Usaha Modal Kecil – Kumpulan Catatan Terlengkap Mengenai Usaha Modal Kecil

Usaha Modal Kecil – Kumpulan Catatan Terlengkap Mengenai Usaha Modal Kecil
4.59 (91.82%) 70 votes

Kini sebagian orang mulai beralih profesi menjadi pembisnis. Entah itu pembisnis yang memang serius ataupun pembisnis yang masih coba- coba dalam usahanya. Biasanya pembisnis yang masih mencoba bisnis akan mencari bisnis yang bermodal kecil. Tidak banyak mengeluarkan biaya namun menghasilkan keuntungan yang banyak. Mungkin anda sendiri sedang berfikir bisnis apa yang cocok untuk anda.

Sebelum kita mulai Usaha Modal Kecil, ada baiknya harus mengenali potensi diri kita dalam dunia perdagangan, karena biasanya di mulai dari hal yang kita sukai untuk berbisnis hingga modal yang kita miliki. Sangat penting bagi kita untuk memulai sesuatu yang baru dengan sesuatu hal yang kita sukai, karena apabila menjual produk disukai tentu saja akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis itu dengan senang hati dan akan banyak memahami tentang produk yang  dijual.

Usaha Modal Kecil

Usaha Modal Kecil

Dan kita pun harus memilih produk yang sedang hangat di pasaran. Mungkin bisnis musiman akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Kenali potensi pasar sehingga memudahkan dalam menangkap ide ide cemerlang

Beberapa contoh bisnis yang menggunakan modal kecil;

  1. Bisnis laundry
    Kini semakin banyak orang yang semakin disibukkan dengan pekerjannya hingga pekerjaan dirumah mulai tidak ada yang mengurus. Apalagi jika seorang perantau yang tidak memiliki siapapun untuk mengurus kehidupannya di rumah atau tempat kos nya. Namun pakaian tetap harus di pakai bukan? Kini laundry menjadi jasa yang sangat diincar oleh banyak orang yang sibuk. Dengan jasa laundry kita mendapatkan pakaian yang siap pakai dengan cepat. Apalagi jika anda tinggal diperkotaan, usaha ini jelas akan sangat menguntungkan. Anda hanya perlu membeli beberapa mesin cuci sebagai modal utamanya dan memiliki tempat yang strategis. Menguntungkan bukan?

  1. Berjualan pulsa
    Bisnis ini bisa dilakukan oleh para pelajar, mahasiswa ataupun ibu rumah tangga. Bisnis ini tidak sulit. Anda hanya membutuhkan chip yang berisi saldo dan tentunya handphone sebagai alat transaksinya. Mungkin keuntungannya tidak cukup besar. Namun kini pulsa sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Apabila anda telah memiliki pelanggan tetap akan sangat lebih mudah. Dari modal kecil ini anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar, asal anda ulet dan bersabar.

  1. Menjadi Reseller suatu produk
    Bisnis menjadi seorang reseller atau dropshiper kini diminati banyak orang yang tidak memiliki modal. Dalam bisnis ini anda hanya dituntut untuk memasarkan suatu produk milik orang lain. Modalnya hanya kemampuan dalam menawarkan produk. Apabila anda memasrkannya di internet, anda hanya memerlukan laptop atau handphone beserta koneksi internetnya. Tidak sulit namun dibutuhkan kesabaran. Bisnis ini bisa dijalankan oleh remaja sekalipun. Tergantung menjadi reseller suatu produk apa.

  1. Usaha Cofee Shop
    Peminat kopi saat ini sudah sangat banyak, selain itu varian kopi yang beraneka ragam membuat orang semakin tertarik untuk mencoba meminum kopi. Kita perlu menentukan lokasi yang strategis untuk menjalankan bisnis waralaba cofee shop seperti di daerah perkantoran, rumah sakit, kampus, dan mall.

  1. Usaha Makanan
    Ini adalah salah satu bisnis waralaba yang paling berpotensi saat ini. Untuk membuka ini, dibutuhkan analisa yang kuat untuk menilai apa produk makanan yang laku di pasaran, serta jangan lupakan bahwa kita akan membutuhkan dorongan tenaga serta modal yang kuat serta kemungkinan untuk pertumbuhan di awal akan lambat karena membangun dari awal tidak lah mudah . Karena jika kita menjalankan usaha makanan yang sudah dikenal masyarakat luas, tentunya pelanggan akan datang sendiri karena sudah mengenal ciri khas dari brand yang ditawarkan sehingga kemungkinan untuk merugi mengecil

  1. Membuka usaha menjahit
    Banyak orang yang menginkan pakaian dengan model dan ukuran sesuai keinginannya sendiri. Mereka pasti akan mencari jasa penjahit pakaian. Apabila anda berminat dalam fashion,  ini tentunya sangat cocok untuk anda. Namun tentu saja harus memiliki keahlian dalam menjahit pakaian serta pemasaran yang baik, karena di luar sana banyak usaha penjahitan baju yang tentu saja dengan harga bersaing, jika tidak pintar pintar malah rugi.

  1. Membuka les privat
    Memiliki prestasi dalam bidang akademis? Mempunyai nilai yang menjanjikan ataupun skill yang baik saat menempuh pendidikan dahulu? Selamat berarti Anda menemukan usaha yang tepat ! Hanya cukup bermodalkan ilmu yang dimiliki serta kesabaran extra dalam mengajar, tidak perlu memiliki tempat karena kita bisa menjadi guru privat sesuai panggilan. Tentunya kita membutuhkan kesabaran dalam membimbing anak yang kita bimbing tersebut.

Sumber gambar : elfazri.blogspot.com

resepmasakanku.co