Mesin Cuci Samsung : Tulisan Terlengkap Mesin Cuci Samsung

Mesin Cuci Samsung : Tulisan Terlengkap Mesin Cuci Samsung
4.64 (92.82%) 192 votes

Samsung, selain dikenal sebagai produsen smartphone terbesar, nama ini juga dikenal sebagai produsen alat-alat elektronik yang banyak beredar di pasaran, seperti kamera, pendingin ruangan, kulkas, mesin cuci, televisi hingga notebook. Salah satu produk elektroniknya dengan jumlah penggunaan cukup besar sebagai salah satu perlengkapan rumah tangga adalah mesin cuci. Mesin cuci Samsung ini diproduksi dengan berbagai tipe dan jenis dengan kelebihannya masing-masing.

Mesin cuci Samsung yang dilucurkan ke pasaran, dibekali teknologi terkini, yaitu teknologi eco bubble. Dimana, teknologi ini disebut-sebut Samsung memiliki kemampuan untuk mencuci pakaian lebih bersih hingga maksimal, serta dilengkapi tabung pencuci yang diberi nama ‘diamond drum’. Produsennya mengatakan bahwa dengan dibekali dua teknologi tersebut, mesin cuci Samsung dapat menghasilkan gelembung lebih, membuat pakaian tetap lembut, menghemat penggunaan energi berupa listrik sekaligus mengurangi kemungkinan sobekan pada pakaian saat pencucian.

Mesin Cuci Samsung

Mesin Cuci Samsung

Alat elektronik produksi Samsung terbagi beberapa jenis, dengan tipe front load, top load ataupun model lama dimana menggunakan 2 tabung pencuci. Alat pencuci otomatis yang menggunakan sistem front load adalah bukaan pintu yang berada pada bagian depan dengan posisi secara horizontal. Alat pencuci dengan sistem tersebut merupakan keluaran terbaru dari Samsung dan merupakan produksi tercanggih dari semua jenis mesin cuci yang ada. Kelebihannya ada pada perlengkapan ekstra mesin cuci ini, berupa tersedianya wadah untuk memasukkan detergen pada bagian luar sehingga tidak mengganggu proses mencuci.

Lalu ada fasilitas water heater menggunakan sebuah elemen pemanas, dimana jensi alat pencuci dengan fasilitas tersebut biasanya membutuhkan minimal daya sebesar 1000 Watt. Tombol-tombol pilihan untuk jenis pencucian, kuantitas air dan mode pencucian juga terletak pada bagian atas dengan layar penunjuk untuk dapat memperjelas metode pencucian yang dipilih. Pada jenis ini, jumlah tabung pencucian hanya satu, sehingga saat digunakan tidak perlu lagi memindahkan cucian ke tabung lain ketika akan mengeringkan cucian anda. Pekerjaan pun menjadi lebih mudah.

Jenis mesin cuci Samsung yang kedua adalah jenis top load. Jenis ini juga dibekali hanya dengan satu tabung pencucian. Fasilitas yang dimilikinya tidak terlalu jauh berbeda dengan jenis front load. Hanya saja, beberapanya tidak dibekali dengan water heater sehingga membutuhkan listrik atau daya lebih kecil. Jenis ini pula paling banyak digunakan oleh ibu-ibu rumah tangga, karena pilihan bukaan pintunya berada di bagian atas. Sehingga aman dari jangkauan anak ataupun kemungkinan pintu bukaannya tertabrak ketika sedang dalam posisi terbuka, yang tentu saja bisa menimbulkan kerusakan.

Jenis terakhir bisa dibilang adalah mode terdahulu mesin cuci, dimana pada saat ini sudah mulai sulit ditemukan. Mesin cuci Samsung dengan mode 2 tabung berpintu bukaan di atas. Tabung pertama digunakan untuk proses pencucian dan membilas, sedangkan tabung kedua digunakan untuk proses pemerasan air pada cucian dan pengeringan. Saat pencucian, ketika pakaian sudah dibilas dan air bilasan telah dibuang, pemakainya harus memindahkan cucian kepada tabung kedua untuk proses selanjutnya. Hal tersebut tentu saja membutuhkan waktu serta tenaga ekstra.

Selain memproduksi alat pencucian berteknologi eco-bubble, Samsung juga memiliki teknologi yang diberi nama WOBBLE. Teknologi ini dikatakan mampu mengurangi jumlah lipatan, lilitan atau kekusutan pada pakaian ketika proses pencucian. Dikarenakan, teknologi ini menghasilkan gelombang air berbentuk 3 dimensi sehingga cucian tidak akan saling melilit tetapi tetap bersih karena tetap mampu menghilangkan kotoran-kotoran menempel pada pakaian secara maksimal.

Mesin cuci Samsung menjadi favorit banyak orang, karena teknologi canggih yang dimiliki serta keunggulan-keunggulan jika dibandingkan merk lainnya. Service centernya tersebar di banyak kota di Indonesia, sehingga sangat memudahkan ketika kita membutuhkan servis secara berkala terhadap alat elektronik tersebut. Proses pengoperasiannya tergolong mudah, serta adanya suara berupa indikasi ketika tombol-tombol pilihan (berupa soft-key) ditekan sekaligus sebagai pemberitahuan akan proses pencucian yang sedang berlangsung.

Disamping itu, bentuk serta modelnya yang menarik dan tidak membutuhkan ruang besar, menjadi pilihan mereka bahkan dengan rumah berukuran kecil sekalipun. Selain itu, harga beli cukup terjangkau serta pemakaian energi tergolong kecil, tentu saja semakin membuat mesin cuci Samsung ini menjadi pilihan utama bagi para pecinta mesin cuci Samsung tersebut.

Sumber gambar : http://smartchoosing.com/images/Samsung-Washing-Machines.jpg

resepmasakanku.co