Nokia C1 | Kumpulan Catatan Menarik Nokia C1

Nokia C1 | Kumpulan Catatan Menarik Nokia C1
4.9 (97.92%) 96 votes

Nokia C1-02 merupakan ponsel budget rendah keluaran Nokia. Bila mencari ponsel untuk sering digunakan dengan baterai yang bertahan lebih lama dibandingkan smatphone, Anda mungkin dapat mempertimbangkan untuk membeli Nokia C1-02. Ponsel ini mengedepankan beberapa fitur sebagai fungsi utama.

Jika dibandingkan dengan C1-01, Nokia C1-02 tampil lebih sederhana. Penutup baterai mendominasi seluruh bagian belakang ponsel, dan serupa dengan gadget Nokia bernilai ekonomis lainnya, konstruksinya tampak solid. Desainnya standar, berbahan plastik dan memiliki bobot 77.5 gram.

Nokia C1

Nokia C1

Mungkin beberapa tindakan yang dihadirkan Nokia pada C1-02 harus diacungi jempol. Nokia meninggalkan fitur kamera untuk ponsel ini, dimana beberapa pihak merasa tidak terlalu berguna di beberapa sisi. Supaya dapat menyeimbangkan ini semua, terdapat beberapa tambahan yang ditinggalkan kebanyakan handphone murah pada masa kini. Fitur pertama adalah port audio jack 3.5 mm untuk memudahkan aktifitas media Anda. Mendengarkan musik atau radio FM akan lebih praktis tanpa harus menggunakan adaptor tambahan lagi. Fitur ini berhasil mengalahkan beberapa rival, salah satu contohnya adalah Sony Ericsson.

Dibalik penutup baterai terdapat slot microSD yang, menurut Nokia, hanya mendukung memori hingga kapasitas 32GB. Nokia menyatakan bahwa ketika dilakukan pengujian, ponsel ini tidak memiliki kesulitan saat pergantian kartu dilakukan beberapa kali. Pemindaian ulang musik dan foto berjalan dengan baik.

Pada bagian sisi ponsel Anda akan mendapati slot microUSB. Ketika dihubungkan dengan komputer, Nokia C1-02 memperbolehkan Anda untuk mengakses memori ponsel menggunakan mass storage atau melalui software Ovi Sync. Tanpa kamera, slot microUSB ini tidak terlalu berguna kecuali Anda akan menjadikan ponsel ini sebagai alat pemutar media, namun tidak ada ruginya untuk fungsi tambahan. Satu lagi, tidak ada tombol volum secara fisik yang khusus, mungkin sangat mengganggu bagi mereka yang terbiasa menggunakan ibu jarinya dalam mengubah volum di bagian samping gadget. Sebagai gantinya Anda dapat menggunakan D-pad yang berada di bagian depan telepn seluler.

Konektifitas nirkabel sangat terbatas di gadget ini. Memang C1-02 ini memiliki fasilitas Bluetooth dan GPRS, tapi kemampuan EDGE dan HSDPA 3G yang lebih cepat demi kebutuhan browsing saat ini tidak terdapat di C1-02. Ponsel ini adalah telepon selular standar yang tidak diperuntukkan untuk jelajah dunia maya meskipun masih mampu melakukan br0wsing.

Melihat ke bagian bawah antarmuka C1-02, Anda akan dapat menemukan sejumlah aplikasi yang sudah terinstal sebelumnya. Selain fitur standar wajib seperti jam alarm, pemutar media, dan kalkulator, terdapat juga stopwatch, note, jam dunia serta aplikasi pengaturan pengeluaran. Di luar ponselnya itu sendiri, aplikasi ini memang bersifat fungsional namun tidak bagus dan pengunggahannya pun tergolong lambat. Jika Anda termasuk pribadi yang memperhatikan aplikasi, Anda mungkin akan berpikir untuk mengeluarkan dana lebih supaya dapat handphone lain ketimbang Nokia C1-02.

Terdapat tiga jenis games pilihan seperti game puzzle, pinball dan ketinggalan juga Sudoku. Kualitas panggilan juga cukup wajar, jika itu termasuk jenis suara agak sunyi dan sedikit suara bergesek, tanpa aplikasi tambahan lain yang menguras baterai – selain Bluetooth – daya baterai dapat tahan hingga seminggu.

Jika dana yang Anda keluarkan dirasa sedikit mahal karena fitur bernilai tidak memuaskan dibandingkan handphone lain dengan fitur sejenis, ingatlah bahwa ini adalah handphone keluaran Nokia dengan kualitas pembuatan lebih baik. Ponsel dengan bentuk solid, dapat diandalkan dan mudah digunakan dengan merek dagang C1-02 ini adalah pertaruhan yang pantas dengan harga terjangkau. Meskipun kualitas layarnya rendah, tidak ada kamera dan tidak terlalu baik menjalankan fungsinya sebagai pemutar musik tapi jika Anda memang hanya membutuhkan ponsel kuat dan tidak sering digunakan untuk menelepon, maka mungkin Nokia C1-02 adalah pilihan tepat untuk Anda.


Kesimpulan:

(+)

  • Murah
  • Sederhana
  • Audio jack 3.5mm

(-)

  • Layar sederhana
  • Tidak terdapat kamera
  • Tidak tersedia aplikasi tambahan untuk diunduh

Fitur Kunci: layar 1.8 inci, resolusi 128 x 160 piksel screen; Radio FM radio; Audio jack 3.5mm; slot micro USB

Sumber gambar : nokiamobileblog

resepmasakanku.co