HP Nokia Murah > Kumpulan Catatan Menarik HP Nokia Murah

HP Nokia Murah > Kumpulan Catatan Menarik HP Nokia Murah
4.87 (97.34%) 155 votes

Ada 2 hp Nokia murah yang masih ditampilkan pada katalog di situs resmi: Nokia 105 dan Nokia 109. Kedua tipe tersebut dilengkapi dengan layar warna, desain candybar dan daya tahan baterai yang sangat baik, jauh lebih baik dari berbagai smartphone seri atas saat ini. Tentu saja jangan bandingkan fitur smartphone dengan kedua tipe yang disebutkan, karena kelasnya berbeda.

Nokia 105 adalah value phone atau kadang disebut juga dengan feature phone dengan daya tahan baterai yang luar biasa. Ponsel ini sanggup bertahan standby hingga 842 hari atau setidaknya seperti itulah yang diklaim oleh Nokia. Apabila digunakan untuk menelpon terus-menerus, maka 105 dapat digunakan selama 12,5 jam. Itu jangka waktu yang lama apabila anda tidak menginginkan fitur smartphone dan hanya perlu fitur standar semacam SMS dan menelpon saja. Daya tahan baterai yang panjang membuat ponsel ini cocok digunakan untuk keperluan lain semacam untuk usaha isi ulang pulsa.

Satu hal yang perlu diperhatikan ketika memilih untuk membeli 105 adalah format ukuran SIM. Ponsel ini menggunakan mini SIM. Itu artinya apabila anda menggunakan ukuran SIM standar, maka kartu tersebut harus dipotong. Biasanya toko yang menjual ponsel semacam ini mempunyai tang yang bisa digunakan untuk memotong kartu berukuran standar menjadi mini SIM. Bila berencana menggunakan nomor baru, maka hal ini lebih mudah. Datangi saja gerai operator resmi dan tanyakan mengenai format SIM yang didukung oleh 105. Mereka akan memberikan kartu perdana berbeda yang sudah dalam bentuk mini SIM, bila anda sengaja meminta format tersebut.

Pilihan ponsel Nokia murah selanjutnya adalah Nokia 109. Ponsel ini mempunyai layar dengan ukuran 1,8 inci yang sedikit lebih besar dari 105 dengan layar 1,4 inci. Sebagian besar fitur yang didukung oleh 109 selain ukuran layarnya, kurang lebih sama dengan 105. Fitur yang membedakannya adalah dukungan pemutaran musik dengan format M43. Untuk menyimpan lagu bisa menggunakan memori internal. Sayangnya kapasitasnya sangat kecil, sehingga hanya bisa memuat beberapa judul lagu saja. Hanya saja ukurannya bisa ditambah dengan dukungan memori eksternal melalui media microSD.

109 sebenarnya lebih dari sekedar ponsel standar. Ponsel ini menjalankan platform Symbian S40. Jadi anda bisa menggunakan berbagai macam aplikasi yang didesain untuk platform tersebut. Bila hal itu belum cukup, maka ponsel yang sama juga mendukung Java. Itu artinya aplikasi dan game yang dibuat untuk platform Java dapat dijalankan juga.

Karena Nokia 109 menjalankan platform Series 40, maka beberapa fitur standar yang melekat pada platform ini turut tersedia. Dukungan surel melalui protokol IMAP, POP3 dan SMTP dapat dihubungkan melalui ponsel ini. Mengirimkan pesan keTwitter dapat dilakukan dengan mudah. Situs jejaring sosial lain, seperti Facebook tidak lupa turut didukung.

Untuk terhubung ke Internet melalui 109, pengguna bisa memanfaatkan jaringan EDGE dengan kecepatan hingga 236,8 kbps. Koneksi Internet ini sangat bermanfaat bila ingin menggunakan berbagai layanan berbasis web, seperti mengakses Facebook, Twitter dan berikirim pesan surel. Koneksi yang sama dapat dimanfaatkan juga untuk keperluan berselancar di Internet. Hanya saja peramban web (web browser) yang tersedia pada ponsel ini hanya mendukung WAP. Itu artinya kemampuan penuh dari situs web yang dikunjungi akan dikurangi agar bisa diakses melalui peramban web yang hanya bisa mengakses halaman WAP.

HP Nokia Murah

HP Nokia Murah

Sebenarnya masih ada lagi hp Nokia murah yang masih tersedia di pasaran, namun sudah tidak ditampilkan di katalog. Mungkin yang paling populer adalah Nokia 1280. Popularitas tersebut diperoleh karena ponsel ini dijual dengan harga murah dan dapat bekerja dengan handal. Daya tahan baterainya pun sangat bagus. Tidak seperti 2 tipe ponsel lain yang disebutkan pada tulisan ini, 1280 hanya mempunyai layar monochrome. Bagi banyak orang yang memilih untuk menggunakan ponsel ini, itu bukanlah suatu masalah. Mengingat 1280 dapat digunakan untuk kebutuhan komunikasi standar semacam SMS dan menelpon.

Sumber gambar bit.ly/17414px

resepmasakanku.co