Perumahan Murah : Kumpulan Catatan Mengenai Perumahan Murah

Perumahan Murah : Kumpulan Catatan Mengenai Perumahan Murah
4.7 (94%) 176 votes

Siapa yang tidak tergiur dengan kata perumahan murah, dizaman sekarang yang serba sulit ini perumahan murah banyak diburu masyarakat. Para developer melihat peluang tersebut serta menjadikannya sebagai prioritas dalam membangun hunian. Dengan jumlah penduduk yang tidak terbendung  serta banyak yang berpenghasilan rendah maka banyak masyarakat yang berpenghasilan rendah berlomba-lomba dalam mencari perumahan murah.

Dari peluang tersebut para developer pun berlomba-lomba dalam membangun perumahan murah, bahkan sekarang ini perumahan murah dijadikan icon untuk menarik minat konsumen, karena saat ini peluang bisnis ini sangat laris manis di masyarakat. Karena banyak para developer yang membangun perumahan tersebut, pemerintah pun tidak mau ketinggalan dalam mengambil andil membangun hunian murah untuk masyarakat dengan memberikan subsidi. hunian dengan harga murah sangat membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk dapat memiliki rumah idaman.

Perumahan Murah

Perumahan Murah

Cara memiliki hunian murah adalah dengan rumah subsidi yang memberikan fasilitas kredit kepemilikan rumah sejahtera, cara mendapatkannya dengan mencari perumahan di kota kita yang masuk dalam program pemerintah ini. Dalam mencari tidaklah sulit karena hampir diseluruh kota di indonesia menyediakan fasilitas rumah kredit murah yaitu kpr bersubsidi yang mudah ditemui hampir diseluruh kota. Jika kita sudah mendapatkan hunian dari perumahan yang telah bekerja sama dengan pemerintah, tinggal kita melengkapi syarat-syarat pengajuan kredit untuk diserahkan kepada pihak bank. Banyak bank mendukung program ini, seperti bank Bri, bank Btn, bank Bni dan lainnya, tinggal kita memilih bank mana dalam memberikan fasilitas kredit rumah sejahtera.

Rumah bersubsidi juga terdapat kelebihan serta kekurangannya. Sudah menjadi hukum alam jika ada kelebihan maka sudah pasti ada kekurangan, begitu pun dengan program pemerintah ini. Kelebihannya adalah mendapat hunian baru, harga murah, DP ringan, angsuran ringan, bunga kpr rendah dan tetap selama jangka waktu kredit, biaya akad kredit sangat terjangkau serta mendapat fasilitas asuransi. Di sisi lain kekurangannya adalah luas bangunan tidak lebih dari 36, bahan serta material serba standar atau umum, type hunian sesuai standar rumah bersubsidi. Pemerintah sangat menyadari akan kebutuhan sebuah hunian maka dari itu pemerintah secara bertahap membangun perumahan bersubsidi.

Bagi mereka para bujangan sangat membanggakan sekali jika sudah dapat melakukan pencicilan rumah karena hal tersebut bisa dijadikan investasi masa depan. Namun bagi mereka yang sudah menikah atau berkeluarga memiliki hunian adalah sebuah tuntutan, hidup dalam kontrakan tidaklah selamanya indah, bahkan jika dipikirkan kembali sangatlah rugi jika mengingat harga sewa selalu naik bahkan hampir sama dengan biaya cicilan rumah. Oleh karena itu mulailah kita berniat untuk memiliki sebuah rumah pribadi walaupun modal terbatas kita bisa mengambil perumahan bersubsidi sebagai solusinya.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan hunian murah bersubsidi :

  • Mencari perumahan bersubsidi dari pemerintah, seperti pada penjelasan diatas karena dengan mengambil perumahan bersubsidi pemerintah kita bisa menyesuaikan dengan kesanggupan kita dalam membayar cicilannya serta masih banyak lagi kemudahan-kemudahan dalam mengambil program dari pemerintah.
  • Mencari rumah pada daerah yang masih sepi namun berpotensi ramai dikemudian hari, perumahan murah umumnya dapat ditemukan dipinggiran kota yang masih sepi dan pembangunannya masih sedikit, janganlah malu untuk membeli hunian di daerah pinggiran kota sebab dalam beberapa tahun kedepan bisa saja menjadi ramai dan menjadi daerah perkotaan. Hunian yang dibangun pada daerah sepi relatif lebih murah dibanding dengan daerah ramai dan maju pada hal pembangunan, tetapi kita pun harus jeli dalam melihat potensi suatu daerah.
  • Beli rumah sekarang juga, sebab dengan pertambahan waktu akan membuat harga tanah semakin mahal, jika kita memiliki modal segeralah investasikan untuk membeli hunian karena nilainya terjaga dari pada menaruh uang di bank. Perumahan murah tidak selamanya mempunyai kualitas buruk, tergantung kejelian kita dalam memilih. Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai rumah di daerah tersebut mulai dari soal keamanan lingkungan, akses jalan, jauh dekatnya dengan pusat perkotaan, bebas banjir atau tidak, kondisi air dan sebagainya. Maka dari itu kejelian kita sangatlah diperlukan dalam akan mencari hunian, sebab jika tidak jeli maka kitalah akan mengalami kerugian.

Sumber gambar : tkihousing.blogspot.com

resepmasakanku.co