Nokia E63 | Kumpulan Tulisan Terkait Nokia E63

Nokia E63 | Kumpulan Tulisan Terkait Nokia E63
4.98 (99.52%) 152 votes

Jika kita melihat penampilan fisik Nokia E63, sekilas kita akan teringat dengan produk ponsel keluaran Nokia lainnya yaitu Nokia E71. Ya memang, Nokia E63 disebut sebagai ‘adik’ dari Nokia E71 dengan harga yang lebih murah tetapi tetap memiliki beberapa penyempurnaan dibandingkan dengan pendahulunya. Nokia E63 diproduksi oleh produsen ponsel terbesar dan ternama di dunia, Nokia Corporation yang berpusat di Finlandia. Sebelum meluncurkan Nokia E63, Nokia Corporation dikenal telah meluncurkan ponsel-ponsel jenis lainnya ke pasaran alat telekomunikasi, seperti ponsel GSM dan ponsel CDMA.

Nokia E63 dilepas oleh Nokia Corporation ke  pasaran tepat pada kuartal ketiga tahun 2008, Desember 2008. Berbeda dengan pendahulunya E71, Nokia E63 memiliki keseluruhan bodi ponsel yang terbuat dari bahan plastik yang dilengkapi dengan lapisan karet anti gores. Serta tombol yang terbuat dari bahan plastik tebal akan tetapo tetap lembut di jari ketika menggunakannya untuk mengetik SMS.

Nokia E63

Nokia E63

Nokia E63 dibekali dengan sistem operasi Symbian versi 9.2 S60 edisi 3.1, satu edisi lebih maju dibandingkan dengan sistem operasi ponsel pendahulunya. Dengan membawa prosessor ARM11 tipe Freescale 369 MHz dan Java MIDP 2.0, membuat ponsel ini mampu memproses aplikasi-aplikasi yang dijalankan tanpa tersendat-sendat. Selain itu, jika ingin menghentikan sementara aplikasi yang sedang dijalankan, dengan bekal prosessor ini, pengguna dapat menjalankan aplikasi lainnya tanpa harus menutup aplikasi sebelumnya yang masih terbuka.

Layar yang dimiliki Nokia E63 pun sebesar 2,3 inci dengan memiliki resolusi 320 x 240 piksel tipe TFT yang mampu menampilkan 16 juta warna. Dengan kualitas layar dan resolusi yang tinggi, layar Nokia E63 mampu memberikan tampilan gambar dan tulisan yang cerah dan jernih. Sehingga, untuk membaca tulisan SMS yang masukpun, pengguna tidak perlu mencari penerangan tambahan ataupun memicing-micingkan mata untuk memperjelas tulisan yang ditampilkan pada layar.

Jaringan paket data yang ditawarkan oleh Nokia E63 pun sudah mencapai tipe GPRS, EDGE, HSDPA, 3G sebesar 384 kbits serta fasilitas WiFi dengan tipe WLAN IEEE 802.11 b/g yang di dukung penuh oleh TCP/IP. Jadi, pengguna ponsel ini dapat browsing internet dengan menggunakan browser WAP 2.0 dengan jaringan data ataupun layanan WiFi yang tersedia pada tempat-tempat tertentu. Selain itu, fasilitas MMS ataupun e-mail yang tersedia juga dapat digunakan dengan maksimal. Untuk mentransfer data antar ponsel, Nokia E63 menawarkan fasilitas Bluetooth dan Micro USB yang akan mempermudah proses transfer data yang dilakukan.

Untuk pengguna Nokia E63 yang hobi mengabadikan momen-momen berharganya, kamera sebesar 2MP dengan resolusi 1600 x 1200 piksel dan dilengkapi dengan LED flash akan mampu membuat momen berharga anda tercetak rapi dalam foto yang memiliki kualitas yang bagus. Untuk urusan merekam video pun tidak perlu kuatir, hasil rekaman video ponsel ini cukup bagus, dengan kualitas QVGA 15 fps. Memang belum terlalu tinggi, namun cukup berkualitas diantara ponsel-ponsel lainnya yang diluncurkan pada tahun yang sama.

Untuk memutar lagu-lagu favorit, Nokia E63 menawarkan kualitas speaker yang tinggi yang mampu memainkan lagu-lagu dengan tipe WAV, MP3, M4A ;video dengan kualitas WMV, MP4 dan 3GP serta FM radio. Selain dapat memutar lagu dan video, Nokia E63 memiliki fasilitias push-to-talk yang menyerupai fasilitas HT pada jaman dahulu, serta voice commands. Voice command ini merupakan cara cepat yang dapat digunakan ketika pengguna ingin menelpon seseorang yang terdapat dalam daftar kontak, cukup dengan menyebutkan nama yang sudah direkam sebelumnya.

Nokia E63 dengan tombol QWERTY-nya, sangat memungkinkan penggunanya untuk membuka dokumen dalam format Word, Excel, Powerpoint serta PDF, yang dapat terus di update versinya. Sehingga ponsel ini juga cocok untuk digunakan oleh para pekerja yang membutuhkan akses mudah pada pekerjaan kantor, dimana saja berada.

Agar mampu memberikan kepuasan kepada pengguna saat menggunakan aplikasi-aplikasi yang dimiliki Nokia E63, ponsel ini menawarkan daya pakai yang tahan lama. Dengan baterai tipe Li-Po 1500 mAh, ponsel ini dapat bertahan dalam kondisi stand-by selama 432 jam; dalam kondisi penggunaan untuk berbicara selama 11 jam; dan dalam kondisi memutar lagu selama 18 jam. Hal ini tentu saja memberikan kenyaman pada pengguna ponsel ini. Ditambah lagi dengan bobotnya yang hanya sebesar 126 gram dengan dimensi 113 x 59 x 13 mm, membuat pengguna ponsel ini tetap nyaman membawanya dalam berbagai aktivitas yang dilakukan sehari-hari.

Sumber gambar : http://images.amazon.com/images/G/01/wireless/detail-page/nokia-e63-blue-duo.jpg

resepmasakanku.co