Nokia X2 : Kumpulan Catatan Terlengkap Nokia X2

Nokia X2 : Kumpulan Catatan Terlengkap Nokia X2
4.96 (99.28%) 169 votes

Nokia X2 adalah perangkat entry level  banyak fitur. Secara keseluruhan dari segi harga dan fungsi, X2 berada di antara C1-01 dan X3 Touch and Type. Mengikuti trend masa kini dimana seluruh fitur dijejalkan sebisa mungkin dalam sebuah ponsel dalam upaya untuk setidaknya menyeimbangi kekuatan smartphone, X2 tampil beda. Menawarkan kesederhanaan dalam hal fitur dan desain. Nokia X2 adalah perangkat bergaya candy bar danakan berada nyaman di genggaman tangan Anda.

Menyinggung hal kesederhanaan, telah disebutkan sebelumnya, kita tidak akan menjumpai fitur layar sentuh, WiFi, GPS atau fitur yang sedang berkembang saat ini. Meskipun begitu, fitur seluler ini tidak bisa dianggap remeh. Mengusung layar sebesar 2.2 inci beresolusi 320 x 240 piksel, kamera 5 megapiksel dengan flash LED, fitur rekam video QVGA @20 frame per detik, Radio FM, GPRS, baterai tangguh dan juga memori eksternal.

Nokia X2

Nokia X2

Apabila Apple meluncurkan iPhone 5 dengan fitur seperti disebutkan tadi, tentunya akan banyak yang tidak menyukainya. Akan tetapi jika saat peluncuran Nokia X2 tersedia dengan harga sepersepuluhnya daribandrol iPhone, mungkin yang menyukainya akan jauh lebih banyak. Berikut tampilan fisik X2.

Pangsa pasar perangkat seluler ini adalah mereka yang mencari ponsel murah namun dapat diandalkan. Gaya Nokia X2 mungkin tidak akan cocok di tangan para remaja gaul masa kini tapi akan dengan mudah menyenangkan orangtua bahkan nenek Anda. Modelnya ramping berproporsi baik. Seluruh port berada di bagian atas ponsel yakni, 3,5 mm headphone jack, port charger 2 mm dan port kabel data tertutup.

Beranjak ke bagian bawah, Anda akan mendapatkan tombol volum dan wadah microSD berikut tombol kamera. Di bagian kiri seluler ini terdapat kontrol untuk mendengarkan musik.  Walaupun gadget ini sebagian besar terbuat dari plastik, penutup baterainya sendiri terbuat dari alumunium. Mudah dilepaskan serta memberikan sentuhan tambahan untuk perangkat ekonomis ini.

Nokia X2 hadir membawa baterai 860 mAh-Li-Ion, diklaim mampu bertahan hingga 765 menit waktu bicara dam 530 jam waktu siaga. Saat di tes oleh beberapa penguji, X2 mampu bertahan hingga seminggu tanpa harus diisi ulang baterainya dan masih memiliki 4 baris baterai.Baterai X2 adalah salah satu baterai terbaik dari yang pernah ada selama setahun ini dan hal tersebut memberikan nilai jual tinggi. Jadi bila Anda membutuhkan ponsel dengan kinerja baterai dapat diandalkan, ponsel ini mungkin memberikan jawaban yang Anda cari.

Nokia X2

Nokia X2

Dalam hal konektivitas, X2 memang sangat terbatas. X2 memiliki quad band dengan layanan internet GPRS serta Bluetooth untuk kebutuhan transfer data. Absennya WiFi, GPS, 3G serta HSDPA menunjukan bahwa ponsel ini seperti hidup di masa lalu. Pasalnya Nokia 6100 yang diluncurkan nyaris sembilan tahun lalu, memiliki fitur konektivitas yang hampir sama.

Tanpa koneksi PC, proses pemindahan data hanya dapat dilakukan menggunakan transfer data Bluetooth atau kabel data USB untuk melakukan pemindahan gambar, video, catatan dan lainnya. Lemahnya konektivitas di ponsel ini berbanding lurus dengan aplikasinya jadi jangan harap menemukan game terbaru di X2.

Anda hanya dapat mengunduh game terbaru melalui Ovi Store milik Nokia tetapi dengan koneksi kurang bersahabat, bersiaplah menunggu sedikit lebih lama. Meskipun begitu untuk aplikasi standar lainnya, ponsel ini masih dapat diandalkan.Pada perangkat ini, dapat ditemukan jam alarm, kalendar dan kalkulator fungsi standar. Aplikasi lainnya adalah to-do-list, stopwatch, perekam suara, penghitung mundur dan notes. Bila berharap akan adanya fitur peta selain GPS yang hilang di ponsel ini, bersiaplah untuk kembali kecewa. Ovi App Store saat ini tidak mempunyai aplikasi yang cocok untuk digunakan di X2.

Secara keseluruhan, Nokia X2 adalah ponsel simpel dengan harga terjangkau dan tidak mengikuti arus dunia gadget yang berkiblat pada smartphone. Mudah digunakan dengan antarmuka  baik, X2 adalah nilai menarik bagi mereka yang hanya menginginkan ponsel sederhana walaupun secara desain cukup membingungkan karena memiliki tampilan masa kini namun dengan fitur jaman kuno. Baik bagi Anda yang ingin mengganti ponsel tua Anda sudah mulai berumur namun jika tidak, silahkan cari perangkat lain dengan fitur lebih memuaskan.

Sumber gambar: gsmarena.com

resepmasakanku.co