Universitas Ahmad Dahlan : Tulisan Terlengkap Mengenai Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan : Tulisan Terlengkap Mengenai Universitas Ahmad Dahlan
4.71 (94.14%) 129 votes

Universitas Ahmad Dahlan merupakan unniversitas yang didirikan oleh muhammadiyah dimana terletak di kota yogyakarta. Dalam pelaksanaannya perkuliahan di universitas ahmad dahlan terletak di lima kampus yaitu kampus 1, kampus 2, kampus 3, kampus 4 serta kampus 5.

Masing – masing kampus tersebut terletak di lokasi yang berbeda – beda.

Kampus 1 terletak di jalan kapas no.9 Semaki. Memiliki 3 (tiga) fakultas diantaranya adalah Fakultas Agama Islam dimana terdiri dari program studi S1 bahasa serta sastra arab juga S1 tafsir Hadits. Fakultas Psikologi yang terdiri dari program studi S1 Psikologi serta S2 psikologi. Fakultas Ekonomi dimana terdiri dari program studi S1 Manajemen, S1 Akutansi, S1 Ekonomi Pembangunan serta S2 pendidikan manajemen.

Kampus 2 terletak di jalan pramuka no.42 sidikan. Memiliki 3 fakultas diantaranya adalah fakultas Keguruan serta Ilmu Pendidikan dimana terdiri dari program studi S1 Bimbingan dan Konseling, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S2 Pendidikan Bahasa Inggris serta S2 Pendidikan Fisika. Lalu Fakultas Ilmu Hukum dimana terdiri dari program stdui S1 ilmu Hukum. Serta Fakultas Sastra dimana terdiri dari program studi S1 Sastra Indonesia serta S1 sastra Inggris.

Kampus 3 terletak di jalan Prof. Soepomo, Janturan. Memiliki 5 Fakultas diantaranya adalah Fakultas Farmasi memiliki program studi S1 Farmasi dan S2 Farmasi. Fakultas Teknologi Industri yang memiliki program studi S1 Tehnik Informatika, S1 Tehnik Industri, S1 Tehnik Kimia, S1 Tehnik Elektro.Fakultas Kesehatan Masyarakat terdiri dari program studi S1 Kesehatan Masyarakat. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang memiliki program studi diataranya adalah S1 Ilmu Fisika, S1 matematika, S1 Sistem informasi, S1 Biologi. Serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan juga terdiri dari program studi S1 Pendidikan Matematika, S1 pendidikan Fisika, S1 Pendidikan Biologi

Kampus 4 terletak di jalan ringroad selatan yogyakarta, digunakan untuk pondok pesantren KH Ahmad Dahlan dengan kapasitas 300 mahasiswa.

Sedangkan kampus 5 sendiri terletak di jalan ki ageng pamanahan 19, Yogyakarta. Digunakan untuk program keguruan dan ilmu pendidikan.

Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan akan selalu memberikan sarana dan prasarana terbaik untuk mahasiswa demi terciptanya lulusan dengan kompetensi yang bisa dihandalkan serta mampu berkompetisi di dunia kerja.

Salah satu fasilitas yang disediakan oleh universitas ahmad dahlan diantaranya adalah :

– E- Learning yaitu pembelajaran berbasis TIK yang bisa diakses langsung oleh mahasiswa
– PSB yaitu Pusat Sumber Beajar seperti perpustakaan guna menunjang pengetahuan, skill serta pengetahuan dari para mahasiswa.
– Tersedianya Laboratorium, ruang pertemuan dan workshop, ketiganya terdapat di kampus 1,2,3 Universitas Ahmad Dahlan.

Laboratorium yang dimiliki oleh universitas ahmad dahlan diantaranya adalah :
1. Laboratorium bahasa
2. laboratorium analisis statistik industri dan operasi riset
3. laboratorium bimbingan dan konseling
4. laboratorium basis data
5. Laboratorium Epidemiologi
6. Laboratorium elektronika
7. Laboratorium Farmasetika
8. Laboratorium Farmakologi
9. Laborarotium komputer
10. Laboratorium microteaching dan masih banyak lagi lainnya.

Universitas Ahmad Dahlan juga memiliki beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa atau biasa disingkat dengan UKM sebagai wadah yang disediakan oleh universitas ahmad dahlan untuk mengembangkan potensi mahasiswa serta memperoleh pengalaman yang tidak didapatkan dari kegiatan perkuliahan maupun kegiatan pembelajaran.

Unit Kegiatan Mahasiswa tersebut diantaranya adalah :
1. Unit Kegiatan Mahasiswa olahraga seperti olahraga basket, olahraga volly, olahraga sepakbola, olahraga Beladiri seperti Taekwondo, tapak suci
2. Unit Kegiatan Mahasiswa KKI
3. Unit Kegiatan Mahasiswa PMI
4. Unit Kegiatan Mahasiswa Musik
5. Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi
6. UKM KOPMA (Koperasi)
7. UKM pers Mahasiswa
8. UKM Menwa
9. UKM Madapala
10. UKM Pramuka

Universitas Ahmad Dahlan juga memiliki segudang prestasi yang diraih oleh para mahasiswanya sejak tahun 2001 sampai tahun 2008 universitas ahmad dahlan sudah memenangkan 343 perlombaan dan berbagai macam kategori yang ada. Sungguh prestasi yang luar biasa dalam rentang waktu 7 tahun mampu menjuarai berbagai perlombaan dalam berbagai macam kategori perlombaan.

Sumber Gambar : fairuzelsaid.wordpress.com

resepmasakanku.co