Kamar Mandi Minimalis – Kumpulan Tulisan Tentang Kamar Mandi Minimalis

Kamar Mandi Minimalis – Kumpulan Tulisan Tentang Kamar Mandi Minimalis
4.54 (90.82%) 76 votes

Perkembangan dunia desain di Indonesia semakin pesat. Hal ini tak terlepas dari maraknya sekolah atau Universitas yang membuka jurusan terkait. Hasilnya, banyak dihasilkan ahli desain yang kompeten baik di bidang interior, produk, dan lainnya. Ahli design rumah merupakan salah satu yang paling banyak dicari. Kini orang menginginkan hunian mereka dirancang dengan gaya yang sedang tren, yakni minimalis.

Mulai dari ruang tidur, ruang makan, hingga kamar mandi pun tidak lepas dari sentuhan gaya semacam itu. Bisa dipahami memang mengapa hal tersebut bisa sampai terjadi. Kian hari penghuni daerah perkotaan semakin padat sehingga tidak ada cukup banyak lahan guna membuat hunian luas. Oleh karena itu, musti pintar-pintar memanfaatkan space yang ada demi kenyamanan diri sendiri. Di dalam situasi seperti inilah, design kamar mandi minimalis bisa menjadi solusi tepat.

Kamar Mandi Minimalis

Kamar Mandi Minimalis

Mengapa harus kamar mandi? Sebab ruangan tersebut merupakan salah satu tempat terpenting di dalam suatu rumah. Penghuni biasa menggunakannya untuk membersihkan diri setelah seharian terekspos oleh kotoran serta debu di luar rumah. Oleh karena itu, bathroom / kamar mandi merupakan tempat di mana tingkat higienis suatu tempat hunian bermula. Harus didesain senyaman mungkin, sehingga orang yang menggunakan bisa merasa enak serta berlama-lama betah di dalamnya. Semakin baik maka rumah pun akan terasa makin bersah serta nyaman ditinggali.

Desain minimalis pun kini banyak menjadi pilihan. Selain praktis, aliran minimalis biasanya tidak menuntut banyak perabotan atau asesoris yang tidak diperlukan. Oleh karena itu sangat tepat bagi anda yang ingin memiliki suatu rumah dengan bujet minim, namun tetap tampil gaya.

Lantas apa saja yang perlu dilakukan agar membuat kamar mandi tampil dengan gaya minimalis? Well, sebenarnya ada beberapa prinsip dasar yang perlu diperhatikan. Pada beberapa kesempatan, penulis seringkali mengamati bahwa desain bathroom tidak terlalu banyak mendapatkan perhatian.

Padahal bagian ini peranannya tidak boleh dianggap remeh. Ada beberapa macam cara guna mendekorasi kamar mandi, terutama menggunakan gaya minimalis. Namun sebelum melakukan pemilihan perabotan atau warna yang digunakan, terlebih dahulu tentukan karakteristik dari ruangan tersebut. Jika memang hanya digunakan oleh pasangan suami istri, maka bisa membentuk konsep yang bernuansa romantis. Namun jika itu adalah bathroom untuk anak, maka disarankan memilih tema yang lebih ceria. Anda bisa memilih nuansa akuarium atau dunia laut, yang penting sesuaikan dengan bujet yang ada.

Bahkan ada beberapa orang yang menggunakan nuansa alam sebagai inspirasi utama dalam membangun kamar mandi minimalis miliknya. Ini merupakan hal yang bagus karena mendapatkan bahan-bahan alami lebih mudah daripada mendatangkan material buatan pabrik yang biasanya memiliki harga lebih mahal.

Guna menerapkan konsep semacam ini, anda bisa berkiblat pada beberapa acara home improvements yang ada di TV kabel atau di stasiun TV lokal. Biasanya ada beberapa hunian selebritis yang menjadi objek liputan utama. Tak jarang ada pula di antara liputan tersebut menampilkan gaya kamar mandi minimalis.

Lantas adakah tips-tips khusus yang musti diperhatikan ketika hendak membangun kamar mandi bergaya minimalis? Tentu saja ada guys. Berikut penulis sudah menyusun nya secara lengkap untuk kalian semua. Semoga bisa menjadi sumber pengetahuan tambahan yang berguna:

1. Variasi elemen – Perlu diperhatikan bahwa dalam gaya minimalis, setiap elemen memiliki pengaruh kuat. Baik itu dari material, pemilihan design korden, penggunaan motif pola serta lain sebagainya. Semua mempengaruhi sat sama lain. Oleh karena itu, ada baiknya pembaca menggunakan peralatan kamar mandi dari vendor yang sama. Sebab dengan demikian akan meminimalisir terjadinya ketidakcocokan antara gaya perabot satu dengan yang lain. Tentu anda dibebaskan untuk mencari sendiri kombinasi yang tepat, namun akan lebih mudah jika hanya menggunakan satu vendor saja.

2. Pusat Perhatian – Di dalam setiap ruangan, termasuk kamar mandi, selalu ada satu titik yang menjadi pusat pandangan tiap orang yang menggunakannya. Pada kasus ini, yang menjadi center adalah shower atau bathub. Oleh karena itu konsep minimalis musti ditonjolkan dengan lebih jelas di kedua elemen tersebut. Pembaca bisa menggunakan bentuk-bentuk yang sifatnya geometris, memiliki tekstur lembut, serta tidak terlalu memiliki banyak fitur. Saat ini bathroom appliances semacam itu sudah dapat dengan mudah ditemui.

3. Furnitur – Menggunakan bantuan furnitur tambahan seperti lemari kecil bisa memperkuat kesan minimalis. Anda bisa memanfaatkannya untuk menyembunyikan benda-benda atau asesoris tertentu. Namun bisa juga menggunakan lemari berbahan lapisan kayu atau kulit guna memadu-madankan dengan style yang tengah digunakan oleh semua perabot di dalam kamar mandi.

Nah, itulah tadi pemaparan singkat yang bisa penulis berikan terkait dengan topik kamar mandi minimalis. Semoga bisa menjadi bahan referensi berguna bagi para pembaca sekalian. Gunakan fitur kotak komentar di bawah jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau saran tambahan terkait akan topik yang tengah dibahas. Akhir kata sampai jumpa lagi di kesempatan berikutnya.

Sumber gambar: http://www.pamcakedesigns.com/wp-content/uploads/2012/02/Modern-minimalist-bathroom-modern-minimalist-bathroom-design-2.jpg

resepmasakanku.co