Nada Dering Blackberry > Informasi Terkait Nada Dering Blackberry

Nada Dering Blackberry > Informasi Terkait Nada Dering Blackberry
4.87 (97.37%) 161 votes

Berapa banyak di antara pembaca sekalian yang kini masih memakai hape BlackBerry? Apakah masih cukup banyak? Sama halnya seperti ponsel pintar lain, HP BB juga menawarkan berbagai macam fitur personalisasi yang menarik. Pengguna dapat dengan bebas merubah tampilan font / tulisan, menggunakan file themes, merubah wallpaper dengan foto atau gambar kesukaan, serta mengganti nada dering atau ringtones.

Yap, ringtones atau suara yang muncul ketika kita sedang menerima panggilan telepon dari seseorang merupakan salah satu aspek yang sering dimodifikasi oleh para user. Tidak jarang nada dering BlackBerry juga bisa dimanfaatkan sebagai media untuk mengetahui sifat dan karakter dari seseorang. Sebab tidak jarang ada orang yang menggunakan ringtone secara berlebihan, bahkan cenderung norak. Fenomena semacam ini sangat sering terjadi pada pengguna ponsel BB baru atau pada anak muda.

Nada Dering Blackberry

Nada Dering Blackberry

Karena itu kamu patut perhatikan bahwa menggunakan nada dering BlackBerry juga harus didasari pada norma dan aturan tertentu. Memang seharusnya ringtone itu memiliki suara nyaring, sehingga dapat mengingatkan kita jika ada panggilan telepon masuk.

[is_ads_single_big]

Namun juga harus diingat bahwa tidak semestinya hal tersebut mengganggu orang lain. Sesuaikan dengan situasi yang tengah dihadapi. Misalkan, jika kamu tengah berada sendirian di rumah atau kamar kost, maka sah-sah saja jika ingin menggunakan nada dering BlackBerry yang sangat nyaring. Sebab, tidak ada orang yang terganggu dengan hal tersebut. Namun tentu saja kondisi bakal berbalik jika anda tengah berada pada situasi serius seperti rapat, perkuliahan, atau tempat umum lain yang melibatkan banyak orang. Ada baiknya menggunakan nada dering yang terdengar lebih soft dan tidak menyentakkan telinga. Akan lebih bagus lagi jika kamu mengaktifkan mode silent dan getar, sehingga tidak mengagetkan orang lain.

[is_ads_link_middle]

Setelah mengetahui etika dalam menggunakan nada dering BlackBerry maka kini saatnya kamu mempelajari bagaimana cara mendapatkannya secara gratis. Terdapat banyak halaman situs atau website Internet yang kini menyediakan ringtones untuk ponsel BB. Beberapa di antaranya menyediakan akses cepat melalui situs versi mobile. Kamu dapat menyeleksi berbagai nada dering yang ada dengan membuka satu persatu kategori yang dianggap menarik. Tak jarang ada situs yang memberikan akses preview, sehingga kamu dapat mendengarkan terlebih dahulu nada dering BlackBerry sebelum memutuskan untuk mengunduhnya. Situs-situs yang semacam ini yang sering dimanfaatkan oleh para pengguna BB antara lain Zedge, Mobile 9, Berry Indo, dan CrackBerry. Ingatlah bahwa tidak ada biaya yang perlu dibayarkan guna dapat menikmati seluruh konten yang tersedia di situs tersebut. Kamu cukup mengeluarkan biaya guna mengakses koneksi Internet dari ponsel BB.

Jika ada di antara kalian memiliki waktu lebih, maka dapat mencoba membuat sendiri nada dering BlackBerry milikmu. Terdapat banyak program gratis di dunia maya yang dapat digunakan membuat file semacam itu. Tidak masalah format file apakah yang digunakan sebagai sumber, selama output yang dihasilkan memiliki format .mp3. Salah satu jenis program yang sering digunakan adalah MP3 cutter. Sebagaimana telah diungkapkan sebelumnya, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Internet. Setelah menyelesaikan proses download dan instalasi, kamu bisa segera menjalankan program tersebut. Kemudian, masukkan file sumber yang bakal dijadikan ringtone. Tentukan di mana nada dering dimulai dan berakhir. Klik tombol process. Dalam sekejap, file .mp3 baru akan dihasilkan. Kamu bisa memindah file audio ini ke dalam memori internal atau eksternal ponsel BB serta segera memanfaatkannya sebagai nada dering BlackBerry pribadi milikmu.

File apa sajakah yang bisa di-RIP sebagai nada dering BlackBerry? Tidak terbatas. Kamu bisa menggunakan sumber suara dari video klip, acara TV, tampilan iklan, bahkan rekaman suaramu sendiri! Oleh karena itu tak jarang kita menemukan ringtone yang dipotong dari suatu tayangan iklan bukan? Sebab pada dasarnya pembuatan ringtone hanya berdasarkan pada pemotongan file audio tertentu.

Nah, itulah tadi pemaparan lengkap mengenai cara membuat dan menggunakan nada dering BlackBerry. Semoga pemaparan di atas berguna bagi kamu yang ingin membuat tampilan ponsel BB-mu semakin atraktif dan sarat akan sentuhan personal. Jika ada di antara kamu ingin menyampaikan pertanyaan atau permintaan tambahan, dapat menggunakan fitur kotak komentar di akhir artikel. Kamu juga bisa memakainya guna menuliskan saran dan kritik kepada tim penulis. Ingat untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik supaya kami dapat memahaminya secara baik. Akhir kata, sampai jumpa di kesempatan berikut yang lebih baik guys.

Sumber gambar: http://goo.gl/Ha89i

resepmasakanku.co