HP Samsung | Kumpulan Informasi Tentang HP Samsung

HP Samsung | Kumpulan Informasi Tentang HP Samsung
4.87 (97.34%) 88 votes

Samsung adalah brand yang hingga kini masih terkenal walaupun banyaknya persaingan dalam dunia mobile atau telepon genggam(HP). Berbagai HP dengan inovasi baru dari perusahaan Korea Selatan ini mampu menarik minat dunia, misalnya saja smart phone atau HP Samsung Galaxy S3 yang menggunakan Andorid sebagai sistem operasinya mendapat banyak sekali respon positif dari pengguna ponsel dunia dan saat ini bahkan diperkirakan paling banyak penggunanya dari semua merk HP yang ada, bahkan Tablet galaxy Tab juga ikut booming diikuti juga beberapa produk lain, bahkan bisa dibilang tidak kalah populer.

Sekilas tentang sejarah samsung

Walaupun brand ini terkenal dengan HP, namun ternyata produk pertama kali bukanlah telepon genggam atau peralatan komunikasi lainnya, melainkan Televesi berwarna ditahun 1960-an. Setelah mengelurkan produk TV-nya pada tahun 60an akhirnya ditahun 80an Samsung mulai membuat alat telekomunikasi saat itu adalah Faksimile dan terus berkembang dalam bidang elektronik lainnya sampai saat ini.

Salah satu pelopor ponsel pintar android

Android yang saat ini sangat banyak penggunanya tak luput dari brand KorSel ini, dengan mengeluarkan smartphone menggunakan android, kini bisa dibilang dibanding brand lain yang juga menggunakan OS serupa, samsung menjadi paling laku dan digemari oleh semua kalangan, salah satu penyebabnya adalah fitur canggih dan juga beberapa harganya saat terjangkau untuk level smartphone.

Samsung juga merupakan salah satu pelopor ponsel pengguna android. Tahun 2009 akhirnya HP android keluaran pertama muncul yaitu Galaxy i7500, namun saat pertama kali muncul ternyata tidak langsung mendapat respon bagus dari pasar, bisa dikatakan bahwa produk pertama ini salah satu produk ‘gagal’ dipasaran.

Samsung galaxy i7500

Samsung galaxy i7500

Namun seiring berjalannya waktu dan terus berinovasi, akhirnya handphone android samsung mulai diterima dan laku keras dipasaran. Yang paling terbaru adalah Galaxy S4 yang merupakan smartphone yang digadang-gadang akan laku keras dipasaran dan diklaim menjadi salah satu smartphone terbaik, diluncurkan pada April 2013 tetapi untuk sekarang belum masuk ke pasaran Indonesia karena ada beberapa hal dan memang dari samsung sendiri belum memasarkan keluruh negara.

Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4

Dari segi tampilan sekilas memang mirip dengan versi sebelumnya yaitu Galaxy S3, tetapi dalam ‘badan’ kemungkinan akan jauh berbeda.

Jika pada S3 memory internal 16Gb, S4 juga memiliki internal memory yang sama hanya saja RAM-nya jauh berbeda di S3 masih 1Gb pada S4 sudah mencapai 2Gb!!

Salah satu fitur pintarnya adalah cukup mengucapkan kalimat sesuai bahasa yang telah tersedia maka akan bisa diterjemahkan kedalam bahas berbeda, tetapi untuk bahasa Indonesia sendiri masih belum tersedia, mungkin jika sudah beredar akan ada developer yang membuatnya. Tetapi untuk memiliki 1 ponsel pintari ini diperkirakan membutuhkan uang yang tidak sedikit yaitu sekitar Rp. 7.000.000 bahkan bisa lebih.

Tetapi tidak usah khawatir, karena HP android brand ngetop ini juga bervariasi tidak semua harga-harganya setinggi langit ada juga beberapa dan lumayan banyak juga harganya ‘ramah’ dikantong. Bahkan sekarang beberapa harganya sudah dibawah Rp.1.000.000, seperti Galaxy Y(young). Meski dengan harga ‘murah’ tetapi fitur yang ada pada young ini juga tidak kalah dengan ponsel-ponsel pintar lainnya, tetapi memang dari spesifikasi hardware dan sistemnya terbatas dibanding dengan ponsel pintar ‘tingkat atas’ tetapi tidak mengurangi ‘kepintaran’ HP ini, masih lumayan banyak pilihan ponsel pintar android samsung yang ramah dengan kantong seperti Galaxy pocket misalnya sekitar 1jt-an saja.

Galaxy Young

Galaxy Young

Samsung Keystone 2

Samsung Keystone 2

Meski sekarang lebih banyak mengeluarkan HP pintar tetapi beberapa HP biasa pun tidak luput dari pemasaran, dan seperti smartphone yang mendapat respon positif dipasaran hal serupa pun berlaku pada HP biasa, salah satu faktor juga adalah harga murah dan tidak murahan dari merk ini. Lumayan terbaru adalah Keystone 2, dibandrol dengan harga ratusan ribu saja untuk pembelian baru dan sekitar seratus ribu untuk harga tangan kedua / second.

Menurut situs-situs gadget online yang melakukan survei kepada beberapa merk HP, produk paling banyak digunakan adalah HP produk samsung, tahun 2012 diperkirakan ada sekitar 500 ponsel terjual pada setiap menitnya, diwartakan Reuters. Tentu itu bukanlah jumlah sedikit mengingat masih banyak pesaing-pesain seperti Nokia, Iphone, Sony dan beberapa brand top lainnya.

Pencapaian ini semata-mata bukan hasil instant mengingat dan melihat sejarah awal terbentuknya butuh perjuangan untuk terus berkarya dengan inovasi-inovasi baru, belum lagi krisis financial dibeberapa negara membuat mau tidak mau samsung juga ikut terkena imbasnya, tetapi pertumbuhan pendapatan mereka bisa terus bertahan dan berkembang pesat sampai sekarang dan bahkan masih akan terus berkembang dan menjadi salah satu pelopor teknologi masa depan.

source images by:

  • mobile88.co.id
  • appleinsider.com
  • amc.al
  • teknokers.com

resepmasakanku.co