Tokobagus Rumah | Kumpulan Catatan Terlengkap Mengenai Tokobagus Rumah

Tokobagus Rumah | Kumpulan Catatan Terlengkap Mengenai Tokobagus Rumah
4.53 (90.64%) 87 votes

Pemanfaatan internet juga telah banyak digunakan baik itu dari sektor pendidikan, pemberitaan, komunitas, toko online dan hampir disemua bidang internet bisa dimanfaatkan. Baru-baru ini toko online atau e-commerce semakin banyak penggunanya, padahal teknologi toko online ini sendiri bukan barang baru yang ada di Indonesia tetapi baru beberapa tahun belakangan pemanfaatan teknologi ini semakin banyak yang menggunakan, salah satu alasannya yang pasti adalah efisiensi waktu.

Tokobagus yang beralamat di tokobagus.com merupakan salah satu e-commerce paling banyak digunakan untuk pasar Indonesia, berdiri pada tahun 2005, kini tokobagus mempunyai rata-rata pengunjung 100.000 tiap harinya. Situs ini menyediakan hampir semua kategori untuk dijual maupun dibeli mulai dari otomotif, fashion, teknologi, properti yang mencakup lagi sub-sub atau bagian dari kategori utama tadi tidak ketinggalan ada juga untuk lowongan pekerjaan.

Tokobagus Rumah

Tokobagus Rumah

Salah satu kategori yang menarik Tokobagus  adalah Rumah dan Properti, kita bisa mengecek harga-harga rumah sesuai daerah yang kita inginkan jika kita ingin membeli atau sebaliknya kita ingin menjual rumah atau hanya sekedar untuk menyewakan kita bisa memasang iklan di tokobagus.com secara cuma-cuma.

Jika dulu sebagai pembeli kesulitan mendapat informasi tentang orang atau perusahaan properti yang menjual rumah, atau jikapun ada maka kita harus mendatangi dan memerlukan waktu lebih banyak, dengan fasilitas pada tokobagus maka akan sangat membantu untuk mencari informasi tentang rumah, hanya dengan menulis kata kunci sesuai kriteria lalu pilih ‘cari’ dan untuk pencarian lebih spesifik lagi bisa menggunakan provinsi mana yang ingin dicari, luas bangunan, luas tanah, harga minimal dan harga maksimal.

Sebagai penjual juga dulu biasanya koran adalah salah satu tempat untuk mempromosikan barang yang ingin dijual, tentu itu tidak gratis bisa dibilang  relatif mahal itupun belum pasti barang yang kita iklankan berhasil terjual. Dengan memanfaatkan e-commerce ini kita bisa memasang iklan secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, adapun biaya adalah untuk menaikkan popularitas iklan kita, namun itu pun tidak diwajibkan.

Bagaiman cara memasang iklan pada tokobagus.com ? pertama tentu harus mempunyai akun terlebih dahulu, jika belum maka bisa melakukan pendaftaran/register di situs resminya yaitu tokobagus.com. Setelah itu klik menu ‘daftar’, berada dipojok kanan atas antara tombol ‘Login’ dan ‘Pasang Iklan Gratis’ . Jika sudah memilih ‘daftar’ maka akan otomatis diarahkan pada form pengisian data tetapi yang terbaru tokobagus.com menyediakan register via facebook jadi bagi anda yang mempunyai akun sosial facebook maka cukup pilih ‘Login with facebook’ dan bagi anda yang bukan pengguna facebook bisa mengisi form email dan password lalu pilih tombol ‘daftar’.

Untuk mulai memasang iklan pastikan telah selesai terdaftar atau sudah login diakun tadi baik pendaftaran dengan akun facebook atau e-mail. Berikut adalah langkah-langkah pemasangan iklan pada tokobagus.com.

  • Klik ‘Pasang Iklan Gratis’ maka akan diarahkan ke-form pengisian data-data.
  • Tipe iklan disitu ada 4 tipe yaitu Dicari, Dijual, Disewakan dan terkahir jasa. Karena ingin memasang iklan penjualan rumah maka pilih ‘Dijual’.
  • Judul, nah ini diisi sesuai keperluan ambil contoh ingin menjual Ruko bisa membuat judul ‘Ruko tingkat 2’ atau lainnya berhubungan dengan barang yang ingin dijual.
  • Kategori, untuk rumah bearti kita menggunakan kategori ‘properti’, jika telah memilih kateori maka diwajibkan mengisi sub kategori diantaranya adalah rumah, apartemen, tanah, ruko, kost, gudang, hotel atau lain-lain, sesuaikan dengan apa yang ingin dijual misalkan jadi pilih ‘rumah’.
  • Harga, masukkan harga yang ditawarkan, jika memberikan harga nego bearti checklist ‘Nego’.
  • Kondisi, sesuikan lagi anggap saja menjual rumah bekas jadi pilih ‘bekas’ pilih ‘baru’ jika kondisinya masih baru.
  • Propinsi, masukkan propinsi misal ‘Jawa Barat’.
  • Kota, isi dengan kota lokasi rumah yang dijual, misalkan ‘Depok’.
  • Deskripsi, ini merupakan salah satu bagian terpenting karena kita bisa menjelaskan lebih detail tentang barang yang kita jual disini isi dengan singkat, padat dan jelas.
  • Upload foto, nah ini komponen pendukung yang tidak kalah penting karena tak jarang calon pembeli akan lebih tertari melihat gambar terlebih dahulu sebelum deskripsi, pastikan gambar yang diupload jelas.
  • Untuk luas tanah, luas bangunan isi sesuai kondisi sebenarnya.
  • Kamar mandi, kamar tidur pilih sesuai dengan kondisi juga.
  • Sertifikasi, isi sesuai dokumen kepemilikan yang dipunya.
  • Fasilitas, centang apa-apa saja fasilitas yang ada.
  • Alamat lokasi, isi dengan alamat lengkap bila perlu sertakan RT/RW juga.
  • Area, pilih area lokasi tempat tinggal kita misal ‘kelapa dua’.

Jika telah menyelesaikan semuanya pilih ‘simpan’ dan iklan anda akan segera diproses, akan dilakukan filtering terlebih dahulu dari pihak tokobagus untuk mengawasi barang apa saja yang dijual, karena tak jarang ada orang-orang iseng yang memposting sesuatu yang tidak penting. Pemeriksaan iklan sebelum dipublish biasanya memakan waktu 1×24 jam, namun biasanya juga bisa lebih cepat tergantung dari moderator tokobagus.

Tagline situs ini yaitu jual beli bagus pasti di tokobagus, sepertinya memang pantas karena untuk mencari rumah bagus atau menjual rumah bagus bisa dengan mudah hanya dengan klik buka tokobagus.com, cari barang yang diperlukan atau posting iklan apa yang diperlukan, tunggu pembeli atau tunggu penjual untuk saling berinteraksi dan bertemu, so mau jualan bagus di tokobagus.com aja.

images by techinasia.com

resepmasakanku.co