Nokia Indonesia – Kumpulan Catatan Terkait Nokia Indonesia

Nokia Indonesia – Kumpulan Catatan Terkait Nokia Indonesia
4.68 (93.6%) 164 votes

Nokia adalah perusahaan yang memproduksi alat telekomunikasi yaitu telepon. Perusahaan nokia ini dikenal dengan sebutan Nokia Corporation. Nokia Corporation ini bertempat di Finlandia. Bukan hanya perusahaan telepon terbesar di Indonesia namun juga merupakan perusahaan telepon terbesar di dunia. Telepon genggam yang di produksinya yaitu GSM, CDMA, dan juga W-CDMA. Mungkin anda bertanya-tanya kenapa perusahaan telepon genggam ini disebut Nokia.

Nokia diambil dari nama sebuah komunitas penggilangan pulp di Finlandia, lalu perusahaan karet mulai membanggun gedungnya dan memakai merek Nokia. Setelah perang dunia I usai, ketiga perusahaan yaitu perusahaan karet, kayu dan kabel bergabung menjadi satu perusahaan dengan menamai mereka Nokia Corperation. Nokia pertama kali ditemukan pada tahun 1865.

Nokia Indonesia

Nokia Indonesia

Nokia bergabung bersama Salora pada tahun 1970an. Salora adalah sebuah perusahaan televisi. Lalu pada tahun 1980an, Salora berganti nama sepenuhnya menjadi Nokia.Pada tahun 1981, Nokia berhasil meluncurkan jaringan seluler pertama di dunia dengan nama Nordic Mobile Telephony (NMT). Sambutan masyarakat akan NMT ini sangat luas dan pionir jaringan selular. Selama satu dekade NMT mendapat sambutan yang luar biasa dari seluruh penjuru dunia.

Pada awal tahun 90 an, Nokia mengalami krisis yang sangat mempengaruhi perusahaan. Krisis ini disebabkan karena banyaknya perusahaan yang bernaung di bawah nama nokia. Namun CEO yang baru mampu memutuskan dan memfokuskan Nokia sebagai perusahaan telepon seluler dan jaringan telepon. Hal ini tentunya mampu mengatasi krisis dalam perusahaan Nokia. Terbukti Nokia kini menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Pada tahun 1991, telepon GSM pertama diluncurkan Nokia. Nokia merajai dunia pada tahun 1990an dengan produknya yang mencapai keberhasilan di seluruh penjuru dunia. Nokia yang dulu hanya merupakan perusahaan kayu, pulp, kabel dan karet kini menjadi perusahaan seluler terbesar dan terbaik di dunia.

Sekarang ini, terhitung sudah 2100 ponsel yang sukses di produksi Nokia. Tenaga kerja Nokia sebanyak 54ribu orang tersebar di penjuru dunia. Termasuk di Indonesia, produk Nokia sangat diminati masyarakat. Selain harga jualnya tidak terlalu mahal, juga produk Nokia terkenal awet dan mudah menggunakan. Dari generasi ke generasi Nokia masih cukup dipercaya masyarkat Indonesia. Bukan hanya di Indonesia, Nokia juga mampu dipercaya di sekitar 130 negara dunia. Juga Nokia ini dipakai oleh lebih dari 1,3 Triliun orang di dunia.

Sama seperti perusahaan telepon genggam lain, nokia juga menawarkan telepon dalam bentuk qwerty, lipatan, layar sentuh dan lain sebagainya. Walaupun merupakan perusahaan telepon yang pertama Nokia tidak lupa untuk selalu memperbarui produknya. Beberapa produk Nokia yaitu Nokia Lumia, Nokia X1, Nokia X2, Nokia 500, Nokia 5250, C2, N9,Nokia 700, Nokia X7,Nokia E6, Nokia E7, Nokia C5, Nokia C6, Nokia C7, X3-02, Nokia X5, Nokia X6, Nokia N8, Nokia E5, Nokia C3-00, Nokia 7230, 6700 slide, Nokia 2690, Nokia E72, Nokia E52 dan lain sebagainya.

Saat ini, Nokia sedang gencar-gencarnya mempromosikan Nokia Lumia. Berbagai Lumia Series dipromosikan Nokia.Kabar terbaru mengatakan Nokia akan merilis nokia 928. Lumia 928 akan digadang-gadang akan menyaingi Samsung S4. Lumia 928 ini mempunyai tampilan yang sangat mulus, hampir sama dengan para pendahulunya. Lumia 928 ini merupakan ponsel touch screen yang easy friendly.Sesuai dengan moto nokia.

Nokia saat ini dipimpin oleh CEO Stephen Elop sedangkan di Indonesia Nokia dipimpin oleh Wiliam Hamilton Whyte. Sebelumnya CEO Nokia Indonesia ini dipimpin oleh Martin Chirotarrab. Wiliam menjabat sebagai General Manager Nokia Indonesia. Sebelumnya Wiliam bekerja untuk Nokia Prancis sejak tahun 1997. Walaupun sebelumnya ia lebih sering memipin Nokia Eropa tapi ia mampu meluncurkan strategi bisnisnya kedepan untuk Nokia Indonesia. Martin Chirotarrab dikabarkan kembali untuk memimpin Nokia di kawasan Amerika Serikat. Nokia Indonesia dapat diakses secara online melalui website Http://www.nokia.com/id-id
Jika anda ingin mengunjungi Nokia langsung anda dapat pergi ke gedung Nokia Indonesia pusat yang bertempat di Menara Mulia Building Jalan Jenderal Gatot Subroto Kavling 9-11 12930 Jakarta, Indonesia.

resepmasakanku.co