Hidup | Tulisan Mengenai Hidup

Hidup | Tulisan Mengenai Hidup
4.72 (94.32%) 111 votes

Hidup dan kesehatan, tentunya merupakan dua hal yang sangat erat dan tak bisa dipisahkan. Tak ada kesehatan, tak akan ada hidup, begitu pula sebaliknya. Namun bagaimanakah dengan hidup dan uang? Apakah keduanya saling berkaitan? Dan mungkinkah keduanya ini dipisahkan? Apakah sebegitu pentingnya uang dalam hidup? Mungkin hanya kalian sendiri yang bisa menjawabnya. Tapi bagi saya, disaat sekarang ini, uang memang berkaitan dengan hidup.

Uang digunakan manusia untuk bisa membeli keperluan dan kebutuhannya masing masing, bahkan uang digunakan juga untuk membayar kesehatan anda selagi anda sakit, namun apakah semua ini (uang) seratus persen berpengaruh kepada kehidupan? Jika iya, mengapa ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan oleh uang sebanyak apapun? Mengapa masih banyak orang diluar sana yang menangis dan ketakutan padahal memiliki banyak uang? Hidup, uang dan kesehatan merupakan tiga hal yang paling umum dibicarakan di masyarakat, bahkan mungkin sampai kita nanti tua dan beranak cucu kelak, ketiga hal ini tetap yang paling utama atau menjadi top three topics of the life. Jadi sebenarnya apa yang kita butuhkan dalam hidup, yang mungkin benar benar paling kita butuhkan dalam hidup? Jawabannya adalah kesehatan jasmani dan kesehatan rohani.

Mengapa kesehatan jasmani dan kesehatan rohani adalah dua hal yang sangat paling kita butuhkan di hidup ini? Jawabannya sederhana, saat kita melakukan sesuatu kita membutuhkan sebuah energi dari tubuh kita, dan energi itu kita dapatkan saat kita sehat, saat tubuh kita sehat, disaat tubuh kita sakit, setiap hal yang kita lakukan akan terasa berat dan lelah.

Disaat kita sehat secara jasmani, kita dapat bekerja dan mendapatkan uang, tentunya dengan syarat kita tidak boleh menjadi orang yang malas. Dan tentang kesehatan rohani, jika tubuh kita sehat, lalu kita ingin apa? Mendapatkan uang? Setelah menjadi kaya, apalagi yang kita inginkan? Pensiun? Setelah pensiun, apakah kita hanya menginginkan kematian? Lalu jika hanya seperti itu, untuk apa kita hidup? Apakah lahirnya kita ke dunia ini hanya untuk dilahirkan lalu mati? Apakah kita hanya dilahirkan untuk bermain main di dunia ini setelah itu pergi meninggalkan dunia dan hilang begitu saja? Setiap orang pasti memiliki jawaban yang berbeda beda, tapi bagaimana jika kita menjalani hidup kita dengan memenuhinya dengan kesehatan rohani. Belajar untuk menjadi seseorang yang nyaman untuk sekeliling kita, belajar menjadi pribadi yang baik, dan tentunya terus beribadah.

Tidak ada pribadi yang lebih mengenal kita lebih baik daripada diri kita sendiri, betul memang, namun ada kalanya pribadi yang paling mengenal dirinya sendiri pun butuh pribadi lain untuk mendorongnya, untuk memotivasi nya dan yang paling penting adalah untuk menjadi guru sekaligus sahabatnya. Karena kita tidak akan pernah menjadi pribadi yang lebih baik jika kita tidak mau mendengarkan orang lain. Ini merupakan sebuah sifat dari rohani yang sehat, dimana kita bisa menjadi pribadi yang nyaman bagi orang lain. Bukan soal agama, ras atau kepercayaan apapun, tapi rohani yang sehat terpancar dari apa yang kita lakukan, dari perilaku apa yang muncul saat kita berinteraksi dengan orang lain, bahkan seseorang yang religius pun belum tentu memiliki rohani yang sehat. Intinya hidup kita, janganlah sampai diisi dengan kegiatan kegiatan yang tidak baik, merokok merupakan salah satu contohnya.

Merokok memang tidak ada kaitannya dengan dosa, tidak ada yang bilang salah juga di masyarakat, tapi itu akan menjadi sebuah kesalahan saat kita merusak kesehatan jasmani (tubuh) kita, dan berbagi penyakit kepada orang lain. Tubuh setiap orang memang berbeda beda, namun satu visi. Pada akhirnya kembali kepada diri kita masing masing, mau memilih mati dengan penyakit yang membuat kita sengsara dan menjadi musuh bagi orang orang, atau mati dengan damai yang tidak menyusahkan keluarga dan kerabat kita, juga akan meninggalkan kenangan bagi orang orang yang mencintai kita? pilihan ada di tangan kita sendiri, itulah hidup dan mengapa kita menjalani hidup ini, hidup adalah anugerah.

sumber gambar: http://fff.to/gpz

resepmasakanku.co