur dan harga Nokia X2. Semoga dapat menjadi bahan pemikiran dan patokan bagi para pembaca yang tertarik untuk menggunakan feature phone baru. Tentunya untuk semakin memperkaya pengetahuan, ada baiknya kalian juga mencari sumber informasi tambahan di luar artikel ini. Apabila ada dari kalian tertarik memberikan saran atau kritik, silahkan menggunakan fasilitas kotak komentar yang ada di bawah. Sampai jumpa di lain waktu guys.

Sumber gambar: http://cdn2.gsmarena.com/vv/pics/nokia/nokia-x2-1.jpg

resepmasakanku.co