Nokia X3 – Informasi Menarik Nokia X3

Nokia X3 – Informasi Menarik Nokia X3
4.69 (93.78%) 177 votes

Siapa yang tidak tahu vendor ponsel yang berasal dari Finlandia ini? Begitu banyak orang yang mengenal merek ponsel yang satu ini sehingga tidak jarang mereka mengunggulkan nama “Nokia” sebagai handphone idaman mereka. Dari kota-kota besar hingga pelosok desa kemungkinan besar mereka telah mengenal merek ponsel tersebut.

Seperti halnya Nokia X3, hp dengan dedicate key untuk musik ini sungguh memikat hati para konsumen sehingga bila pengguna ingin memutar lagu kesayangan, Anda hanya tinggal menekan satu tombol saja lalu secara otomatis akan masuk ke dalam fungsi musik dan tidak perlu repot-repot untuk mengatur fungsi musik. Hp ini juga dibekali dengan kamera sebesar 3.15 MP dan memiliki model slide atau geser untuk menemukan tombol angka-angka. Jika berbicara tentang spesifikasi, fitur-fitur milik Nokia X3 ini beragam. Mulai dengan jaringan yang digunakan sampai kelengkapan organizer di dalamnya.

Nokia X3

Nokia X3

X3 ini menggunakan jaringan GSM 850/900/1800/1900 serta layarnya dengan tipe TFT 2.2 inci, 256 ribu warna. Konektifitasnya masih menggunakan EDGE, GPRS maupun Bluetooth. Bicara soal memori, Anda tidak perlu khawatir akan soal kapasitas karena hp ini memiliki kapasitas memori internal sebesar 46 MB, cukup banyak jika Anda ingin menyimpan foto ataupun lagu-lagu yang Anda sukai. Jika kurang, Anda juga dapat menambahkan memori microSD hingga 16GB sebab di dalamnya sudah disediakan slot microSD sehingga pengguna dapat leluasa menyimpan data-data penting seperti musik, video, foto dan lainnya.

Untuk soal baterai di dalam Nokia X3 ini, dalam keadaan siaga baterainya bisa tahan selama 380 jam atau sekitar 16 hari. Namun, jika dalam keadaan bicara atau talk time, baterai Nokia ini bisa tahan hingga 7 jam 30 menit. Ponsel dengan dimensi 96 x 49.5 x 14.1 mm ini memang cukup banyak diminati oleh para konsumen karena bentuk dan desainnya yang mungil namun menampilkan kesan yang elegan.

NokiaX3 in memiliki 2 macam tipe warna yaitu seperti warna Blue on Silver dan Red on Black, tiper ringtone yang digunakannya adalah tipe polyponic serta dilengkapi dengan MP3 ringtone. Soal jack audio, Anda tidak perlu jika ingin mencolokkannya dengan speaker eksternal karena hp ini sudah dilengkapi 3.5 mm audio jack yang didedikasikan dapat menyetel musik hanya menggunakan satu tombol saja.

Koneksi tertanam di dalamnya adalah koneksi GPRS Class 32, HSCSD, EDGE Class namun sayangnya hp ini masih belum dilengkapi dengan fitur Wi-fi. Tapi untuk urusan transfer data jarak dekat Anda tinggal menggunakan fitur Bluetooth yang tertanam di dalamnya memungkinkan pengguna dapat berbagai data seperti lagu, video, foto dan lainnya tanpa menggunakan kabel penghubung. Infrared yang biasanya digunakan untuk transfer data kini tidak digunakan sehingga sekarang digantikan dengan Bluetooth.

Ponsel Nokia X3 ini masih belum memiliki sistem operasi OS seperti smartphone-smartphone sejenisnya jadi masih terbilang kalah bersaing dengan model lain. Hanya menggunakan kamera berkekuatan 3.2 MP 2048 x 1536 pixel serta dilengkapi dengan LED flash memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dari segala medan dan membantu untuk mengambil gambar pada intensitas cahaya yang kurang mendukung karena adanya LED flash tersebut. Fitur lainnya adalah seperti Java, MP3, MP4, voice memo untuk menyimpan pesan dalam bentuk suara, Baterai di dalamnya menggunakan baterai berjenis Li-Ion 860mAh dengan tipe BL-4CT sehingga bisa Anda gunakan untuk memutar musik berturut-turut selama 1 hari sekaligus.

Harga Nokia X3 terbaru dibanderol dengan harga sekitar 1.1 juta rupiah dan harga bekas atau secondnya dibanderol sekitar harga 600 ribu- 700 ribu rupiah sehingga harga tersebut menjangkau kepada masyarakat kelas menengah ke bawah. Hanya menggunakan handphone ini, Anda sudah dapat memutar musik tanpa perlu kehabisan baterai, suara yang dihasilkan juga cukup bagus sehingga Anda tidak perlu membawa MP3 player jika ingin berlibur atau jalan-jalan di suatu tempat sebab hanya dengan menggunakan satu perangkat saja Anda sudah dapat menyetel musik tanpa harus membawa perangkat-perangkat lainnya dimana hal itu malah merepotkan Anda serta memiliki resiko seperti kehilangan, ketinggalan ataupun lainnya.

Sumber gambar : mega.pk

resepmasakanku.co