Makanan Unik

Makanan Unik
5 (100%) 2 votes

Artikel ini menjelaskan tentang makanan ringan unik yang bisa dicicipi. Di dalam bidang kuliner terdapat berbagai jenis masakan maupun makanan yang bisa dicicipi. Faktor yang membuat masakan dan makanan tersebut digemari adalah cita rasanya, warna, sajian, harga, dan sebagainya. Bagi anda yang suka ngemil dan bingung mau mencari cemilan ringan yang unik anda mungkin bisa mencoba berbagai makanan ringan unik. Tidak hanya di Indonesia kita bisa mencicipi makanan ringan dengan rasa atau tampilan yang unik, mungkin saat anda berkunjung ke suatu negara anda bisa mencoba berburu makanan ringan yang unik sebagai wisata kuliner yang menantang.

 

Tidak hanya untuk berwisata kuliner, makanan ringan unik juga bisa dijadikan sebagai bisnis usaha baru. Kamu yang tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan bisa mencoba dagangan makanan ringan unik ini. Biasanya makanan ringan yang tergolong unik belum banyak yang membuat sehingga belum banyak pesaing. Oleh karena itu, makanan unik seperi snack bisa laris manis terjual.

Makanan ringan yang disebut unik bisa biasanya memiliki cita rasa dari yang paling lezat sampai mungkin yang paling aneh tergantung selera masing-masing. Ada juga makanan ringan yang terbuat dari bahan-bahan yang belum pernah kita jumpai makanya disebut unik atau memiliki warna dan bentuk yang khas. Ayo kita intip makanan dari berbagai negara yang bisa disebut sebagai makanan ringan unik.

Makanan Ringan Unik: Berbagai jenis snack yang tergolong unik untuk dicicipi maupun dijual

ada banyak sekali makanan yang tergolong unik tidak hanya di Indonesia. Mulai dari bentuk yang unik, terbuat dari bahan unik, kemasan unik, memiliki nama unik, cita rasa unik, warna unik, dan sebagainya. Apa saja makanan ringan unik tersebut?

Makanan ringan unik seperti keripik kulit pisang dan keripik bonggol pisang

Makanan ringan unik seperti keripik kulit pisang dan keripik bonggol pisang

Image courtesy of phanlop88 / FreeDigitalPhotos.net

  1. Makanan ringan unik bisa dicicipi yaitu keripik. Siapa yang tidak kenal atau belum pernah mencicipi keripik? Pasti semua pernah merasakan keripik karena makanan ringan yang satu ini dijual dimana-mana dan mudah untuk ditemukan. Keripik yang paling populer adalah keripik yang terbuat dari pisang. Rasa keripik pisang biasanya manis atau bahkan asin. Tetapi apakah anda tahu ada juga cara lain dalam membuat keripik sehingga keripik bisa disebut sebagai makanan ringan yang tergolong unik. Sebagai contoh keripik dari bonggol pisang, keripik dari talas, keripik dari lombok ijo, keripik dari daun bambu, keripik dari jamur, dan keripik dari kulit pisang. Mereka yang kreatif ternyata bisa membuat keripik tidak hanya dari pisang atau daging pisang saja.
    Keripik ijo misalnya terbuat dari bahan dasar utama Lombok ijo dan rasanya enak atau bisa juga keripik jamur dengan bahan dasar jamur kuping, jamur tiram, dan jamur kancing yang diolah dengan cara digoreng menggunakan tepung sehingga rasanya renyah serta krispi. Keripik jamur ini juga disajikan dengan berbagai rasa seperti rasa balado, rasa jagung bakar, rasa ayam bakar, dan sebagainya. Anda bisa membeli keripik-keripik ini secara online.
    Keripik bonggol dan daun pisang terbuat dari bahan utama tentunya bonggol dan daun pohon pisang. Biasanya bonggol pisang ini dibuang namun ide kreatif bisa membuat binggol pisang diolah menjadi keripik. Begitu pula dengan keripik kulit pisang yang biasanya digunakan sebagai pakan ternak rupanya dapat diolah menjadi makanan ringan unik.
  2. Makanan ringan unik bisa dicicipi yaitu serangga goreng. Tak pernah menyangka kalau serangga bisa diolah menjadi makanan ringan unik dengan rasa yang gurih, renyah dan krispi. Bila kamu pergi ke Thailand cobalah makanan ringan yang tergolong unik ini. Tidak hanya itu makanan unik ini dapat diolah dengan berbagai rasa seperti rasa rumput laut, wasabi, dan sebagainya serta diimport ke berbagai negara. Oya, di Indonesia sendiri juga ada makanan ringan unik terbuat dari serangga seperti jangkrik.
    Makanan ringan unik seperti kentang ulir dengan bahan utama kentang

    Makanan ringan unik seperti kentang ulir dengan bahan utama kentang

    Image courtesy of rakratchada torsap / FreeDigitalPhotos.net

  3. Makanan ringan unik bisa dicicipi yaitu kentang ulir. Biasanya anda memakan kentang goreng atau kentang yang direbus tetapi yang satu ini berbeda yaitu kentang ulir. Dari namanya saja sudah terdengan unik karena kentang ini berbentuk spiral yang ditusuk seperti sate. Kentang ini diolah dengan cara digoreng kemudian dibentuk spiral bisa menggunakan mesin. Kentang ini disajikan dengan berbagai bumbu perasa seperti balado, keju, dan sebagainya. Anda juga bisa membuat kentang ulir ini di rumah dan menjadikannya bisnis kuliner menguntungkan.
  4. Makanan ringan unik bisa dicicipi yaitu Sikil krowak. Sikil krowak atau Ndas Borok merupakan bahasa Jawa yang artinya kaki bernanah dan kepala borokan. Kalau mendengar namanya saja mungkin orang terasa jijik tetapi rupanya makanan ringan ini sedap rasanya. Makanan ringan ini tergolong makanan basah yang diolah dengan bahan dasar parutan singkong kemudian ditaburi parutan kelapa dan gula Jawa. Rasa makanan ringan ini sangat gurih serta manis. Biasanya Sikil Krowak atau Ndas borok ini merupakan makanan ringan yang digemari oleh anak-anak karena rasanya yang manis.
  5. Makanan ringan unik bisa dicicipi yaitu Tai Kucing. Tai Kucing yang berarti kotoran kucing merupakan makanan ringan yang tergolong unik. Mengapa dinamakan Tai Kucing? Karena memang bentuknya yang seperti tai kucing asli, tetapi anda tidak perlu khawatir kalau soal rasanya. Rasa makanan ringan unik ini dijamin enak. Tai Kucing ini diolah dengan cara menggoreng tepung ketan dan dilumuri gula halus.
    Makanan ringan unik seperti donat talas

    Makanan ringan unik seperti donat talas

    Image courtesy of PANPOTE / FreeDigitalPhotos.net

  6. Makanan ringan unik bisa dicicipi yaitu donat talas. Donat merupakan jajanan favorit semua orang. Kalau di Indonesia donat dijadikan cemilan. salah satu makanan ringan unik yaitu donat talas yang dibuat tentunya dari bahan utama talas dengan berbagai macam topping, rasa, serta warnanya. Apabila kamu tertarik mencoba bisnis kuliner makanan ringan yang tergolong unik maka donat talas ini patut untuk dicoba.

resepmasakanku.co