Samsung Galaxy Note Harga | Kumpulan Informasi Menarik Samsung Galaxy Note Harga

Samsung Galaxy Note Harga | Kumpulan Informasi Menarik Samsung Galaxy Note Harga
4.74 (94.74%) 113 votes

Setelah sukses dengan Galaxy Note N7000, Samsung kembali hadir membawa sekaligus mengembangkan Galaxy Note menjadi sebuah seri phablet (phone-tablet) yang bila ditilik dari maknanya, yakni sebuah perangkat gabungan smartphone dengan tablet. Model penerus langsung Galaxy Note N7000 adalah Galaxy Note II N7100, sedangkan yang masih dalam seri Galaxy Note namun dalam ukuran yang lebih besar adalah Galaxy Note II 10.1, dan Galaxy Note 8.0. Masih dengan gaya serupa yakni ponsel pintar layar sentuh lebar dengan fitur S-Pen, Galaxy Note terbaru ini menyuguhkan peningkatan cukup signifikan pada dua sisi, software dan hardware. Tertarik? Mari kita simak ulasan singkat di bawah berikut harga baru dan harga bekas masing-masing perangkat Galaxy Note.

1.Galaxy Note II

Dari sisi piranti keras, sebut saja bentangan ukuran layar yang lebih besar dari Note I yakni sebesar 5.5 inci, RAM 2GB, prosesor Quad-core Cortex-A9 berkecepatan 1.6 GHz, dan masih banyak yang lainnya. Sedangkan dari sisi piranti lunak, versi Android terbaru 4.1 Jelly Bean sudah berjalan di Galaxy Note II berikut aplikasi-aplikasi bawaan terbaru seperti S-Voice, SNS integration, Smart Stay dan Smart Rotate eye tracking, layanan cloud Dropbox yang dapat menampung hingga 50 GB, dan lain-lain. Ada spesifikasi yang meningkat, ada pula yang masih sama seperti kualitas kamera, beberapa koneksi, dan beberapa aplikasi bawaaan. Galaxy Note II baru kini dibanderol dengan harga resmi sekitarRp 6.250.000. Sedangkan untuk unit bekas Galaxy Note II, berkisar di angka Rp 5.7000.000.

2. Galaxy Note II 10.1

Galaxy Note ini agak berbeda dari pendahulunya, yakni di ukuran layar yang berukuran 10.1 inci layaknya tablet. Sayangnya untuk layar seluas ini, resolusi yang digunakan masih sama seperti Galaxy Note I berlayar 5.3 inci yakni 800 x 1280. Alhasil gambar yang ditampilkan tidak setajam pada model Galaxy Note berukuran lebih kecil seperti Note I dan Note II. Dari sisi koneksi Note II 10.1 hampir sama dengan Note II seperti hadirnya HSDPA, WLAN, GPS dengan A-GPS, Bluetooth 4.0, dan sebagainya. Di sisi kamera, Galaxy Note ini memasang sensor berkekuatan 5 MP di belakang dan 2 MP di depan. Di balik layar phablet ini, Samsung membenamkan prosesor Exynos 4412, CPU Quad-core 1.4 GHz, 2 GB RAM, dan kartu grafis Mali-400MP. Guna menjalankan seluruh fungsi hardware-nya, di dalam Galaxy Note II 10.1 sudah terpasang Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich. Gadget ini sangat cocok untuk Anda yang ingin kemampuan Galaxy Note namun dengan layar yang lebih lega dan luas. Harga baru resmi unit Galaxy Note II 10.1 ini sekitar Rp 6.350.000 dan sekitar Rp 5.750.000 untuk unit bekas.

3. Galaxy Note 8.0

Perangkat ini adalah seri yang paling terakhir meluncur. Hadir dengan ukuran layar yang manis yakni 8 inci dan desain yang memikat sangat cocok bagi Anda yang dinamis. Bentangan layar 8 inci ini hadir dengan resolusi 800 x 1280 dengan kerapatan 189 pixel per inci membuat tampilannya cukup tajam walau tidak setajam dua Galaxy Note yang berlayar lebih kecil. Koneksi Note ini pun terbilang lengkap dengan kehadiran Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, DLNA, Bluetooth, HSDPA, dan lain-lain. Menariknya Note 8.0 ini tidak hanya memiliki koneksi GPS dan A-GPS saja tapi juga GLONASS yang membuat pemindaian lokasi semakin akurat dan cepat dengan bantuan 24 satelit yang tersedia. Di balik kap mesin Note 8.0 dapat kita temukan prosesor Exynos 4412, Quad-core 1.6 GHz Cortex-A9, 2 GB RAM, dan kartu grafis Mali-400MP. Karena keluar paling terakhir, Note 8.0 sudah mengusung versi terbaru sistem operasi Android yakni 4.1.2 Jelly Bean. Aplikasi bawaan baru seperti S-Voice, SNS integration, Smart Stay, dan Smart Rotate eye tracking juga sudah terintegrasi ke dalam Note ini. Galaxy Note 8.0 saat ini dapat ditebus dengan harga sekitar Rp 5.400.000 dan walau masih jarang, namun unit bekasnya dapat ditemukan dengan harga sekitar Rp 4.900.000.

Note

Memang seri Galaxy Note dari bentuk dan ukuran mirip dengan ponsel atau tablet kebanyakan, namun kemampuan S-Pen dan aplikasi-aplikasi pendukung yang canggih membuatnya memiliki nilai lebih dan tentunya memiliki harga lebih mahal.

Sumber gambar: 0gadget.co

resepmasakanku.co