Samsung Android | Tulisan Tentang Samsung Android

Samsung Android | Tulisan Tentang Samsung Android
4.74 (94.76%) 109 votes

Android adalah operating system digunakan khusus untuk telepon seluler, smartphone atau tablet. Pada saat pertama kali diluncurkan hanya beberapa platform hp menggunakannya tapi sekarang sangat banyak yang memakai android. Kebanyakan orang menggunakan OS ini karena mudah, unik, banyak aplikasi, juga menawarkan banyak keunggulan lainnya. Pertama kali digunakan oleh HTC Dream pada 22 oktober 2008. Tahun 2009, smartphone yang menggunakannya bertambah terhitung sekitar 18 perusahaan ponsel menggunakannya. OS ini berbasis pada linux untuk telepon seluler.

Saat ditemukan pertama kalinya, masih perlu perbaikan bug dan penambahan fitur. Saat ini perusahaan telepon yang secara aktif menggunakan OS android yaitu Samsung. Banyak smartphone keluaran samsung yang memakai OS ini. Dukungan Google pun sukses membuat kita dapat membuka Google mail dengan mudah dan simple. Android terdiri dari beberapa versi yaitu:

Samsung Android

Samsung Android

• Versi 1.1
Ini merupakan versi pertama yang dirilis pada 9 maret 2009. Dilengkapi dengan pembaruan aplikasi, jam alarm,voice search, pemberitahuan email, gmail. Dikembangkan oleh google.

• Versi 1.5 (Cupcake)
Pada pertengahan tahun 2009, google merilis 1.5 atau biasa dikenal dengan sebutan cupcake. Kemampuannya sudah diperbarui dan lebih bagus dari 1.1. Selain itu terdapat beberapa fitur tambahan yaitu kemampuan merekam dan menonton video dengan kamera, mengungah video ke youtube, mengunggah gambar ke pisaca, terdapat bluetooth A2DP, animasi layar masih banyak lagi.

• 1.6 (Donut)
Google merilis donut pada september dengan menyempurnakan juga menambahkan beberapa fitur baru. Beberapa fitur tambahan lainnya yaitu meningkatkan kemampuan galeri untuk mengahapus foto, kamera, kamkorder, CDMA/EVDO sinyal, VPN, Gesture, merubah teks ke bentuk speech dan lainnya.

• 2.0/2.1 (Eclair)
Pada 3 Desember 2009, Eclair diluncurkan. Demi mencari aplikasi terbaik, google membuat sebuah kompetisi dengan hadiah sebesar 25000$, hadiah ini diberikan kepada 50 aplikasi terbaik. Dari aplikasi yang terpilih kemudian diubah menjadi sebuah sistem operasi. Sistem tersebut yaitu Shazam, backgrounds, Weatherbug. Jika dilihat dari internet maka sistem operasi yang berfungsi menciptakan android asli yaitu seperti facebook, myspace dan sebagainya.

• 2.2 (Froyo:Frozen Youghurt)
Froyo pertama kali diperkenalkan pada 20 Mei 2010. Dari sebelumnya, froyo mempunyai kinerja 2 sampai 5 kali lebih cepat dalam membuka aplikasi. Didukung juga oleh adobe flash dan java script. Beberapa fitur barunya yaitu kemampuan memasang Wifi, pemasangan SD card dan kemampuan auto update di android market.

• 2.3 (Gingerbread)
Versi ini dirilis pada 6 desember 2010. Banyak perubahan dari sebelumnya seperti peningkatan kecepatan, meningkatnya fungsi copy-paste, dapat menggunakan lebih dari satu kamera, tersedianya dukungan format video dan audio, serta pembaharuan desain user interface.

• 3.0/3.1 (HoneyComb)
Honeycomb khusus dirancang untuk tablet atau smartphone yang mempunyai layar cuku besar seperti tablet. Fitur-fitur honeycomb telah diintegrasikan untuk tablet seperti grafis, aplikasi dan lainnya. Tablet pertama yang menggunakan honeycomb yaitu Motorola Xoam.

• 4.0 (ICS: Ice Cream Sandwich)
Dirilis pada 19 oktober 2011, Ice Cream Sandwich merupakan versi smartphone dari HoneyComb. Selain itu, ada juga beberapa fitur baru yaitu membuka kunci dengan pengenalan wajah, Kontak jaringan sosial, pencarian email secara offline, penggunaan NFC, fotografi dan kontrol jaringan data. Smartphone yang pertama kali menggunakannya yaitu Samsung Galaxy Nexus.

• 4.1 (Jelly Bean)
Fitur baru dalam jelly bean 4.1 sangatlah banyak. Beberapa fitur barunya seperti meningkatkan input keyboard, desain baru fitur pencarian, meningkatkan kecepatan voice search dan juga terdapat google now. Google now merupakan bagian dari google yang memberikan informasi terupdate. Beberapa informasi yang dapat ditemukan di google now yaitu cuaca, lalu lintas atau hasil pertandingan sepak bola.

• 4.2 (Jelly Bean)
4.2 jelly bean merupakan versi yang terbaru. Adapun fitur baru dalam 4.2 Jelly Bean adalah photo sphere untuk panorama, daydream, power control dan berbagai widget baru.

Berikut ini merupakan hp samsung berbasis android:
Samsung galaxy S series, samsung galaxy W, R, Y, Fame, Mega, Core, Note, Victory juga varian samsung galaxy lainnya.

Aplikasi android juga dapat ditemukan di android market atau google play. Mulai dari aplikasi mainan sampai bisnis/keuangan. Tidak semuanya berbayar, kita juga dapat menemukan aplikasi yang gratis.

Sumber gambar: http://zapworld.in/5-best-samsung-android-phones-below-rs10000/

resepmasakanku.co