Samsung Android Terbaru – Tulisan Terlengkap Samsung Android Terbaru

Samsung Android Terbaru – Tulisan Terlengkap Samsung Android Terbaru
4.53 (90.68%) 134 votes

Menjadi salah satu raksasa produsen elektronik di dunia Samsung tidak pernah ketinggalan dalam menelurkan produk-produk terbarunya dengan membawa inovasi dan pengembangan teknologi. Salah satunya juga dalam hal smartphone, sebagai salah satu penguasa pasar smartphone terbesar di dunia, Samsung belum lama ini memperkenalkan produk terbarunya yaitu Samsung I9500 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Galaxy S4, yang mulai diperkenalkan Maret 2013 dan sudah mulai dipasarkan di Indonesia sekitar bulan Mei 2013 dan mendapat respon positif dari para pengguna yang terbukti dengan larisnya produk di pasaran. Berikut penulis coba memberikan sedikit gambaran mengenai spesifikasi dan performa dari Samsung Galaxy S4.

Dapur pacu

Dengan menanamkan processor Exynos 5 Octa 5410 dengan delapan core (Octa Core) Samsung menjadi yang terdepan dalam hal ini. Namun sekedar informasi, delapan core pada processor ini bukan bekerja bersamaan melainkan secara bergantian masing-masing empat core (quad core), jadi sebenarnya terdapat dua processor quad core tertanam di smartphone ini, yaitu quad core 1.6Ghz berbasis Cortex A15 dan Quad core 1.2Ghz berbasis Cortex A7, kedua processor ini tidak bekerja bersamaan, tapi hanya salah satu saja dan disesuaikan dengan aplikasi yang sedang dijalankan. Saat menjalankan aplikasi yang cukup berat akan digunakan processor dengan clock yang lebih tinggi, dan jika aplikasi yang ringan-ringan cukup processor dengan clock yang lebih rendah yang bekerja. GPU PowerVR SGX 544MP3 juga dirasa sangat mumpuni untuk melengkapi kemampuan processor yang cukup wah diatas.

Display

Layar 5 inch yang disajikan dengan teknologi super AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna memang sangat memanjakan mata penggunanya. Layar yang cukup luas dipadukan dengan ketajaman warna yang brilian, satu kata, mantap. Dengan resolusi 1080×1920 piksel (full HD) dan kerapatan piksel hingga 441ppi, gambar yang ditampilkan pun sangat tajam dan halus. Corning Gorilla Glass 3 menjadi pilihan Samsung untuk melindungi layar Galaxy S4 ini dan menjadikannya aman dari goresan.

Disain dan dimensi

Masih mengusung disain “ala” pendahulunya, Galaxy S3, smartphone ini tetap tampil dengan balutan body dengan material plastik. Mungkin sebagian orang merasa seharusnya mendapatkan lebih dari sekedar body plastik dengan harga yang dibayarkan. Namun setelah menggenggam Samsung Galaxy S4, memang terasa lebih ringan dan tipis dari pendahulunya, ditambah dengan nuansa krom yang mengelilingi body galaxy S4 mungkin bisa sedikit mengobati kekecewaan tadi. Dengan dimensi 136.6 x 69.8 x 7.9 mm dan bobot sekitar 130 gram Galaxy S4 masih cukup nyaman digenggam.

Memory

2GB DDR3 RAM sangat mendukung performa smartphone ini, ditambah dengan media penyimpanan internal dengan pilihan 16/32/64GB yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan anda. Masih dirasa kurang? Tentunya anda bisa menambahkan kartu memory eksternal hingga 64GB pada slot microSD yang telah disediakan.

Kamera

Tidak main-main, Samsung membenamkan kamera utama dengan resolusi 13MP pada bagian belakang yang dilengkapi dengan LED flash, dual shot, auto focus, face and smile detection, image stabilization, dan HDR. Sungguh tidak bisa diremehkan untuk menggantikan fungsi kamera digital anda saat anda lupa membawanya. Foto yang dihasilkan pun juga tidak mengecewakan, bahkan cukup memuaskan. Merekam video dengan resolusi HD juga dapat dilakukan dengan mudah, sehingga anda tidak perlu khawatir kehilangan momen-momen berharga anda. Kamera sekunder dengan resolusi 2MP juga melengkapi bagian depan, sangat cukup untuk ber-video call ataupun menyalurkan hobi narsis.

Sistem Operasi

Berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang merupakan versi terbaru Android dengan interface Touchwiz khas Samsung memudahkan anda untuk melakukan kustomisasi pada perangkat smartphone ini. Fitur multi window memungkinkan anda untuk menjalankan 2 aplikasi sekaligus bersamaan.

Fitur unggulan

Air Gesture dan Air view yang membantu anda melakukan navigasi tanpa jari anda harus menyentuh layar, hal ini sangat berguna saat tangan anda sedang kotor. Smart pause, fitur ini memungkinkan perangkat menghentikan sementara pemutaran video saat mata anda sedang beralih dari layar, sedangkan smart scroll menggantikan fungsi scroll pada navigasi melalui gerakan mata anda. Fitur remote control juga melengkapi perangkat ini, yang dapat berfungsi pada berbagai perangkat elektronik seperti TV, DVD Player dan lainnya. Fitur dual shot pada kameranya memungkinkan anda mengambil gambar secara bersamaan pada kamera depan dan belakang.

Batere

Kapasitas batere 2600mAh menjadikannya lebih baik dari pendahulunya, dengan pengaturan yang tepat ditambah power saving, batere masih dapat bertahan standby cukup baik.

Kesimpulan

Terkadang memang masih terasa gejala panas khas smartphone, namun secara keseluruhan kinerja smartphone ini cukup membanggakan, jika anda memang mencari smartphone dengan spesifikasi gahar untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang ekstrim sekalipun, mungkin Samsung Galaxy S4 boleh dijadikan pertimbangan.

sumber gambar : http://www.gsmarena.com/samsung_i9500_galaxy_s4-5125.php

resepmasakanku.co