Nexian Android – Kumpulan Catatan Terlengkap Mengenai Nexian Android

Nexian Android – Kumpulan Catatan Terlengkap Mengenai Nexian Android
4.6 (92.08%) 62 votes

Nexian Android. Apakah yang anda pikirkan ketika mendengar kata ini untuk pertama kali? Hape Cina? Kualitas abal-abal? Pabrikan tidak terkenal? Well, sebenarnya semua anggapan tersebut tidak dapat dikatakan sepenuhnya salah. Di era industri ponsel yang sudah berkembang sedemikian pesat ini, tidak sedikit pihak yang mencoba memanfaatkan celah pasar di negara berkembang seperti Indonesia dengan menawarkan produk-produk ponsel pintar dengan harga terjangkau, bahkan beberapa di antaranya ada yang sangat murah!

Kebanyakan menawarkan fitur-fitur yang sekilas terlihat canggih, seperti TV, aplikasi jejaring sosial, mode untuk merekam video, dan lain-lain. Namun ketika dicek kondisi sesungguhnya di lapangan, banyak dari fitur tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik. Hal ini diperparah dengan tidak adanya dukungan after-sales yang mumpuni dari pabrikan yang bersangkutan. Dapat dipahami mengingat sebagian besar hape Cina tersebut masuk ke Indonesia melalui jalur yang tidak resmi. Namun tidak demikian dengan smartphone Nexian Android guys.

Nexian Android

Nexian Android

Meskipun tidak dikenal luas di dalam industri smartphone Internasional, Nexian sudah berkecimpung di bisnis alat telekomunikasi selama lebih dari dua dekade. Pada awalnya perusahaan ini hanya berfokus pada ponsel-ponsel murah dengan sistem operasi symbian. Namun seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan diciptakannya sistem operasi open source Android, perusahaan yang bersangkutan memutuskan untuk merubah haluan bisnisnya.

Beberapa hape Android mulai dikeluarkan oleh Nexian. Mulanya mereka hanya mengincar pasar lokal. Sebagaimana di Indonesia, pasar Cina dapat dikatakan cukup bervariasi. Meski dapat dikatakan bahwa ada beberapa kelompok masyarakat yang mampu membeli produk mahal, tidak sedikit jumlah penduduk yang masih kekurangan dan tidak dapat menjangkau teknologi informasi berupa smartphone. Di sinilah Nexian jeli menangkap peluang dan merilis handphone berharga murah dengan fitur yang cukup mumpuni. Memang tidak secanggih produk keluaran pabrikan kenamaan seperti Samsung maupun HTC, namun setidaknya hp yang dihasilkan mampu memberikan fungsi-fungsi dasar yang dibutuhkan dalam komunikasi sehari-hari.

Lambat laun hp Nexian Android mulai mendapatkan feedback positif dari masyarakat di Cina. Market share yang mereka miliki sedikit demi sedikit mulai berkembang luas dan brand power dari perusahaan juga meningkat dari sebelumnya. Hal ini kemudian memicu langkah besar dari sang perusahaan untuk meningkatkan kualitas produknya. Disebutkan bahwa mereka kemudian menjalin kerjasama dengan manufaktur FoxConn, pihak yang sama yang dikontak oleh Apple untuk menyusun dan mendistribusikan produk iPhone, iPad, dan iPod di seluruh dunia. Kabar terakhir menyebutkan bahwa FoxConn juga sudah dikontak oleh Amazon dan Mozilla untuk membuat beberapa produk smartphone dan tablet PC. Dengan kata lain, kualitas barang yang dihasilkan oleh FoxConn ini tak diragukan lagi.

Oleh karena itu sedikit banyak reputasi yang dimiliki oleh FoxConn juga mempengaruhi daya jual dari produk-produk android desain Nexian. Tidak mengherankan apabila pabrikan Cina ini kemudian memutuskan untuk melakukan ekspansi bisnis nya ke negara-negara berkembang di Asia, termasuk di antaranya Indonesia.

Nexian Android

Nexian Android

Pada awalnya produk Nexian mendapat sambutan yang cukup antusias dari masyarakat Indonesia. Dipandang sebagai hp Android yang cukup mumpuni dengan harga murah, banyak penggemar ponsel pintar memburu produk ini di counter-counter dan gerai produk lokal. Selain menawarkan ponsel ber-spesifikasi yang menawan, hape ini juga membuka kesempatan bagi developer lokal untuk mengembangkan lebih lanjut software yang ada.

Kalian para penggemar Nexian Android tentunya musti gembira akan fakta ini. Mengingat tidak semua ponsel Cina dapat di-root dan diinstall dengan custom ROM. Memang hal semacam demikian dapat secara otomatis menghilangkan garansi, namun itu tidak menjadi masalah bagi para fans Android yang berniat meningkatkan performa dari ponsel yang dimiliki.

Itulah tadi beberapa pemaparan yang dapat penulis berikan mengenai Nexian Android. Tentunya hal ini dapat menepis anggapan masyarakat bahwa hape Cina memiliki kualitas rendah plus daya dukung software yang lemah. Kalian tak perlu khawatir dengan hal itu guys. Nexian juga memiliki counter resmi khusus yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jika kalian mengalami masalah atau problem khusus terkait dengan masalah teknis, kalian dapat menghubungi gerai resmi tersebut untuk mendapatkan bantuan.

Perlu diingat bahwa penulis tak serta merta menyarankan kalian untuk menggunakan Nexian Android. Artikel ini dapat kalian sebagai referensi untuk memilih ponsel pintar yang tengah beredar di pasaran. Jika ada di antara kamu yang memiliki referensi lain untuk memilih ponsel ber-sistem operasi sejenis, dapat menggunakan kotak komentar di bawah guna mengirimkan beberapa kritik dan saran. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya guys.

Sumber gambar: http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2012/12/13/2468487_20121213052130.jpg

resepmasakanku.co