Nokia Terbaru : Kumpulan Tulisan Tentang Nokia Terbaru

Nokia Terbaru : Kumpulan Tulisan Tentang Nokia Terbaru
4.73 (94.56%) 148 votes

Sebagai pemain lama di dunia ponsel yang kini berkembang hingga ke smartphone, Nokia selaku produsen juga tidak mau ketinggalan mengambil pasar smartphone dunia. Apple yang membawa iPhone dengan iOS nya, Samsung dengan Galaxy dan Android menjadi musuh utama dalam pasar smartphone dunia. Nokia menggandeng microsoft dengan sistem operasi Windowsnya menjadi andalan Nokia melalui seri Lumia di jajaran smartphone yang beredar.

Setelah sebelumnya menghadirkan Lumia 920 dan lumia 820 dengan Windows Phone, kini Nokia mencoba meraih pangsa pasar yang lebih luas dengan menambah lini produknya melalui Lumia 720 yang mencoba memasuki segmen mid-end. Mulai diperkenalkan dan hadir pada April 2013, Lumia 720 masih mengikuti tren pasar smartphone yang dipenuhi dengan produk-produk dengan layar sentuh berukuran lebar yang memang belakangan ini terus memenuhi pasar smartphone baik di tanah air maupun dunia.

Nokia Terbaru

Nokia Terbaru

Layar 4.3 inch dengan teknologi IPS beresolusi 480×800 piksel dengan kerapatan piksel 217ppi dan kedalaman warna hingga 16 juta warna memberikan tampilan yang cukup baik di kelasnya, dengan detil gambar yang halus dan warna-warna yang cerah menjadikan layar lumia 720 cukup memuaskan penggunanya. Berbekal teknologi kapasitif pada layar sentuhnya sebagai navigasi dan media input utama perangkat ini, respon sentuhan dirasa responsif dan sangat nyaman untuk digunakan bahkan jika anda menggunakan sarung tangan sekalipun. Seperti jajaran smartphone mid-high end lainnya, lumia 720 juga dilengkapi dengan Corning gorilla glass 2 untuk memberikan perlindungan yang maksimal pada layar smartphone anda dari goresan-goresan yang tidak diinginkan.

Chipset Qualcomm Snapdragon MSM 8227 dual core 1Ghz dipercaya untuk mengendalikan performa dari perangkat ini, dengan perpaduan 512MB RAM dan GPU Adreno 305 menjanjikan performa yang diklaim akan sangat memuaskan pada perangkat smartphone berbasis windows phone ini. Dimensi yang kompak dan ringan dengan bobot hanya 128 gram dan warna warni casing yang cerah menjadikan perangkat ini layak untuk dilirik penggemar smartphone. Kapasitas media penyimpanan internal yang dihadirkan sebesar 8GB, namun tersedia slot untuk kartu memori eksternal sehingga anda bisa memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga 64GB.

Nokia Terbaru

Nokia Terbaru

Kamera utama dengan resolusi hingga 6.7MP dan menggunakan lensa dari Carl Zeiss yang sudah tidak diragukan lagi, memastikan anda akan mendapatkan hasil foto yang lebih tajam dan lebih berwarna bahkan dalam kondisi kurang cahaya sekalipun. Berbagai pengaturan pun juga disediakan untuk anda yang hobi bereksperimen dengan kamera anda. Tak lupa kamera sekunder di bagian depan hadir dengan resolusi 1.3MP yang mampu merekam video hingga 720p @30fps.

Nokia Terbaru

Nokia Terbaru

Fitur GPS dengan HERE Maps dan LiveSight siap menemani perjalanan anda, menemukan rute, arah jalan, toko, restoran, dan tempat-tempat menarik lainnya sepanjang perjalanan anda. Wifi, wifi hotspot, bluetooth, NFC, dan tentunya port micro USB melengkapi konektivitas perangkat ini.

Nokia mengambil langkah untuk tampil berbeda dengan menggandeng Windows Phone 8 sebagai sistem operasinya, bersaing dengan Android dan iOS, Windows Phone 8 juga memastikan anda selalu up to date dengan dunia di sekitar anda. Untuk mensuplai daya bagi perangkat ini, digunakan batere berkapasitas 2000mAh yang diklaim mampu memutar musik hingga 79 jam, dan waktu bicara (3G) hingga 13 jam serta menjelajah internet melalui wifi hingga 9 jam. Untuk pemakaian normal tentu saja perangkat ini mampu bertahan seharian. Perangkat ini juga sudah mendukung pengisian daya nirkabel atau wireless charging.

Warna warni perangkat ini yang hadir dengan pilihan warna merah, putih, kuning, biru dan hitam menjadikan ciri khas seri Lumia, berkesan energik dan fun, namun tetap tidak kehilangan sisi elegan. Perangkat ini ditawarkan dengan harga sekitar 3,5 juta rupiah, dengan mengusung windows phone 8 sebagai sistem operasinya menjadikan perangkat ini tidak memiliki terlalu banyak pesaing, berbeda dengan pesaingnya dari keluarga android yang hadir dengan sangat banyak pilihan dari berbagai produsen. Sebagai smartphone dengan segmen menengah perangkat ini layak anda pertimbangkan apalagi dengan membawa nama besar Nokia dan Microsoft melalui Windows-nya.

Sumber gambar : www.nokia.com

resepmasakanku.co