Samsung Terbaru | Informasi Menarik Samsung Terbaru

Samsung Terbaru | Informasi Menarik Samsung Terbaru
4.69 (93.8%) 165 votes

Perkembangan teknologi serta ketatnya persaingan membuat produsen perangkat elektronik khususnya ponsel berlomba-lomba menciptakan produk baru yang unik. Tidak terlebih Samsung, meskipun posisinya di pasar elektronik kini diperhitungkan namun perusahaan besar ini tetap harus bersaing dengan semua kompetitornya dan menjadi salah satu pesaing tangguh di dalam dunia seluler.

Setiap tahunnya ada saja produk Samsung terbaru ditawarkan untuk masyarakat yang kini semakin melek teknologi. Di Indonesia sendiri, Samsung Indonesia tercatat menyiapkan beberapa perangkat teranyar untuk dinikmati masyarakat negeri ini. Berikut informasi tentang gadget Samsung terbaru bersumber dari Samsung Indonesia.

Samsung Terbaru

Samsung Terbaru

Galaxy Star

gstar

Ponsel ini memiliki layar 3 inci QVGA, prosesor besar 1GHz core tunggal, kamera utama 2 megapiksel, RAM 512 MB, memori internal 4 GB, sistem operasi Android Jelly Bean 4.1, slot microSD dan baterai berdaya 1200 mAh. Berbobot cukup ringan hanya 100,5 gram serta memiliki banyak fitur lainnya ditujukan untuk bersaing di pasar budget. Samsung meluncurkan ponsel ini dalam varian single serta dual SIM, meskipun untuk pasar Indonesia sendiri kita kemungkinan besar akan melihat Galaxy Star sebagai seluler dual SIM.

Galaxy Mega

gmega

Setelah Note dan Note 2, Samsung memutuskan untuk bergerak lebih jauh lagi dengan Galaxy Mega berlayar 6.3 inci yang sepertinya merupakan gabungan tablet dan smartphone.

Samsung_Galaxy_Mega_review_08-580-90

Di Indonesia sendiri smartphone ini baru diluncurkan dengan penawaran harga di kisaran 6,5 hingga 7 juta. Dibekali prosesor dual core 1.7 GHz, RAM 1,5 GB, Mega sepertinya akan beradu spesifikasi dengan saudaranya yang juga baru diluncurkan beberapa bulan terakhir ini, S4. Samsung sempat menyebutkan bahwa gadget besar ini adalah perangkat tepat untuk para pelajar. Merujuk akan hal itu, lebih mungkin Mega ditujukan untuk kelas menengah maka harga juga kemungkinan besar akan segera disesuaikan dengan pangsa pasarnya tersebut.

Samsung_Galaxy_Mega_review_09-580-90

Meskipun layarnya tergolong besar namun sepertinya cukup nyaman digenggam sebelah tangan tanpa menimbulkan banyak kesulitan walau dalam penggunaan lama terasa pegal karena faktor ukurannya. Yang jelas, perangkat ini besar dan akan terlihat aneh apabila menempelkannya ke telinga. Tampilannya cukup bersih dan tajam untuk sebuah ponsel yang tidak menggunakan teknologi full HD atau Super AMOLED, hanya bersenjatakan HD PLS LCD. Warna yang dihasilkanpun tidak menurun maupun terdapat freeze, lag atau jagging. Ketika menggunakan aplikasi video dan internet, gambar yang dihasilkan tetap bersih dan tajam.

Samsung_Galaxy_Mega_review_04-580-90

Saat dibandingkan dengan S4

Seperti halnya produk Galaxy lainnya, Mega memang cukup ringan. Sulit dipercaya bahwa benda sebsar ini dapat terasa begitu ringan. Baterai yang diusung disini memiliki daya 3200 mAh demi memenuhi kebutuhan tenaga layar besarnya seharian penuh dan masih mampu menyisakan sisa tenaga apabila sewaktu-waktu lupa mengisi ulang tenaga baterai. Fitur Galaxy Mega serupa dengan S4 dengan layar sentuh berteknologi Air View, memudahkan menggerakan layar tanpa menyentuhnya. Untuk mode kamera, Mega mengalami peningkatan dibandingkan S4 dengan ditambahkannya drama shot, berfungsi memasukan banyak frame dalam sebuah still.

Galaxy Young

gyoung

Samsung mengerti betul betapa banyaknya keuntungan dalam pasar budget, oleh karena itu dirilislah Galaxy Young yang sekilas mengingatkan pada produk keluaran Samsung lainnya, Galaxy Fame. Spesifikasi Young cukup rendah di antara skala modern smartphone saat ini dengan layar 3,27 inci beresolusi HVGA serta sistem Android Jelly Bean 4.1.2. Satu hal yang membingungkan disini adalah meskipun memiliki prosesor 1 GHz, bukan berarti Young cukup mampu mengerjakan tugas-tugas berat seperti harapan, seperti misalnya pengalaman saat membuka atau menutup aplikasi yang  tidak berjalan dengan mulus. Meski begitu, banyak fitur berguna lainnya untuk diberdayakan.

Beralih ke desain, ketebalan ponsel ini mengukuhkan dirinya sebagai budget phone. Young seperti ponsel kecil gemuk dengan ketebalan 12.5 mm serta memiliki baterai berdaya 1300 mAh. Resolusi layarpun tampak rendah, menjadikan Young sebuah perangkat dengan performa grafis video atau internet yang tidak dapat terlalu dibanggakan. Kamera utama berkekuatan 3 megapiksel tanpa LED flash jadi urusan pengambilan gambar melalui Young selalu membutuhkan banyak cahaya.

Sesuai namanya, Young memang lebih diperuntukan untuk remaja yang menginginkan smartphone untuk hadiah ulang tahunnya.

Sumber gambar: fonearea.com,ultratechtalk.com, topgadget.in

resepmasakanku.co