Nokia N70 | Kumpulan Informasi Terkait Nokia N70

Nokia N70 | Kumpulan Informasi Terkait Nokia N70
4.57 (91.4%) 87 votes

Jika para pencinta ponsel keluaran Nokia pernah mengenal salah satu ponsel produk Nokia seri N73 yang sukses merajai pasaran ponsel saat itu, tentu saja pasti pernah mendengar produk pendahulunya, yaitu Nokia N70. Nokia N70 yang diproduksi oleh Nokia Corporation, sebuah produsen ponsel asal Finlandia, dilepas ke pasaran internasional pada kuartal ketiga tahun 2005. Nokia mengakui bahwa Nokia N70 adalah ponsel pertama Nokia yang dapat terkoneksi langsung dengan sistem multimedia seperti yang ada pada komputer.

Nokia N70 adalah ponsel keluaran Nokia berbentuk candy-bar yang dibekali dengan sistem operasi Symbian versi 8.1 serta platform seri S60 edisi kedua. Dengan dibekali sistem operasi ini, Nokia N70 dapat digandoli dengan CPU jenis Texas Instrument tipe OMAP 1710 220 MHz, RAM sebesar 55 MB serta di dukung oleh aplikasi JAVA. Ponsel ini yang digadang-gadangkan Nokia dapat memberikan performa yang cepat dalam menjalankan aplikasi-aplikasi pada ponsel ini.

Nokia N70

Nokia N70

Selain dibekali dengan CPU dan sistem operasi yang maju, Nokia N70 juga dibekali dengan memory internal sebesar 20 MB yang merupakan sistem built-in memory dan memori ekternal yang bisa dipasangkan memori card model MMC hingga 2 GB (maksimum). Sistem memori internal yang menganut sistem built-in ini didukung dengan sistem operasi yang dipasangkan pada ponsel ini, yang merupakan versi pen-ultimate.

Untuk urusan jaringan data, para pengguna ponsel Nokia N70 tidak perlu risau. Karena ponsel Nokia N70 ini sudah mampu dioperasikan pada jaringan data GSM (frekuensi 900-2100 MHz), GPRS versi 10.0, EDGE versi 10.0 dan WCDMA. Sehingga untuk mengirim MMS, mengirim e-mail ataupun browsing internet, para pengguna tidak lagi kesulitan. Apalagi, browser yang terinstal pada ponsel ini merupakan browser dengan WAP 2.0 HTML. Akan tetapi, untuk layanan WiFi belum tersedia pada ponsel ini. Karena pada tahun peluncuran yang sama, fasilitas WiFi adalah sesuatu yang tergolong masih sangat langka di dunia IT.

Dengan fasilitas jaringan data yang kuat ini, tentu saja harus didukung dengan tampilan dan resolusi layar yang juga memuaskan. Layar ponsel Nokia N70 ini tentu saja sudah mampu memberikan tampilan layar yang cerah dengan resolusi 176 x 208 piksel yang mampu menampilkan hingga 256 ribu warna. Tipe layar ponsel yang digunakan adalah tipe TFT Matrix. Untuk anda yang hobi ber-foto, Nokia N70 memberikan dua pilihan kamera, kamera bagian depan dan kamera bagian belakang.

Untuk kamera bagian depan, Nokia N70 dibekali dengan kamera tipe VGA sebesar 0,3 MP dan zoom hingga 2 kali. Sedangkan untuk kamera bagian belakang, Nokia N70 dibekali dengan kamera 2MP dengan LED flash (built-in) dan 20 kali zoom. Foto yang dihasilkan dari kamera belakang ini memiliki resolusi sebesar 1600 x 1200 piksel. Selain memiliki kamera depan dan belakang, keunggulan yang dimiliki ponsel Nokia N70 ini adalah adanya hefty cover yang dapat dibuka dan ditutup, jika ingin menggunakan kamera belakangnya. Sehingga, bagian lensa kamera terlindungi dari goresan-goresan ketika sedang tidak digunakan.

Kamera bagian belakang ponsel ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan format hasil video rekaman berupa MP4 dan 3GP. Sedangkan kamera bagian depan dapat digunakan dalam video call. Dan walaupun kamera yang digunakan masih berkualitas VGA, namun untuk proses video call, kamera ini sudah mampu memberikan hasil gambar video call yang ebrsih dan jernih.

Aplikasi untuk para pengguna ponsel Nokia N70 yang sangat mencintai musik juga sudah tersedia. Aplikasi music player (versi MP3), radio dan video player yang tersedia memungkinkan anda untuk mendengar dan memutar lagu ataupun video kesukaan dimana saja anda berada. Untuk nada deringm Nokia N70 sudah menyediakan daftar nada dering polifonik yang dapat anda pilih, ataupun ingin menggunakan lagu yang tersimpan di ponsel ini juga bisa. Dan dengan speaker stereo dengan super-bass, pengguna dapat mendapatkan kualitas lagu yang memuaskan ketika didengarkan.

Untuk urusan transfer data, selain mengandalkan SMS, MMS ataupun e-mail, Nokia N70 juga telah menyediakan fasilitas transfer data via Bluetooth, inframerah hingga USB port. Sehingga jika anda menginginkan foto atau lagu dari ponsel teman dan sedang tidak tersedia jaringan data, pengguna bisa memanfaatkan tiga fasilitas transfer data ini. Selain memanjakan penggunanya dengan menyediakan aplikasi untuk musik, foto dan transfer data, Nokia N70 juga menyediakan aplikasi untuk me-review dokumen. Aplikasi tersebut seperti Quick office (Word, Excel dan Powerpoint), Opera Mobile browser dan antivirus Symantec Mobile Security.

Pada tahun 2006, Nokia Corporation akhirnya meluncurkan ponsel Nokia N70 versi music dengan ciri khas keseluruhan bodi ponsel yang berwarna hitam. Dengan memori eksternal yang dapat diganti dengan MMC sebesar 4 GB, 3.5 mm audio-jack dan tombol tambahan pada keypad yang memungkinkan akses langsung kepada aplikasi multimedia. Kelebihan Nokia N70 versi musik ini semakin mengantarkan ponsel Nokia N70 menjadi ponsel favorit pada jamannya. Apalagi dengan didukung oleh ukuran ponsel 108,8 x 53 x 21,8 mm dan berat sebesar 126 gram.

Sumber gambar : http://cdn2.gsmarena.com/vv/pics/nokia/nokia-n70-01.jpg

resepmasakanku.co