Nokia C6 – Kumpulan Tulisan Terkait Nokia C6

Nokia C6 – Kumpulan Tulisan Terkait Nokia C6
4.57 (91.36%) 79 votes

Nokia C6 adalah salah satu ponsel trendi produksi salah satu produsen ponsel terkenal asal negara Finlandia, yaitu Nokia Corporation atau lebih dikenal dengan nama Nokia. Ponsel ini dilepas ke pasaran oleh sang produsen tepat pada 4 November 2010. Ponsel tersebut memiliki banyak kemiripan dengan salah satu produk keluaran Nokia, yaitu N97 mini. Kesamaan tersebut terletak pada jenis sistem operasi yang digunakan, ukuran layar display, penghubung pengisi daya berukuran 2 mm serta besarnya prosesor yang digunakan yaitu prosesor 434 MHz.

Bodi Nokia C6 terbuat dari dua bahan berbeda. Pada sisi bagian depan terbuat dari bahan fascia glosi sehingga nyaman disentuh dengan jari, sedangkan bagian belakang terbuat dari bahan plastik matte lembut dengan lapisan anti gores. Produsennya meluncurkan ponsel ini kepasaran hanya dengan ketersediaan 2 jenis warna, hitam dan putih. Aplikasi warna tambahan berupa garis dapat ditemukan ketika bagiannya di slide-out ke atas. Dibekali mode touchscreen serta dibekali pula keypad berbahan plastic padat, memberi tambahan kenyamanan kepada pengguna ketika akan mengetik sms, email atau untuk keperluan browsing.

Nokia C6

Nokia C6

Nokia C6 dibekali sistem operasi Symbian versi 3 yang mensupport 3 tampilan home screen secara bersamaan serta Novia OVI Suite. Dengan keunggulan pada sistem operasinya, produk ini dipasangi pula berupa perangkat keras yang semakin mendukung performanya. Berbekal CPU ARM11 680 MHz, RAM sebesar 256 MB jenis SDRAM, internal memori sebesar 1GB untuk menjalankan aplikasi dan tersedia sebesar 320MB untuk aplikasi tambahan yang diinginkan oleh penggunanya. Tak lupa slot memori yang menampung kapasitas 2 GB yang dapat di upgrade hingga 32 GB. Grafik bawaannya adalah jenis 2D/3D Graphic Accelerator HW dengan model OpenVG1,1 dan model OpenGL ES 2.0.

Layar display pada ponsel ini berukuran 3,2 inci jenis AMOLED yang semakin memberikan kenyamanan kepada pengguna saat menggunakan fasilitas touchscreennya. Tampilan resolusi sebesar 640 x 360 piksel mampu menampilkan 16 juta warna-warni, sehingga memberikan kejernihan pada layarnya. Apalagi tambahan teknologi Clear-black pada layar, tentu saja semakin memberi kejernihan tampilan layarnya. Pada bagian depan juga terdapat sensor arah dan proksimiti, yang akan menyesuaikan dengan orientasi mata pengguna ketika ponsel ini digerakkan kearah berbeda.

Ingin tampilan layar terlihat berbeda, Nokia C6 memiliki pilihan aplikasi widgets, profl serta tema, sesuai keinginan sang pengguna. Penggunaan wallpaper dan screensaver juga tersedia, sehingga foto keluarga atau orang tercinta dapat anda gunakan sebagai pengganti wallpaper dan screensaver standar bawaannya. Urusan nada dering, anda dapat menggunakan nada dering aslinya yang berformat AAC, WMA, ataupun lagu kesukaan dengan format MP3.

Urusan jaringan, tidak perlu khawatir. Ponsel ini sudah mampu terhubung ke jaringan GSM, EDGE, HSDPA, WCDMA serta dilengkapi fasilitas untuk mode manual pemilihan jenis jaringan. Ketika berada dalam penerbangan, pengguna tetap bisa mengoperasikan nya untuk mendengarkan lagu atau bermain game dengan memanfaatkan fasilitas flight mode-nya. Bagi anda penggemar internet, fasilitas koneksi WiFi nya berupa WLAN jenis IEEE 802,11 b/g/n mampu mendukung browsing anda dengan koneksi stabil.

Ingin mentransfer data, seperti foto, file, musik atau video pada ponsel lainnya? Nokia C6 menyediakan konektor micro USB 2,0 (sekaligus berfungsi sebagai konektor pengisi daya), slot memori card micro-SD serta fasilitas bluetooth. Kamera pada ponsel ini tersedia kamera belakang dan kamera depan, masing-masing sebesar 8 MP dengan 2x maksimal zoom untuk foto dan 3x maksimal zoom untuk merekam video. Serta kamera depan jenis VGA 640 x 480 piksel yang juga dapat digunakan untuk keperluan video call. Ingin mengedit hasil jepretan anda, tidak perlu khawatir, karena telah tersedia fasilitas photo editor, sehingga pengguna bisa memperbaiki kualitas foto yang dihasilkan.

Nokia C6 memiliki dimensi bodi sebesar 1000,8 x 52,5 x 13,9 mm dan berat 131 gram, ponsel ini tergolong cukup berat jika dibandingkan dengan N97 mini yang mirip dengannya. Baterai jenis Li-Ion BL-5CT 1050 mAh mampu digunakan selama 9 jam dalam posisi bicara dan 48 jam dalam posisi standy-by. Aplikasi lainnya pada ponsel ini adalah aplikasi PC seperti Nokia Ovi Suite dan Player, Web TV, kompas digital, radio FM, GPS built-in, serta pemutar musik dan video untuk MP3 dan MP4. Dengan kesemua fasilitas ekstra yang dimilikinya, tentu saja Nokia C6 menjadi ponsel pilihan untuk kalangan menengah.

Sumber gambar : http://cdn2.gsmarena.com/vv/pics/nokia/nokia-c6-black.jpg

resepmasakanku.co